5 Akun Instagram Ketje di Pekanbaru

Udah berapa lama kalian punya akun Instagram? Apa yang kalian lakukan di Instagram?

Pastinya selama dalam pencarian jati diri di media sosial Instagram itu, kalian memfollow orang-orang yang sejalan dengan hobi dan menghibur. Instagram juga bisa jadi ajang untuk stalking mantan. Kalian bisa lihat-lihat foto dia, itupun kalo akunnya gak digembok. Kalo digembok ya, cari mantan yang lain.

Masalahnya adalah, lo punya mantan?

Gue mengamati aktivitas di Instagram, ternyata ada beberapa akun Instagram yang berdomisili di Pekanbaru masuk ke dalam golongan Ketje. Ketje ini gue ambil berdasarkan beberapa kategori.

Pertama karena mereka memiliki banyak follower

Kedua karena apa yang mereka share itu menghibur dan informatif

Langsung aja yuk, ini dia 5 Akun Instagram Ketje di Pekanbaru versi Wahyu Yuwono

1. @KulinerPKU


Dari namanya aja orang juga udah tau akun ini memberikan informasi seperti apa. Iya, ini salah satu akun yang gue gak suka. Karena setiap postingannya, mereka selalu menyajikan hal-hal yang berbau kuliner dan tempat-tempat ketje di Pekanbaru. Kenapa gue gak suka, karena mereka selalu bisa membuat gue ngiler.

Foto-foto yang mereka sajikan juga sangat enak untuk dipandang. Info yang gua dapat, ada orang di team mereka yang memang seorang food photographer. Nah, karena itulah foto makanan mereka selalu apik. Dari mereka juga gue belajar untuk memotret makanan supaya menggiurkan, tapi belum berhasil.

2. @BrosisPKU


Hampir mirip dengan akun di atas. Namun, akun yang satu ini tidak melulu share tentang makanan. Seperti yang terlihat dari bio yang ditampilkan “Everything about Pekanbaru. Share food, info & stories about locals.”, tapi tetap mayoritas postingannya bertemakan kuliner.

Gue pernah ketemu sama pengelola akun ini, dan dia juga menjelaskan juga kenapa dia banyak share makanan. Alasannya simpel, dia suka makan. Yang gue permasalahin di sini adalah, “Orang mana yang gak suka makan, semua juga suka tapi biayanya gak ada jadi harus hemat”. Selain itu, akun ini menciptakan hashtag baru seperti #BrosisPKU (untuk kuliner), #Brosisonthemove (Kalo pengelolanya lagi keluar dari Pekanbaru), dan hashtag Kalo dia lagi pengen cerita (gue lupa hashtagnya). Ceritanya juga bagus-bagus, penulisan rapih banget.

3. @InfoPKU


Berawal dari Twitter, akun ini merambah ke dunia Instagram. Tentunya tidak ada yang berbeda konten yang mereka sajikan untuk masyarakat Pekanbaru. Iya, mereka selalu memberikan info-info terupdate tentang Pekanbaru. Gue sangat terbantu juga sama akun satu ini.

Kalo di Twitter, akun ini memfasilitasi setiap pengguna Twitter yang ingin bertanya tentang Pekanbaru. Semisal, ada yang bertanya tentang kos-kosan di daerah Panam, pasti @InfoPKU akan meretweet pertanyaan itu.

4. @LcheeseFactory


Ini akun tempat hangout keren di Pekanbaru. Tempat cake yang enak-enak. Gue pernah ngerayain Anniversary ke 5th sama Melly di sana. Waktu itu Melly milih cake yang ukurannya cuma 10cm, tapi gak habis juga kita makan berdua. Jadi, Melly memberanikan diri untuk bertanya sama kasirnya,

“Mbak, kuenya boleh di bawa pulang.”

“Boleh mbak, biasanya orang juga gitu. Kalo gak abis di bungkus lagi bawa pulang. Bentar ya mbak.”

Alhamdulillah, kuenya gak sia-sia. Kalo lagi di sana gue makannya sok jaim gitu, pas dirumah, lo tau sendirilah kalo gak ada orang. BHUAHAHA

Selain tempatnya yang ketje untuk nongkrong, ternyata di Instagram Lcheese ini juga ketje. Terlihat dari followernya yang banyak dan berbagai promo yang mereka tawarkan. Lcheese ini sangat melek teknologi. Pernah gue baca postingan mereka di IG yang mengatakan kalo produk mereka bisa dipesan via website dan nantinya akan diantar kerumah pembeli, kita bisa COD di rumah. Ketje banget.

5. @DhanyPramata


Dikalangan komikus, kalo gak ada yang kenal dia, berarti itu komikus baru. Soalnya udah banyak konten dia yang di repost beberapa akun besar seperti Dagelan.

Konten komikus satu ini benar-benar menghibur. komik strip yang dia hadirkan banyak bercerita tentang keseharian dirinya sendiri dan mungkin juga dirasakan banyak orang. Komik dia kebanyakan juga udah full color, jadi semakin menambah apik tampilan dari komik stripnya.

Setiap komik strip yang dia buat serasa hidup kalo diperhatikan. Simpel tapi ngena. Meskipun gambarnya bagus, namun yang gue pelajari dari dia adalah “kekuatan dari komik itu ada di ceritanya“. Coba lo stalking Instagramnya, dan lo bayangkan aja disitu gak ada ceritanya/percakapan antar karakter? pasti lo bingung, meskipun ada sih kontennya yang tanpa percakapan. Ketjenya lagi adalah, dia senior Melly di kampus.

Tambahan

6.Β @TripRiau

fef

Karena permintaan salah satu komentar di postingan ini. Gue merevisi lagi postingan ini. Kenapa sebelumnya gak gue masukin akun wisata di Riau? Karena gue gak banyak follow akun wisata. Itulah mengapa yang gue masukkan semua menawarkan informasi seputar Pekanbaru.

Yang gue tau, ini salah satu akun wisata di Riau. Gak banyak yang gue tau dari akun ini. Konten mereka mengangkat seputar perairan dan suku-suku yang ada di Riau. Untuk tau lebih lanjut, mending lo kepoin akunnya.

7. @ExploreSiak

siak

Ada yang bilang, “Belum merasakan Riau kalo belum ke Siak.”

Mungkin ini karena budaya melayu di Siak masih sangat kental dibandingkan daerah lainnya yang ada di Riau. Gue rasa memang iya, karena gue sendiri yang tinggal di Rokan Hulu, budaya Melayu itu kurang dominan, malahan banyak orang Jawa dan Minang yang ada di Rohul (Khususnya di desa gue tinggal).

Nah, akun instagram di atas sudah menjelaskan sedikit tujuan dari pembuatan dengan nama seperti itu yang mereka letakkan di bionya. Kalo kalian mau berwisata ke Siak, coba dulu kepoin akun ini.

8. @Wahyuyuwono_


Kalo yang terakhir ini cuma bonus. Sangat jauh dari ketje, konten yang di share juga masih seadanya. Kenapa gue cantumkan? Ya terserah gue dong :D.

Follow ya instagram gue πŸ˜€

23 thoughts on “5 Akun Instagram Ketje di Pekanbaru

  1. Instagram wisatanya mana ini??? Maret aku ada rencana mau terbang ke PKU. Target utamanya Muara Takus sih. Tapi siapa tahu ada tempat menarik lain selain kebon sawit. :p

  2. Aku folow yang dhanypramata ah. Asyik tuh kayaknya nikmatin baca komik strip. Kalo yang kuliner asyik si, tapi bakal bikin ngiler doang. Yang terakhir di folow nggak ya… pikir-pikir dulua ya.. hahaha

  3. Ya, meskipun gue bukan orang kelahiran PKU. Berhubung gue tinggal di PKU, jadi semua akun itu udah gue follow kecuali Dhany Pratama.

    Kalo IG sih, gue bukan kepada seberapa mewah fotonya, tapi lebih kepada gimana yang ngeliat bisa merasakan apa yang sebenarnya Fotografer rasakan.

  4. Ini kenapa dari tadi ngomen nggak bisa-bisa ya, Mas Yu?
    Wiii keren-keren, yak, rekomendasi akunnya. Anyway selamat 5th annyversary buat Mas Wahyu sama pacarnya πŸ˜€
    Eh gue sering tuh baca komiknya Dhany Pramata di ig. Kocak. Hahahaha.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

