6 Hal Yang Bisa Kalian Lakuin Sembari Menunggu

Menunggu memang kegiatan yang tidak disukai. Menunggu pesawat yang delay, menunggu dosen pembimbing yang selalu sibuk, dan menunggu kamu mau aku lamar. Yang jelas, kalau udah berkaitan dengan menunggu, kita sering merasakan kebosanan dalam kegiatan ini.

Tapi, menunggu bisa kita jadikan kegiatan yang menyenangkan. Kalau menunggu hanya duduk-diam-termenung memang bosan. Kalau kita melakukan beberapa hal ini mungkin gak bakalan bosan lagi.

Membaca


Membaca itu menyenangkan sumber gambar

Hal mudah yang bisa kita lakukan. Mulai aja membaca tulisan-tulisan yang ada di tempat kita menunggu. Papan pengumuman, mading kampus, atau cuma iklan yang menempel di halte. Lebih baik kalau kita membawa bacaan sendiri. Apalagi di era sekarang itu membaca gak mesti membeli buku. Kita bisa memanfaatkan gadget yang kita miliki untuk membaca secara online.

Kenalan dengan orang di sebelah

Perluas jaringan dengan berkenalan dengan orang baru. Sumber gambar

Masa depan itu masih abu-abu, gak jelas, dan susah untuk diterka. Coba deh beraniin diri untuk kenalan sama orang di sekitar kita, yang lagi sama-sama menunggu. Kita gak bakalan tau kan mereka akan seperti apa ke depannya. Bisa jadi mereka yang kita ajak kenalan bisa menjadi partner bisnis maupun partner hidup. Ciee ciee

Selain itu dengan berkenalan kita juga mendapatkan teman baru. Daripada menunggu sendirian dan selalu melihat ke arah jam, bukankah waktu akan terasa lebih cepat dengan saling ngobrol.

Melanjutkan skripsi

Sumber gambar

Kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Bisa jadi kita selalu sibuk kesana – kemari karena beberapa urusan, lalu kita melupakan sejenak urusan kita dengan kampus. Tips ini hanya berlaku untuk mereka yang sedang berjuang dengan skripsi. Sembari menunggu coba lihat kembali skripsi yang dicoret-coret pembimbing. Jangan diamkan terlalu lama skripsi itu dalam map. Ntar kita bisa lupa sama isinya.

Revisi bukan berarti pembimbing jahat sama kita, itu adalah cara dia untuk menjadikan skripsi kita lebih baik dan sistematis. Jangan mengeluh lalu membiarkan skripsi itu tergeletak begitu saja. Sembari menunggu manfaatkan waktumu untuk merevisi lagi skripsi yang harus diselesaikan. Mau kan membahagiakan orang tua dengan kelulusan?. Mulailah cari lagi referensi atau penelitian terdahulu menggunakan smartphonemu.

Menelpon orang yang dicintai

Sumber Gambar

Menghabiskan waktu di telepon juga menyenangkan. Pesawat yang akan kita tumpangi mungkin saja sedang delay, tapi kita jangan mengeluh. Telpon saja orang tua yang akan kita kunjungi dan katakan bahwa kita terlambat untuk tiba di rumah karena pesawat delay. Dengan begitu menunggu yang kita lakukan tidak memberikan kekhawatiran untuk orang tua yang was-was menunggu di rumah.

Main game di smartphone

Sumber Gambar

Lupakan sejenak keluh kesahmu karena harus menunggu. Ambil smartphone dan bukalah permainan yang sering kau mainkan. Habiskan waktumu dengan bermain jika orang lain yang sama-sama menunggu berjarak jauh dari tempat dudukmu dan kau tidak bisa mengajaknya berkenalan. Tapi ingat, jangan keasyikan bermain game, perhatikan juga apa yang sedang ditunggu, supaya kita tetap bisa mendapatkan apa yang kita tunggu walaupun sedang asyik bermain.

Apalagi kalau main game di ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG, smartphone android lollipop terbaru dari Asus yang memiliki bentang layar 5 inci dan merupakan smartphone quad core berlayar HD. Dengan RAM 2GB yang membuat proses kerja smartphone menjadi maksimal walaupun digunakan untuk kegiatan multitasking, serta sudah digunakannya perlindungan layar sekelas Gorilla Glass 4. Gak perlu takut tergores lagi karena kita saking semangatnya main game.

Mengabadikan momen di sekitarmu


Selfie dengan kamera 5 MP dari ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG. Sumber Gambar

Punya hobi photography?

Kenapa gak disalurkan daripada bosan menunggu. Lingkungan dimana kita menunggu gak selalu kita kunjungi kan?. Dengan kita mengabadikan momen di sekitar lokasi kita menunggu akan menciptakan kenangan tersendiri. Apalagi kalo kita gak sengaja memotret wanita cantik. Sapatau bisa jadi partner hidup.

Gak mesti harus punya kamera dengan resolusi tinggi atau lensa yang bagus. Kita manfaatkan saja apa yang sudah kita miliki. Smartphone era sekarang juga hasil kameranya sudah lebih bagus. Bahkan hanya dengan smartphone ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG kita bisa memotret lebih cepat dan meningkatkan hasil foto yang kita bidik karena adanya teknologi laser auto fokus yang tertanam di smartphone ini. Dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP serta teknologi yang dibenamkan di smartphone ini, dapat disimpulkan kalau Zenfone 2 laser menjadi penantang utama di pasar smartphone terjangkau.

Jadi, kalian akan melakukan yang mana sembari menghilangkan kebosanan saat menunggu?

Advertisements

48 thoughts on “6 Hal Yang Bisa Kalian Lakuin Sembari Menunggu

  1. yap… zenfone2 emang gokil. kamera depannya idaman sih, gue pernah nyoba punya temen dan… wow. gokil. sayangnya, kamera depannya kurang greget. coba kalau kamer abelakang bisa diatas 10 atau 13… ajib banget! harganya juga bersahabat

  2. Nungguin sambil baca, yang ditungguin bisa jadi lupa.
    Nungguin sambil kenalan, yaudah gak usah nunggu lagi,
    Ngerjain skripsi, gue ogah bawa-bawa skripsi kemana-mana, nanti dia lelah..
    Telpon si dia? Dia udah telpon duluan…*mauunyaa
    Main game di hape, bentar aja hape gue lowbat, gak bisa telponan, dan gak bisa main lagi, trus bengong..haha
    Foto-foto, ide bagus! haha

  3. Kalau gue sih lebih ke poto-poto, yu.
    Kalau kenalan dengan orang sebelah, kayaknya nggak bisa deh. Gue pemalu.
    Melanjutkan skripsi? Mata kuliah gue aja masih banya yang ngulang. Gimana mau skripsi.
    Nelpon? di Hp gue cuma ada kontak call center. Lagipun call center udah mulai sibuk sekarang. Iya, sok-sokan gitu.

    • Aseem, yaudah perbaiki mata kuliah yang masih banyak ngulang itu. Coba lo liat di pinggir jalan, kan ada nomor yang tertera di spanduk tuh, jadiin kontak di hape lo aja gimana.

  4. Sepertinya yang sering aku lakukan pas nunggu itu ya baca buku. Soalnya kalo ngehubungin orang yang dicintai kayaknya nggak mungkin deh. Soalnya kan…..

    Kalo nunggu sambil ngeksis kayaknya boleh juga tuh. Tapi kalo ada temennya, kalo sendiri mah malu.

  5. berkenalan dengan teman di sebalh itu memang pilihan yg asik masalahanya bingung gimana ngajak kenalannya. boro2 ngajak kenalan, br nyodorin tangan aja mungkin gue udh di tuduh om im idung belang hahahah

  6. iya sih membaca…,
    membaca status orang-orang di facebook :-D,
    kalau kenalan aku juga sering, suka SKSD gitu asalkan orangnya ramah dan welcome… dan benar sekali setahun atau beberpa tahun kemudian perkenalan sesaat itu membuahkan sesuatu yg tak kita duga.., sebagian ada yang jadi partner bisnis kita bahkan yang membuka jalan untuk bertemu dengan orang-orang disekitarnya…

  7. Bener tuh, sambil baca buku pasti asik.. gue juga kalo pergi2 pasti bawa buku biar gak boring2 amat kalo mesti nunggu.

    Terus yg ngerjain skripsi itu kayaknya mainstream banget ya. Haha, misal nunggu bimbingan sambil revisi, pas ngeprint, balik kampus dosennya ilang. πŸ˜€

    btw, gue pake asus zenfone juga, kalo dipake buat game, alamat sisa waktu menunggu gue bakalan hampa, batrenya abis.. hapenya panas banget kalo zenfone

  8. Bhahahahak itu apa-apaan banget ada ngelanjutin skripsi segalaaaa hoiii. Mana kefikiran juga bawa-bawa skripsi tiep jalan :(( Gue kalo nunggu ya mentok juga ngemilin kusen pintu.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s