Serba - Serbi

Lanjutan Cerita Masa Itu

Halo..

Kalo di Instagram sih biasanya ada hestek #latepost untuk postingan yang udah terjadi lama tapi baru dipost sekarang. Sama kejadiannya dengan posting kali ini. Kejadian yang akan gue ceitakan udah lewat hampir 2 minggu. Gue mau ngelanjutin cerita tentang kekagetan gue akan suprise Melly untuk ultah yang ke 20. Cuma ngelanjutin cerita Fakir Quota dan Rencana Kita

Sampe mana kemaren?

Baiklah, gue ceritakan lagi lanjutannya.

———

Hari jumat tanggal 1 Mei 2015. Semuanya biasa aja. Rumput masih ijo, tetangga belum cerai sama suaminya, dan gue masih kelahi sama Melly.

Gue cuma bisa menyesali perbuatan bodoh yang gue lakukan. Gue jalani hari seperti biasa. Karena gue lagi sedih, gue jadi bangun lebih cepat. Biasanya gue bangun pukul 8 pagi, sekarang gue bangun pukul 10 pagi. Liatin pagar rumah gak ada juga yang ngetuk dan bawain kado. Cuma mobil sampah yang lewat, apa gue harus numpang mobil itu.

Gue galau. Di luar gue gak berharap lagi dikasi surprise, tapi di dalam hati sebenarnya gue pengen banget ada yang ngasi surprise. Ya, gue pengen banget Melly ada sekarang.

Sebagai laki-laki normal yang gak percaya kalo sholat jumat menambah ketampanan, gue pergi sholat jumat pukul 12 sama temen. Gue bingung, korelasinya antara tampan dan sholat jumat itu dimana? Sholat jumat itu kewajiban yang harus dilakukan karena kita menganut agama Islam. Sementara tampan itu bisa ada kalo rajin ngejaga wajah. Jadi sholat jumat dan tampan itu gak ada hubungannya.

Lagian malaikat juga gak akan tanya yang aneh-aneh kok ntar di akhirat.

“Kamu rajin sholat jumat dulu di dunia?” tanya malaikat ke manusia, mimik ragu.

“Rajin kok, emang kenapa?”

“Kok masih jelek aja ya.”

Gak ada men. Gak akan ada malaikat tanya begituan. Jadi, sholatlah kalian karena memang itu adalah sebuah ibadah yang akan membawamu ke surganya Allah.

Balik ke cerita.

Gue belum makan dari pagi, sengaja. Biar hemat. Pulang dari sholat jumat, gue dan Wanda beli makanan dulu. Sebelumnya di rumah kita udah masak nasi, jadi sekarang mau beli lauknya aja. Gue ngerasa semuanya biasa aja, hp gue juga gue tinggalin. Percuma aja dibawa, sms dari Melly juga gak ada.

Waktu udah sampe pagar rumah, gue ngerasa ada yang aneh. Pagar terbuka, dan pintu sudah terbuka. Oke, gue mikirnya sih abang gue udah sampe duluan di rumah dan udah santai nonton Upin-Ipin lanjut Boboiboy di MNC TV. Masih gak ada perasaan kalo Melly datang.

Gue masuk lewat pintu samping. Ada rasa curiga ketiga ngeliat dua pasang sendal cewek ada di dalam rumah. Sejak kapan abang gue ngondek? Atau dia pulang cepat karena takut ketauan kalo dia ngondek?. Astagfirullah, pikiran macam apa ini. Tapi kalo beneran ngondek gimana? gue takut, gue takut gue ikut-ikutan ngondek.

Gue ngerasain gelagat aneh. Ada sendal cewek tapi gak ada suara cewek. Gue jadi makin curiga sama abang gue yang sendirian, sapatau dia lagi makeup.

Gue jalan, pas dekat pintu tengah, dan gue mau buka..

“SURPRISE!!…”

Melly mengagetkan gue.

Gue mengagetkan Wanda.

Wanda kaget sendirian. Kesian Wanda.

Gak tau harus ngomong gimana. Gue cuma bisa masang tampang bego ngeliat Melly bawain kue ulang tahun. Gue gak percaya sekarang nyata ato gue sedang mimpi indah. Gue liatin Wanda, gue liat kaca. Gue sama Wanda terlihat jelek, berarti ini gak mimpi. Dan gue kegirangan “Hahahahahahahahaha…”

“Telat ah, gak asik.”

“Tapi selamat ulang tahun ya sayang, jangan buat aku marah lagi. Kalo gak karena teman-teman aku yang nyuruh aku kesini, aku gak akan kesini.” lanjutnya

“Heeeeehee.” gue cuma bisa gitu. meringis ala Shaun The Sheep.

Gue masuk ke ruang tamu, dan sudah tertempel tulisan seperti gambar di atas ini. Senang, bahagia, dan heran. Harus ngomong apa lagi sama perjuangannya yang mau siang-siang yang waktu itu sangat terik tapi Melly mau datang ke rumah cuma untuk buat ini. Melly dibantu abang dan pacar abang gue. Setidaknya, gue gak perlu khawatir abang gue ngondek, karena dia ternyata masih normal.

Jadi, kenapa fotonya gue masih mengenakan baju koko itu karena gue baru pulang sholat jumat. Itu bukan acara gue sunatan atopun akekahan. Dalam situasi itu, cuma Wanda yang gak ada ceweknya. Kesian dia cuma jadi orang yang megangin balon. Gue kasi potongan kue ke dia, gak dimakannya, karena gak ada yang suapin. Kesian ya dia.

Melly jadi orang kedua setelah orang tua gue yang selalu mendukung apa yang gue lakukan. Seperti menulis dan mimpi gue untuk nerbitkan novel. Orang tua gue selalu nanya “Adek masih nulis-nulis”. Gue lurusin dulu, gue dipanggil “Adek” karena sekarang masih jadi anak paling kecil dikeluarga. Gue cuma 2 bersaudara.

Bahkan, abang gue sendiri gak begitu perduli apa yang gue kerjakan. He never appreciated what i’ve done. Ketika novel gue terbit, he just said “Eh udah keluar novelmu, berapa harganya?”. Tapi gue bersyukur, selama ini dia masih jadi pelindung gue di perantauan. Dia tempat gue mengadu sebelum mengadu ke orang tua. Kita memang terlahir dengan sifat cuek yang udah tingkat expert, tapi kalo ada masalah, selama gue ngadu ke dia, dia mau jadi pelindung gue.

Dan gue juga berterimakasih untuk abang gue serta pacarnya yang mau bantuin Melly buat surprise. See, actually he care about me.

Ini kue pemberian Melly yang buat gue senyum-senyum sendiri dengan kalimat yang tertulis di kuenya. Semoga gue bisa mengarang novel selanjutnya dengan penuturan yang lebih rapi. Sebagai pengarang #CintaGagalPaham, gue sendiri merasa cerita yang gue tulis masih ‘jelek’ soal penuturan karakter dan tempat. Gue harus banyak belajar lagi.

Sorry kalo bahasa inggris dalam tulisan ini gak jelas soal grammar dan tata letak penulisannya. Gue lagi belajar aja menulis bahasa inggris. Selama ini bahasa inggris gue cuma pasif, sekarang gue mencoba aktif. Salah itu proses menjadi benar. Jadi, gak ada salahnya untuk mencoba.

Gue Wahyu Yuwono. Happy Long Weekend guys

Advertisements

51 thoughts on “Lanjutan Cerita Masa Itu

  1. Aaaaah.. So sweet banget sih, Yuuuu πŸ˜€ Perjuangan Melly harus dikasih acungan jempol nih, tau lah panas Pekanbaru kek mana.. Mueheheh.. πŸ˜›

    Tapi dari postingan ini aku nangkep sebuah pelajaran : ternyata kalok cowok berantem sama pacalna bisa sedih jugak yah? ._.

    1. Hehehe iya, panas di Pekanbaru emang gila kalo udah jam istirahat siang.

      Aiih, ya emangnya cowok gak bisa sedih kak? cowok kan juga punya perasaan 😦 walau kadang cowok gak paham perasaan cewek.

      1. Tapi sekarang di Medan pun sering panas kek di Pekanbaru loh, Yu.. 😦

        Iya.. Huhuhu.. Trus langsung nyesel ah πŸ˜₯
        Kirain cumak biasa aja gitu.

  2. aduh,, pacarnya cantik euy, sip deh. langgeng yaaa πŸ˜€
    kejutannya so sweet lagi marahan tapi masih sempet-sempetnya ngasih kejutan, ya namanya juga sayang kali ya. meski udah lewat happy birthday ya buat kamu

    1. Amin, tengkyu ya πŸ™‚

      Meskipun sayang, kalo lagi marahan gengsi juga untuk ngasi surprise, tapi Melly ngilangin semua itu untuk buat gue bahagia.

    1. Tengkyu ye..

      Jadi gue nulis 800 kata komennya cuma begini? tanpa ngebaca tulisannya gue juga bisa. Berasa di Twitter yang hanya bisa menulis 140 karakter!

  3. Cie cie yang di kasih surprise,
    Cewenya so sweet bnget,lagi marah tapi nyempetin aja bikin surprise buat cowoknya, cakep bnget, atau mungkin marahnya juga surprise kali, biar gak curiga gitu.haha
    semoga langgeng yah, dan jangan marah marahan lagi, πŸ˜€

    1. Enggak, marahnya itu beneran. Karena memang gue yang buat. Gue yang salah ngomong. Kalo marah karena mau buat surprise, biasanya marah tanpa alasan.

      hehe amin. Tapi marah-marahan itu asik loh, setelah marah-marahan bisa lebih mesra.

  4. Cie… yang dikasih surprise sama pacarnya, cie…

    Gue kagak pernah dikasih surprise sama pacar, boro-boro sama pacar, temen aja kagak pernah ngasih surprise. Lagian, pacar aja kagak punya, gimana mau ngasih surprise xD

    Itu soal kecuekan abang lu, gue jadi keingat diri gue sendiri. Sebagai anak pertama, gue juga cuek di depan adik gue, bahkan cuek banget, kami sering bertengkar, tapi, jauh di dalam lubuk hati, gue pengen yang terbaik untuk adik gue, tapi gue kagak pengen kayak sayang banget di depan dia, cukuplah gue menyanyanginya dengan cara gue sendiri. Kisah cinta kakak adik itu unik bro πŸ™‚

    1. Sabar Qi..

      Emang anak pertama begitu semua ya? Cuek tapi dalam hatinya care banget gitu kalo soal saudara kandung.

      Meskipun abang gue pernah iri sama perhatian yang orang tua kasi ke gue. Tapi, dia gak pernah membenci atau membully gue. The Power of love.

  5. Wahyu. Bisa gak, sih. Cerita yang lainnya. Gue hampir nelen tembok tetangga baca ini. Nyesek tau. Liatin orang pacaran sesosweet ini. Lah gue? “Malah curhat”

    Meskipun pada awalnya dirimu gak nyangka kalo Melly bakalan ngasi kejutan, ternyata dalam kesedihan ada sebuah kejadian di luar dugaan. Ini sepertinya marahan versi skenario, deh. Soalnya gue liat tiba2 baikan gitu. hehehe.

    Selamet buat 20 tahunnya wahyu. Semoga semakin langgeng. aminn.

    1. Mau cerita tentang kuliner, gak ada duit bang untuk kulineran :(. Maafkan aku untuk postingan ini.

      Beneran gak nyangka, karena memang aku salah. Gak tau kenapa aku sadar kalo aku salah :D, biasanya gak.

      Melly sempet bilang “Aku sebenarnya masih marah loh.” waktu dia ngasi kue. aku minta maaf, dan alhamdulillah kita baikan.

      Amin, makasih bg Heru doanya.

  6. judul kali ini ntah kenapa membuat hati seorang jones sepertiku terluka hahah
    Dikejutin pacar, adalah hal yang amazing dan unpredictable banget bukan?
    kalau akusih bukannya dikejutin pacar, tp dikjutin mantan yang lagi nagih janji hahah

    1. Maafkan saya teman, blog saya ya isinya begini. Soal pasangan dan bukan soal kejonesan.

      Hmm dikejutin mantan yang nagih janji apa? bukan janji untuk tanggung jawab kan?

  7. gue juga bingung, apa hubungannya ketampanan sama sholat jum’at. Tapi asalkan kita percaya, itu bisa terjadi, soalnya tampan itu relatif. Enak banget dapet suprise, gue aja nggak pernah πŸ˜₯

    kuenya bikin laper, gue yakin sebenernya abang lu mendukung, cuma dia nggak pernah nunjukkin aja. Menulis di dukung sama orang tua dan pacar, pastinya itu bisa menjadi motivasi tersendiri. Keren lagi belajar nulis pake bahasa Inggris, gue jadi pengen latihan juga. Keren pengalamannya, sangat menyenangkan membacanya πŸ™‚

    1. Gak ada hubungannya. Mau tampan mah perawatan, kalo sholat itu kewajiban.

      Sabar, mungkin lain kali ada yang ngasi surprise. Banget, gue mau buktiin ke orang tua dan pacar kalo menulis gue gak sia-sia.

      Maaf ye kalo bahasa inggris gue masih jelek.

  8. sebelum itu gue ngucapin dulu ya selamat ulang tahun gan, walaupu telat ngucapin, dan gak tau kapan lo ualng tahunnnya, tapi gak papalah karena ucapan selamat itu adalah doa. ih semoga di umur lu bertambah dewasa ini lo bisa menjadi pribadi yang baik, bisa membahagiakan kedua oarang lo, dan terutama doi lo, dan semoga hubungan kalaina bisa lanjut ke jenjang berikutnya, ya. dan semoga novel lo tang pertama ini mengantarkan lo menjadi penulis terkenal. πŸ™‚

    dapet surprise pas hari jum’at sama pacar itu, emang berkah, anugerah, dan barokah banget, hehehe

    1. Amin amin. Makasih banget atas doa yang panjang ini :D. Semoga doa baik ini didengar Allah dan dikabulkan.

      Gue ulang tahun tangal 30 April gan. Gak penting kapan dapat surprisenya, yang penting dikasi surprise gan.

  9. Eeeeh ada yang ulangtahun. Selamat 20 tahun Wahyu, bersyukurlah di umur segini kamu udah bisa nerbitin novel, ada Melly yang cantik dan baik pula, tinggal mempersiapkan diri kamu untuk semakin baik buat Melly dan masa depan mu.

    Doanya apapun yang kamu harapkan bisa terwujud dengan lancar, selamat menikmati 20 tahunmu! πŸ™‚

    1. hehehe makasih kak Fasya. Iya kak, aku masih kurang bersyukur, kadang suka iri sama keberhasilan orang lain.

      Amin. Terimakasih kak Fasya.

  10. Hahaha, menurut gua kocak bgt tulisan yg lu buat yuu,,,, wkwkwk, sukak galak2 surang ajo baconyo,,,,

  11. Wahyu, please, tulisan kayak ginin bikin yang jomblo tambah ngenes. 😦
    Kok Melly bisa se so sweet itu sih.
    Kapan2 bagiin tipsnya Melly untuk jadi orang yg so sweet ya. hehe

    btw, selamat ulang tahun ya! Semoga semakin banyak melahirkan karya2 terbaikmu.

    1. Hmm.. jadi aku harus nulis apa? nulis tentang jomlo udah banyak, makanya aku nulis begini 😦

      Kalo sayang, pasti ngelakuin hal manis seperti itu. Terimakasih doanya, amin.

  12. Baru baca paragraf pertama aku udah klik link-nya dan baca postingan sebelumnya. Hhhh. Awalnya udah curiga hati kecilku ini akan disakiti lagi tiap main-main kesini karena bahasannya romantis muluk dan yang jomblo cuma bisa meringis di sela-sela suara tuts-tuts kibor saat menulis komentar 😦

    Dan ternyata setelah dibaca semuanya, firasat itu benar! Aku tuh gak bisa digiiniin!!!

    Eh apasih. Haha.

    Btw, bro. Keren banget, lu. Udah berapa lama ya aku gak nongol.. dan tahu-tahu udah nerbitin buku aja. Aku salut aja, sih. Dan ikutan seneng karena member BE udah makin banyak yang nerbitin buku. Hehe, berjuang, ya!

    Dan untuk ulang tahunnya, selamat! Mungkin bisa dibilang, lu beruntung punya si Melly, wkwk. Semoga suatu saat di blog ini akan ada cerita ketika kalian naik di pelaminan.

    1. Maafkan aku teman, aku hanya ingin mengambil tema berbeda dari kebanyakan yang bahas jomlo. Ya Allah, ini kata-katanya seperti meme saja ya.

      Iya nih, emang kemana aja sih? aku juga jarang promo di BE, jadi kurang ngikutinlah sapa aja yang promo. postingan blog aja jarang.

      Amin. semoga doa baik didengar Allah. Tengkyu Bg Huda..

  13. Selamat ulang tahun yu! Semoga nambah segala kebaikannya. Kalo bisa, putihan dikit deh ya.. Gak usah putih2 banget, ntar nyaruh sama bedak karambol. :))

  14. Novel mana yang udahterbit wahyu?? Biar gue beli hehehe..ciyeeee… duh Melly so sweeet bangettt coba gue punya pacar kayak Melly *lho? Selamat ulang tahun ya wahyuuu…walo kakak kmu ga peduli tpi tuh buktinya dia juga ikutan bantuin bikin surprise kaan..,mana ngajak pacarnya pula. Kpan kalian double date? Hehehe…semoga tulisanmu semakin merajalela dan langgeng sma Melly nyaaaaaakk

    1. Novel #CintaGagalPaham kak, terbitan MedpressFiksi. Silahkan dicari :))

      Hmm…keknya aku aja yang jadi pacar Melly kak, itu lebih normal. Terimakasih Kak Mey, doa baik semoga didengar dan dikabulkan.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s