Yang Gue Suka Dari Windows

Pernah hadir pertanyaan lucu sebelum gue beli smartphone Lumia.

Ada yang bertanya, “Lumia itu Android juga kan?”

Ada juga yang bilang, “Lumia itu makanan kan ya?”

Itu salah besar.

Gue jelaskan baik-baik ke mereka kalo Lumia itu salah satu seri smartphone besutan kerjasama Microsoft dan Nokia. Memang sih Lumia dengan OS Windows Phone ini gak begitu populer dibandingkan Android, iOS, dan juga Blackberry. Windows Phone hanya diminati segelintir orang yang memang ingin memilikinya. Gue misalnya, kenapa gue memilih Microsoft 535 DS, karena ada beberapa aspek yang gue mau dapatkan di Windows walaupun akhirnya gue harus mengorbankan beberapa aspek lainnya.

Lanjut aja yuk ngebahas kenapa gue suka Windows Phone.

Homescreen Yang Berbeda

Jadi alasan utama kenapa gue memilih Windows. Gue memang mau merasakan pengalaman berbeda dari kebanyakan orang. Gue pernah punya Blackberry dan temen-temen gue udah ada yang punya smartphone dengan OS Android serta iOS. Untuk masalah Windows Phone ini, mungkin mereka tau tapi mereka tidak berminat. Beda sama gue yang malah lebih memilih menggunakan smartphone yang belum banyak mereka gunakan.

Apalagi Windows Phone ini sudah menggunakan seri Windows yang tinggi, yaitu Windows 8,1. Gue suka gaya kotak di antarmuka Windows 8,1. Ada kemudahan yang ditawarkan dari gaya kotaknya ini. Karena kotak yang tersedia itu bisa kita sesuaikan ukurannya, posisinya, dan aplikasi apa saja yang akan ditampilkan di halaman awal tergantung dari selera, tidak harus monoton. Inilah yang dinamakan dengan fitur LIVE TILE.

Fitur ini juga memberikan kemudahan ketika ada notifikasi media sosial. Selain notifikasi muncul jika kita menscroll layar dari batas layar paling atas menuju bawah, kita juga bisa melihat notifikasi di tampilan aplikasi yang ada di homescreen. Penjelasan gue ribet? Oke, mungkin gambar akan lebih membantu.

Battery Saver

Mungkin di OS lain juga menyertakan fitur ini, penyimpanan baterai.

Awalnya gue gak begitu membutuhkan fitur ini karena memang aktivitas gue yang gak outdoor dan gak jauh dari colokan listrik. Jadi bisa dengan mudah gue ngecas ponsel. Namun, ternyata fitur ini sangat membantu jika gue lagi dalam perjalanan atau di tempat yang gue gak tau ada colokan. Fitur ini berguna untuk menghemat pemakaian baterai karena penggunaan data internet. Jadi, jika kita mengaktifkan fitur ini maka fitur lainnya yang tidak penting akan dinonaktifkan serta notifikasi yang ditampilkan akan berkurang.

kita dapat mengatur fitur ini untuk aktif ketika baterai sudah berada di bawah 20% atau kita dapat juga mengaktifkannya selalu.

ย Lumia Selfie Camera

Fitur satu ini juga oke punya. Setelah berselfie ria, kita bisa mengeditnya terlebih dahulu di Lumia Selfie. Ada beberapa menu yang ditawarkan, seperti besarkan mata, tingkatkan mata, pewarnaan, melembutkan, merampingkan, melebarkan senyuman, dan terakhir memutihkan gigi. Selain itu juga ada 20 filter yang sudah disematkan di Lumia Selfie.

Alhamdulillah wajah gue bisa sedikit tertolong karena aplikasi ini. ๐Ÿ˜€

Gratis Penyimpanan di OneDrive

Gue bisa menghapus foto tanpa takut kehilangan foto itu.

Iya, dengan diberikan secara gratis space untuk penyimpanan di Onedrive gue gak perlu takut lagi foto akan terhapus karena gue punya cadangannya di Onedrive. Foto-foto yang kita punya bisa otomatis langsung diupload ke Onedrive ataupun kita juga bisa mengaturnya jika ingin mengupload manual. Karena sudah tersimpan di Onedrive, kita bisa mengakses foto-foto yang tersimpan itu dari perangkat manapun.

———

Itulah 4 alasan gue memilih Windows Phone untuk ponsel yang gue gunakan. Ada juga kemudahan lain yang bisa didapat seperti Office gratis, XBox Games, Here Maps, Here Drive, dll. Meskipun Ms.Office sudah bisa didownload di OS lain, tapi menggunakan Office di OS aslinya pasti lebih asik.

Kita beda, because i’m Windows.

12 thoughts on “Yang Gue Suka Dari Windows

  1. Ada temenku lakik pake windows phone, pas pinjem gak ngerti dalemnya hahaha terus cek cek in instagram nya ternyata beda sama instagram di android/ios ya. Lucuk.

  2. Yang paling bikin windows unik ya tampilan homescreennya, waktu itu pinjem dan bingung makenya hehehe. Karena gak biasa pake, belum kepikiran untuk pengin beli produk mobile windows hehehe.

  3. Duh anaknya anti-mensetrim banget ya. Tapi bagus loh, si Bill Gates kan hobi sedekah, berarti kalau beli Windows ya kita udah ibadah juga.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

