Serba - Serbi

Semoga Tidak Ada Hukuman Untuk Masalah Ini

Kangen gue gak?

Hahahaha, pembukaan yang buat kalian semakin males untuk baca. Maafkanlah gue teman, gue cuma bingung memulai dengan kata-kata apa. Mencari kata-kata yang membangkitkan lagi gairah gue untuk menulis. Mau nulis “Duh gue udah lama gak update blog karena bla bla bla bla..” terdengar begitu basi dan mainstream.

Setuju?

Jadi, kangen gak?

Gue merasa sangat terbantu dengan adanya media sosial. Karena media sosial gue jadi tau trend yang ada di dunia, dan beberapa kejadian yang gue gak tau kalo gak punya media sosial. Soal teror di Paris waktu itu, gue sempat bingung kenapa banyak orang buat PM “Pray for Paris” di bbm.

Cek n ricek di medsos, ternyata lagi ada teror di Paris. Gue gak jadi kudet.

Itulah dampak positif dari media sosial yang gue alami. Negatifnya, gue males-malesan aja dikasur, scroll timeline terus menerus sampe bosan, dan batre hape pun abis. Menjadi manusia yang tidak berguna.

Nah, selain kasus diatas, gue juga punya kejadian lainnya yang menyangkut media sosial. Biasanya jika ada peringatan hari, gue akan tau terlebih dahulu dari media sosial, kenapa? Karena kalender tidak memiliki banyak tanggalan yang dicoret untuk peringatan hari ‘yang tidak libur’.

Cuma scroll timeline lalu lihat apa yang jadi topik pembicaraan, biasanya itu yang lagi trend.

Diantara kalian, ada gak yang hapal sama peringatan hari dalam setahun?

Pasti gak ada.

Palingan taunya hari pahlawan, hari sumpah pemuda, hari pancasila, dan hari berharap dia mau jadi pacar lo.

25 November jadi hari guru. Gue yakin kalian yang masih berstatus jadi siswa akan mengucapkan rasa terimakasih kalian kepada guru yang mendidik kalian saat ini. Pada hari ini juga banyak meme bermunculan di media daring. Kalo bisa kalian akan menghadiahi kado kepada seorang guru favorit/wali kelas.


Sumber gambar KASKUS

Bagi seorang guru, hari ini bisa menjadi hari terbahagia mereka dalam setahun. Ya, semua siswanya jadi kompak untuk baik kepada guru. Bahkan yang guru killer pun gak mereka jauhi. Mungkin.

Tapi hari ini enggak enak buat gue.

Gue aja. Bukan mengajak atas nama mahasiswa ya. Apalagi mahasiswa semester akhir. Bukan.

Kejadian tidak mengenakkan itu terjadi sore tanggal 25 November. Di saat gue masih asik scroll timeline instagramnya Raisa dan Isyana. Tangan kanan scroll IG dan tangan kiri untuk smsan sama Melly. Masalah ngupil, gue pake tangan orang. Eh enggaklah, ya pake tangan kiri gue.

“Sayang, kamu gak mau ngucapin sesuatu sama aku?”

Karena kaget, gue jadi ngelove foto Raisa, kan gengsi jadinya. Ntar Raisa ngomong apa coba kalo tau gue ngelove foto-foto lamanya. Bisa ketauan kalo gue suka stalking dia. Untungnya aja, Isyana gak tau gue ngelove foto Raisa. Jadi Isyana gak cemburu.

HAYALAN TINGKAT TINGGI.

EMANG GUE SIAPANYA RAISA DAN ISYANA???

Perbandingannya itu kayak Raisa dan Isyana lagi ngeliatin gue tiduran di trotoar dari lantai tertinggi Burj Khalifa. Gue keliatan kecil banget. Bahkan mungkin mereka gak melihat gue.

“I love sayang, baik-baik ya KKNnya, aku nungguin kamu di sini.” Biasanya sih gue ngucapin ini kalo lagi kangen. Lagian di tanggal ini juga gak ada hari spesial kita berdua.

“Huh, bukan itu sayang. Kamu tau kan sekarang hari guru?”

“Iya terus?”

“Kamu gak ngucapin buat aku? Aku kan calon guru :(.”

See?

Karena kurang pekanya gue sama keadaan, terjadilah hal tidak mengenakkan ini. Gue sama Melly itu pasangan yang aneh. Guenya susah banget untuk peka, sementara Mellynya kebanyakan kode.

Jadi, setiap dia ngasi kode pasti dia akhirnya ngambek, kan gue gak paham 😀

Sampe dia ngambek, barulah gue paham dia bermaksud apa.

“Maafin aku ya udah ngucapin selamat hari gurunya telat.”

Ini masih hari guru, gue lagi mikirin peringatan hari-hari lainnya. Peringatan lainnya yang berhubungan dengan wanita, gue tau tentang hari ibu dan no bra day, tapi gak tau itu ntah kapan perayaannya.

Yah siap-siap lagi dah dengar ada yang ngambek dan ngomong “Kamu gak pernah peka jadi cowok.”

“Iya, cowok memang selalu salah. Kalo aku kutuk diri sendiri jadi batu bisa gak sayang?”

“Awu ah. Nyemplung aja ke mobil molen”

*Tutupan pake jas hujan*

Ternyata ada hukuman yang diakibatkan lupa mengucapkan selamat pada hari tertentu. Jadi, jangan sampe kalian melupakan hari-hari yang spesial bagi orang yang kalian sayangi. Mungkin dari peringatan hari seperti itu mereka merasa dihargai dan diingat.

28 thoughts on “Semoga Tidak Ada Hukuman Untuk Masalah Ini

  1. Sudah dari sananya kali mas kalo cowok itu kurang peka. Kadang saya juga mikir kenapa wanita suka kode-kodean. Kok nggak langsung ngomong aja kwa ha ha nasib jadi cowok slalu disalahin

  2. Hahaha kalau pacar aku kaya gitu aku pasti balesnya : mau banget diucapin? Ketemu dulu dong sambil ngedate.

    #fasyangeselin #maaf #iyagapapa

    Eh gimana, masih LDR an sama Melly?

  3. Yu, gue sebagai manusia yang gak setampan punduk Onta bertanya gelisah. Sebenarnya lo mau bahas apa ya yu? Dari judul, isi, sama endingnya melebar ke mana-mana. Beginikah akibat lama gak ngeblog yu? Jangan sampe gitulah yu…

    Ternyata kepekaan masih jadi masalah yang krusial buat semua orang, teruntuk buat seorang cowok. Makin gak peka, makin banyak pertumpahan air di mana-mana. Hadeh… kenapa teori “Cowok selalu salah” jadi legenda banget, -_-

    1. Gue mencoba memecahkan fokus pembaca. Supaya pembaca kebingungan dan berpikir. Gue mencerdaskan bangsa kan 😀

      Karena legend itu selalu diingat bg. Begitulah.

  4. Aduh…. aduh… aduh…
    Udah minta maaf dan udah baikan belum tuh sama Mbak Melly-nya? Jangan lama-lama berantemnya, ntar Mbak Melly ditikung sama temen KKN-nya loh…. #eeeehh.

    Tapi emang bener sih, dengan adanya medsos kita justru tau hari-hari penting/hari-hari perayaan dari sana. Gak ada lagi gitu yang namanya liat tanggalan trus inget-inget ini hari apa itu hari apa. Semuanya di-skip aja dan baru inget lagi pas liat sosmed.
    Menurutku itu ada positif dan negatifnya.
    Positifnya, kalender jadi bersih tanpa coretan.
    Negatifnya, kita jadi males mikir dan males mengingat. Maunya diingetin mulu. Diingetin jangan lupa makan sama pacar misalnya. *apasiihh*

    Sekian.
    Heheheeeee…..

  5. Kalo ada hukuman untuk yang lupa hari bersejarah sama pacar, mungkin penjara penuh dengan cowok-cowok dengan tampang tak bersalah. 😀

    Lagian cowok toh susah nginget hari-hari kayak gitu, lah hari senin-minggu aja sering kebolak-balik. Jadi kadang salah satu fungsi pacaran itu ya biar ada gang ngingetin. Hahaha

  6. Bener-bener sedih ya nasib kita terlahir jadi seorang cowok. Sering banget dapet cap nggak peka. Bahkan aku sendiri udah “dikutuk” dengan omongan, “sampai kapan pun itu kamu nggak akan pernah bisa peka!”. Mampus…

    Tapi emang sih klo cewek ngomong minta diucapin gitu rasa yang dia terima bakal kurang greget dibandingkan klo ada orang yang ngucapin tanpa dia minta. Tau sendiri lah cewek kan lebih banyak apa-apa pakai perasaan. 😀

    Eh, klo aku mikir lagi, si Melly ini kan belum jadi guru, jadi sebenernya ucapan hari guru kan ya nggak berlaku buat dia. Tapi sekali lagi, kan di mata cewek “cowok itu selalu salah”, jadi ya pemikiran semacam ini….

    1. Dikutuk? Semoga engkau berada di jalan yang benar mas :D. Iya, gregetnya hilang walau udah diucapin.

      Dia pernah jadi guru pas magang mas, makanya dia minta ucapin juga.

  7. Duh aku pernah juga digituin gara-gara enggak inget hari pertama ketemu. Kan kamprett banget. Hari pertama ketemu aku kira bukan sesuatu hari yang penting untuk diingat. Tetapi ternyata itu penting buat pacarku.
    Dibilang enggak peka, emang cowok itu kebanyakan enggak peka. Mungkin bukan enggak peka ya. Cewek aja yang terlalu dramatis.

    1. Belajarlah untuk menghargai hari-hari lagi. Bagi kita gak penting, tapi bagi mereka itu penting, karena hari itu mereka menemukan orang yang mencintai mereka.

      Hukum alam broo..

  8. apa yang buat kita biasa aja, terkadang terasa spesial bagi orang lain. memang nggak jarang kejadian-kejadian begitu mah. apalagi kalo cewek. hari, tanggal, bulan, jam blablabla

    untung para kaum hawa ini nggak minta diucapin selamat pms disetiap bulan mereka :”)

  9. akhirnya bisa komen juga di blog ini, huuffff…

    baca judulnya kirain mau bahastentang sesuatu yg bener – bener urgent, eh ternyata lagi diambekin pacarnya gara-gara gak ngucapin hari guru. sabar ya mas :p
    Gak akan lama kok cewek ngambeknya. hehe

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

