Serba - Serbi

Hal-Hal yang Marak di Bulan Ramadhan

Halo..

Gimana puasanya? Masih kuat kan menahan lapar dan haus kasih sayang? Atau udah gak tahan lagi dan ingin segera berbuka dengan yang nraktir?. Apapun itu, semoga puasa kita selalu berkah. Amin.

Seminggu belakangan gue sibuk sama urusan KKN dan ujian akhir semester. Iya, diakhir semester 6 ini gue punya kesibukan baru di kampung orang. Ntah apa yang akan gue lakukan nantinya di sana. Apa bekal yang gue bawa? gue gak begitu mahir dalam bidang keuangan, gue mahir di bidang datang telat. Kan gak mungkin itu yang gue ajarkan kepada siswa di tempat KKN nanti.

Bisa rusak generasi selanjutnya.

Tapi, karena gak ada bekal itu gue akan belajar banyak.

Belajar sesuatu yang tidak diajarkan di bangku kuliah.

Perihal itu juga yang menyebabkan blog ini terbengkalai. Gue gak bisa lagi tidur larut malam karena gak ada yang akan bangunin gue sahur kalo gak alarm. Kalo gue matiin alarmnya, alamat gue gak akan sahur. Ditambah lagi harga kartu paket internet semakin mahal, makanya gue jarang ngeblog. Mau kewarnet, males. Gak bebas asap rokok. Mau ke kafe, enak sih, cuma laptopnya terlalu berat dibawa.

Bulan ramadhan itu udah kayak musim di Indonesia selain musim hujan, kemarau, musim menangis karena tak ada kejelasan darimu. Ada banyak hal yang akan berubah seketika waktu memasuki bulan ramadhan. Sini gue jelasin.

Banyak Orang Puasa


“Namanya juga bulan puasa Yu, itu iya banyak orang puasa. Kalo bulan Desember, banyak orang yang sok-sok buat resolusi, tapi gak kesampaian. Ya kayak lo itu Yu. Resolusi mau ganteng, ya gak akan tercapai. ngaca Yu, ngaca!!”

Ketika pikiran tak ingin beriringan dengan hati.

Banyak Penjual Dadakan

Bukan lagi masanya anak kos gak bisa berbuka dengan makanan nikmat. Karena setiap ramadhan akan banyak orang yang menjual menu berbuka puasa. Banyak banget pilihan makanan yang dijual dan karena itu sebagai anak kos harus pintar memilih, jangan serakah dengan membeli banyak makanan karena puasa.

“Bg, cendolnya satu, pecelnya satu, trus gorengannya 10.”

“Maaf dek gak ada.”

“Lah! abang ini gimana sih. Jualan tapi gak ada apa-apa. Gak niat jualan ya bg!”

“Lah? Adek ini ganteng-ganteng gila ya? Saya kan jualan kembang api, kalo takjil di seberang sana.”

“Oh, bilang dong bg. Ga usah sewot dong. Hih.”

Masjid Jadi Rame

Alhamdulillah masjid jadi rame kalo bulan ramadhan. Buruknya adalah setelah ramadhan masjid jadi sepi lagi. Gue hari pertama puasa, sholat subuhnya di masjid, dan masjidnya rame banget. Kalo rame kek gini, pasti semua orang suka datang ke masjid. Kalo masjid sepi, orang juga gak bakalan datang.

Jadi, rajin ke masjidnya diteruskan ya, walaupun udah gak bulan ramadhan. Kalo bukan kita yang meramaikan

Acara BuBar

Ini juga menjadi kompetisi bagi restoran dan cafe yang ingin menggaet para pecinta buka puasa bersama. Berbagai paket hemat ditawarkan dan tentunya sangat menggairahkan. Gue kemaren juga baru melakukan buka puasa bersama sama teman sekelas. Gue pikir tempatnya bakalan sepi, nyatanya setiap meja sudah terisi penuh sama orang-orang yang kelaparan, termasuk gue. Saking hausnya gue menghabiskan dua gelas teh es manis yang sebenarnya itu adalah jatah temen gue.

Gue baik kan?

Bahkan beberapa teman gue yang datangnya telat gak kebagian tempat duduk, jadi mereka duduk di meja. Eh gak ding, jadi kita lebih merapatkan posisi duduk. Yang perlu kalian ingat, meskipun kalian buka bersama di restoran jangan lupa untuk sholat maghrib. Jangan meninggalkan sholat dengan alasan macam-macam, karena gak ada alasan untuk meninggalkan sholat.

Duile, gue jadi islami gini ya.

Asmara Subuh

Gue gak terlalu paham sama istilah asmara subuh ini. Yang gue tau sih asmara siap Isya. Karena di bulan lainnya jam 10 malam itu jalanan sudah sepi, tapi ketika ramadhan jam 10 malam jalanan masih rame sama pasangan yang berpelukan. Gue berpikiran positif aja, mungkin mereka udah sah dimata mereka sendiri.

Buat ibu dan ayah yang punya anak perempuan, mending ajak anak ibu sholat di masjid dekat rumah. Kalo anak ibu minta izin untuk sholat di masjid yang jauh dari rumah, percayalah itu hanya modus.

MODUS!!

———

Oh iya, blog ini bakalan terbengkalai karena kesibukan gue nantinya di tempat KKN. Dari berita yang gue dengar KKN akan memakan waktu 2 bulan. Gue juga gak terbiasa menulis melalui smartphone, jadi maklumin aja kalo kalian mampir kesini, trus gue gak sempat mampir ke blog kalian.

Mau ngajarin Melly untuk ngeblog, tapi doi bakalan sibuk juga karena akan praktek kerja lapangan. Yaudah, blog ini akan vakum untuk waktu yang lumayan lama.

Walaupun lebaran masih lama, gue mau minta maaf lahir bathin buat semua pembaca. Mungkin ada kata-kata di blog gue yang menyinggung kalian secara pribadi ataupun komunitas. Gue hanya mencoba untuk melucu, tapi memang jadi gak lucu. Lucu sama cantik itu seiringan, tergantung selera. Ada yang bilang Pevita Pearce itu cantik, tapi bagi gue dia itu sexy.

Selamat berpuasa teman-teman, semoga ibadah puasa yang kita lakukan mendapatkan pahala yang gak setengah-setengah dan juga kita berhak merayakan hari raya Idul Fitri.

Terimakasih. Gue Wahyu Yuwono dan Melly Andriani mengucapkan selamat berpuasa.

Advertisements

6 thoughts on “Hal-Hal yang Marak di Bulan Ramadhan

  1. Wahyuuuuu, ternyataa andaa yg ambilll teh es kemarennn 😬😑😠, pantesannn kok kuranggg yaa harusnya passs!!! πŸ˜’πŸ˜€πŸ˜£

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s