Teknik Standup Comedy Untuk Menulis Cerita

Gue pernah ditanya, “Yu, gimana sih caranya menulis cerita yang lucu?”

Waktu itu gue gak jawab pertanyaannya. Karena memang gue gak tau.

Menurut gue lucu itu sama seperti cantik, relatif. Tiap orang punya porsinya sendiri untuk mengatakan sesuatu itu lucu.

Kalo ngeliat bayi yang lagi belajar ngomong ‘mama’, pasti mayoritas bilang, “Ihh bayinya lucu..”

Cewek kalo ngeliat tas yang bagus bentuknya, mereka juga bakal bilang, “Tasnya lucu ya sayang, coba aku punya itu.” kode banget

dan kalo kita ngeliat pacar kita jalan sama pria/wanita lain, kita juga akan bilang, “Lucu banget ya hidupku, udah sayang tapi dikecewain.”

Lucu serupa dengan cinta. Hanya Continue reading

Advertisements