Teknik Standup Comedy Untuk Menulis Cerita

Gue pernah ditanya, “Yu, gimana sih caranya menulis cerita yang lucu?”

Waktu itu gue gak jawab pertanyaannya. Karena memang gue gak tau.

Menurut gue lucu itu sama seperti cantik, relatif. Tiap orang punya porsinya sendiri untuk mengatakan sesuatu itu lucu.

Kalo ngeliat bayi yang lagi belajar ngomong ‘mama’, pasti mayoritas bilang, “Ihh bayinya lucu..”

Cewek kalo ngeliat tas yang bagus bentuknya, mereka juga bakal bilang, “Tasnya lucu ya sayang, coba aku punya itu.” kode banget

dan kalo kita ngeliat pacar kita jalan sama pria/wanita lain, kita juga akan bilang, “Lucu banget ya hidupku, udah sayang tapi dikecewain.”

Lucu serupa dengan cinta. Hanya Continue reading

Advertisements

7 Tahun? Seriusan

2 tahun lagi anak gue masuk SD.

Kalo aja 7 tahun yang lalu gue nikah sama Melly.

Sayangnya gue belum menghalalkan dia, jadi gue belum bisa mengantarkan anak gue pergi sekolah. Kalopun gue tetap mengantarkan anak untuk pergi sekolah, berarti gue lagi nyambi jadi tukang ojek.

Jangankan gue, Melly aja gak akan pernah nyangka bisa bareng sama gue selama 7 tahun. Apa yang ada dipikirannya sampe dia mau bertahan sama gue. Kalo gue ya bersyukur banget bisa bareng sama Melly. Melly cantik, pintar, dan gak kenal capek sampe sakit baru dia akan istirahat yang cukup.

Lah? Apa untungnya untuk Melly? Continue reading

Potong Rambut dan Indonesia Ku

Kemaren gue potong rambut.

Sebelum kalian komen aneh, gue bakalan komen duluan, “INFO YANG SANGAT TIDAK PENTING WAHYU!!”

Gue selalu bingung mau potong rambut dengan gaya seperti apa. Gue cari-cari di internet, semua gaya potongan rambut gak ada yang jelek. Begitu diterapin ke gue, jadi jelek. Emang potongan rambut gak bisa mengubah wajah ya, hanya membantu untuk terlihat lebih rapi.

Gaya potongan rambut itu bagi gue udah kayak sayang sama cewek. Kalo udah nyaman dengan satu gaya potongan rambut, susah untuk mencoba gaya lain. Kayak gue mau selingkuhan cewek yang gue sayang aja gitu. Ada rasa ragu untuk mencoba gaya rambut baru. Ragu apakah gue bakalan nyaman sama gaya itu, atau gue menyesal karena ternyata potongan rambutnya membuat gue semakin terlihat Continue reading

Hubungan Gue dan Urinoir

sumber

Kencing adalah hal wajib sebelum gue pergi ke tempat umum.

Gue berusaha menghindari untuk kencing di tempat umum, karena kencing itu di toilet. Jayus banget.

Dulu, toilet itu gabung antara mau kencing aja ataupun sekalian buang air besar, mayoritas di daerah gue sih. Sekarang mereka terpisahkan karena waktu yang berubah cepat dan mereka harus bisa mengikutinya. Sekolah gue pas SMP juga memisahkan mereka, namun tempat untuk kencing itu sampe sebahu remaja atau sekitar ya 140 CM gitu.

Jadi kalo mau Continue reading

34 Hal Yang Jangan Lo Lakukan Waktu Malam Pergantian Tahun

Pergantian tahun tinggal beberapa jam lagi.

Gue yakin dari kalian udah buat planning mau ngerayain malam pergantian tahun dimana dan sama siapa. Gak masalah apa yang akan kalian lakukan untuk menikmati letusan kembang api dan hiruk pikuk orang di sekeliling kalian. Tapi selalu ingat bahwa, gak ada gunanya kalian buat resolusi yang muluk-muluk kalo di hari pertama tahun depan kalian udah tidur sampe siang.

BUAT APA RESOLUSI!!!

Menikmati malam pergantian tahun bersama keluarga, teman, atau pacar itu sah-sah saja, asalkan kalian ingat waktu. Untuk yang masih ngekos, hargailah kekhawatiran ibu kos kalian. Pemberian izin untuk pulang ‘lebih’ larut memang harus dimanfaatkan, tapi sadar diri juga. Jangan karena ada izin pulang ‘boleh’ larut kalian pulangnya sampe jam 4 pagi.

Ngapain juga pulang sampe jam 4 pagi, kan perayaan kembang api cuma sebentar, paling sampe jam 00.10 aja. Selain itu, pada waktu malam pergantian tahun dan kembang api yang lagi cetar cetur di langit sana, kalian juga gak boleh ngelakuin beberapa hal ini. Postingan ini terinspirasi dari beberapa postingan yang ada di blog saputraroy.com.

Dan inilah dia, 34 hal yang jangan lo lakukan waktu malam pergantian tahun.

Continue reading