Kado Terindah Yang Pernah Gue Dapat

Dari jomlo trus punya pacar itu pasti ada yang berubah.

Gue sih banyak.

Semenjak sama Melly banyak banget perubahan dalam hidup gue. Buruk dan baiknya tentu ada, tapi banyak baiknya.

Gue lebih memperhatian penampilan, sebelum sama Melly, gue urakk-urakan. Mirip homeless gitulah.

Uang bulanan pun ga kepake untuk main PS aja. Gue orang yang gak pinter milih, jadi semenjak sama Melly gue selalu minta saran dia dulu untuk beli barang yang mana. Baik itu baju, sepatu maupun celana. Gak setiap saran Melly gue terima, kalo gak nyaman gue bakalan bilang gak nyaman, dan kita milih yang lain.

Yang paling berubah sih soal ulang tahun.

Gue gak pernah peduli sama namanya ulang tahun. Bagi gue kita hanya mengulang itu-itu saja. Merayakan dengan tart, meniup api, lalu potong kue.

BOSAN.

Itu dulu. Sebelum gue sama Melly.

Sekarang, gue berpikir gimana caranya membuat setiap tahun, usia gue itu punya arti. Minimal satu hari waktu gue ulang tahun. Karena ketika ulang tahun adalah saat yang paling tepat untuk introspeksi diri apa yang udah diperbuat selama setahun. Bermanfaat atau malah merugikan. Setelah introspeksi lalu menghargai apa yang udah kita lakukan selama setahun.

Ya, sebenarnya bisa kapan aja introspeksi diri.

Ini cuma pandangan gue aja.

Gue gak akan ngebahas banyak tentang kenapa gue berpikir untuk bisa setiap tahunnya usia gue punya arti. Gue cuma membahas tentang hal lain yang berhubungan erat dengan ulang tahun, yang bikin deg-degan membukanya, lalu senang jika memang itu yang kita inginkan, dan senyum manis karena sudah diberi walau barang itu kurang kita perlukan.

KADO.

Ya, Kado.

sumber

Orang pertama yang ngasi gue kado pastinya adalah orang tua gue. Sampe sekarang pun semua yang mereka usahakan untuk gue selalu indah. Tidak dalam bentuk kado, tapi dalam bentuk yang lebih spesial. Kasih sayang, cinta, dan perhatian mereka.

Orang tua gue gak pernah ngasi kado waktu gue ulang tahun. Bagi mereka itu ga penting. Gue setuju sama mereka, karena semua yang mereka beri ke gue gak harus nunggu gue ulang tahun.

Gue juga berpikir kalo orang tua gue ngasi kado setiap gue ulang tahun, pastinya gue selalu berharap kado dari mereka. Kalo gak dikasi, bisa buat gue suudzon ke mereka, dan itu gak boleh.

2 tahun belakangan ini gue sama Melly berpikir realistis.

Maksudnya gini, kita boleh minta hadiah apa yang diinginkan untuk ulang tahun.

Realistisnya adalah kita itu mau apa yang kita kasi ke pasangan menjadi barang yang memang di perlukan. Bukan lagi asal menebak “Dia maunya apa ya.”, “Kasi ini bagus gak ya”.

Ide ini datang dari gue karena sebenarnya gue gak bisa milih barang yang Melly perlukan. Gue pernah belikan dia tas, dan tas itu jarang dia pake. Karena itulah gue mikir, “Kenapa kita gak saling jujur tentang apa yang kita mau, biar barang itu berguna buat kita”.

Seperti tahun ini, gue minta sepatu dan Melly minta belikan jam tangan.

Barang itu jadi kita gunakan terus. Karena memang kita butuh.

Akhirnya kita gak buang uang untuk barang yang gak kepake.

Gue masih suka ketawa kalo teringat mau beliin Melly tas. Sekitar 3 tahun yang lalu.

Gue ngajak 3 orang temen gue.

Cowok semua.

Kita pergi ke Mall terus muter-muter di bagian tas cewek.

“Bagus juga ini Yu.” Temen gue yang badannya paling gede menenteng tas yang dia coba tunjukkan ke gue

Gue tau, ada 2 mbak penjaga bagian tas yang lagi liatin kita sambil senyum ga jelas.

“Masa sih, gak kegedean? Melly loh kurus mirip aku.”

Gue manggil mbak penjaganya untuk nanyain harga.

“Mbak ini harganya berapa? Cocok ga kira-kira mbak?” tanya gue sambil menenteng tasnya

Mbaknya mau ketawa tapi ditutup sama tangannya.

“Eh, bukan mbak, Bukan buat saya kok, ini buat pacar saya.” Gue ngecek kualitas jahitannya, “Kalo tas yang saya suka mah yang di sana”.

Mbaknya ngacir gitu aja dengan menutup mulutnya dengan tangan.

Mungkin dia lagi mual.

Udah telat juga mungkin.

Telat makan maksudnya.

Nah, hal itu buat gue jadi ragu lagi untuk pergi ke bagian barang-barang cewek. Sebenarnya sih wajar aja milih barang cewek, toh gue memang niat untuk jadiin itu hadiah. Ya mungkin pikiran mbaknya aja yang sering nemuin cowok kecewek-an. Gue itu sama kek cowok kebanyakan, gue mana tau tuh eyeshadow, blush on, lip balm, airliner, maskara dan apalah itu.

Karena itu gue jadi suka belanja online.

Gak ribet milihnya, gak harus di senyumin sama mbak penjaganya, ya walaupun memang harus punya tingkat kepercayaan tinggi sama online shop.

Untuk online shop di Indonesia itu banyak banget pilihannya. Versi web ada, versi instagram yang dikelola pribadi juga banyak. Dulu sebelum banyak toko online seperti sekarang, gue belanjanya di FJB Kaskus, kalo sekarang gue suka belanja di Lazada. Banyak penawaran menarik yang bisa gue dapatkan. Online Shop lain juga banyak penawaran, gue lebih sering buka Lazada aja.

Berdasaran pandangan gue aja.

Promo menarik bukan hanya bisa di dapatkan di web Lazada, tapi juga bisa dilihat lewat Excite Shop. Excite shop itu web tempat penawaran, voucher, diskon dan hal lain yang berkaitan dengan toko online. Jadi, Excite Shop memudahkan kita untuk melihat promo dari toko online favorit, dan gak perlu lagi harus ngecek satu persatu toko online untuk tau promonya.

Kalo kalian seperti gue yang suka belanja di Lazada, boleh nih nikmatin promo, kode kupon, diskon, dan voucher Lazada yang ada di Excite Shop. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa dari voucher lazada tersebut ya. Ada yang berlangsung sampai akhir Oktober 2016, akhir Desember 2016, bahkan Juli 2017.

Jadi, gunakanlah voucher Lazada di Excite Shop tersebut kalo kalian sedang memerlukannya.

Lalu, kado terindah apa sih yang pernah gue dapat?

Semua pemberian orang tua gue adalah kado terindah yang pernah gue dapat. Bukan berarti kado yang diberikan Melly ke gue menjadi tidak indah, hanya saja ada porsi sendiri untuk keadaan ini. Kado yang diberikan Melly itu setingkat di bawah apa yang orang tua gue berikan.

Tapi ada satu anugerah terindah lainnya yang selalu gue doakan semoga gue bisa memilikinya seumur hidup.

Anugerah terindah itu adalah….

MELLY ANDRIANI.

Advertisements

15 thoughts on “Kado Terindah Yang Pernah Gue Dapat

  1. Emang ngasih kado itu gak gampang. Apalagi ngasih kado untuk kado terindah di dalam hidup kita, hahaha. Wah, pasti pusing tujuh keliling tuh. Tapi ya kado apapun yg kita kasih, pasti dia terima dengan senang hati, apalagi kalo sekali-kali bisa bikin yg handmade hehe…

  2. ide bagus itu, buat terbuka aja tentang kita mau kado apa. kemarin saya ultah, minta hadiahnya liburan. πŸ˜€ dan bulan depan suami ultah, juga minta liburan. rasa-rasanya itu hadiah yang tepat, meskipun selalu overbudget. :/
    btw, saya suka caranya ngemas iklan. πŸ˜€

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s