Fakir Quota dan Rencana Kita

Apa kabar semuanya?, semoga masih betah menyimpan rasa meski tau akan menimbulkan luka.

Udah seminggu juga gue gak ada blogwalking dan promo tulisan. Bukan karena gue males atau mood menulis hilang, hanya saja gue gak betah lama – lama di warnet untuk ngeblog doang. Selama ini gue ngeblog di rumah dengan modem dan kartu paket (yang quotanya banyak tapi murah dengan mengorbankan signal). Jadinya, beberapa hari ini gue diamin laptop, gue cuma buka medsos melalui smartphone itupun untuk promo buku pertama gue #CintaGagalPaham.

Bulan ini jadi bulan gue paling boros untuk masalah keuangan. Uang gue ngalir gitu aja dan tiba – tiba tinggal sedikit. Kayak makan cemilan gitu, tiba – tiba tinggal dikit. Serius. Gue gak tau kemana aliran dana bulanan itu. Baru 3 minggu, gue udah menghabiskan dana yang seharusnya dipakai untuk 4 minggu. Gila, seminggu lagi gue cuma bisa nyiapin mie dan melihat daftar pesta pernikahan.

Trus juga quota di smartphone cepat banget abisnya. Gue make Telkomsel 1,8 GB untuk sebulan, dan itu cuma habis dalam waktu dua minggu. Gue boros, kayak motor 2 tak.

Hal yang gue lakuin di smartphone itu gak banyak, cuma nonton video Indovidgram, twitteran, bbman, dan juga main game online. Dari banyak kegiatan yang gue lakuin di smartphone, gue curiga sama video di Instagram yang menghabiskan quota. Ya, soalnya sehari gue bisa nonton 5-10 video di Instagram.

Gue jadi Fakir Quota.

Agak lebay sih judulnya. Fakir quota, emang gue sefakir itu. Bulan kemaren memang banyak banget pengeluaran. Banyaknya sih untuk kuliah, karena kalo untuk kulineran, gue pasti memposting tulisan mengenai wisata kuliner. Bahkan kuliner gue dikurangi karena budget terlalu cepat abis. Gue mahasiswa keuangan yang gak bisa ngatur keuangan sendiri. Mahasiswa macam apa gue ini!!

Tepat tanggal 30 April kemaren gue berulang tahun lagi untuk yang ke-20 kali. Gue gak begitu memaknai hari ulang tahun, bagi gue ulang tahun ya sama seperti hari biasa yang ada 24 jam. Hayoo gak ada nih yang mau ngucapin selamat ulang tahun ke gue?. Tapi untuk pacar, ulang tahun itu adalah hari yang sangat spesial. Hari untuk bermanja lebih dan memberikan kejutan yang tidak terjadi di tahun sebelumnya.

Masih biasa.

Dan tahun ini Melly kembali mengejutkan gue dengan surprise yang dia buat.

Tapi sebelumnya, gue bahas sesuatu yang unik sebelum terjadinya proses surprise dari Melly.

Tahun ini kita bingung mau ngasi kado apa untuk pasangan. Terlebih gue. Gue gak begitu suka datang ke mall untuk milihin barang cewek, lagian juga gue gak begitu tau apa warna, trend, dan model yang bagus untuk cewek pake sekarang (misalnya gue mau beliin pasangan sebuah aksesoris). Milihin barang cewek itu gak segampang yang gue pikir. Ada banyak pilihan warna untuk jenis yang sama.

Misalnya nih ya, sepatu. Satu sepatu flatshoes itu banyak banget warnanya hanya untuk satu model. Susah milihnya!! Kalo gue pribadi make Converse aja udah ngerasa keren.

Selain itu kita juga lagi memiliki banyak keinginan. Melly yang mau PKL menginginkan tas ransel, sepatu kerja, dan kasih sayang yang lebih dari gue saat LDR nanti. Ketika Melly PKL gue disibukkan sama kegiatan KKN, jadinya kita LDRan. Sementara gue butuh banyak banget untuk merubah penampilan biar good looking. Memang akan menghabiskan banyak biaya untuk memperbaiki penampilan gue yang…..ah sudahlah.

Nah, karena itulah kita sepakat untuk MEMBELI HADIAH SEBELUM HARI ULANG TAHUN!!.

Ada dua alasan yang mendasari kita melakukan itu.

1. Kita mau memberikan yang memang pasangan butuhkan untuk kemudian hari.

2. Karena gue gak tau mau beliin Melly apa, daripada dia kecewa, yaudah gue buat kesepakatan ini.

Tantangannya bukan lagi kado apa yang akan diberikan, tapi lebih kepada bagaimana kita memberikan kado tersebut. Itu makanya di postingan sebelumnya gue pernah nanya, “Apa surprise yang keren untuk Melly?” dan sekarang gue mau tanya lagi. Tolong dijawab ya.

Tapi fakta berkata lain, kita kelahi sebelum hari ulang tahun gue.

Eitss, bukan bercanda, bukan Melly yang marah ke gue, tapi gue yang marah ke dia dan akhirnya buat dia tersinggung. Kita bahkan gak ada berkomunikasi seharian. Di situ gue merasa mulai gak mungkin Melly ngelanjutin buat surprise untuk gue. Semua wanita itu sama. Punya perasaan yang sensitif dan gue masih aja gak peka soal itu.

Gue hopeless.

Seharian gak komunikasi itu tepat di hari ulang tahun gue. Hari Kamis itu gue libur kuliah dan seharian gue nungguin surprise dari Melly, tapi hasilnya nihil. Ucapan selamat ulang tahun dan doa – doa untuk gue ke depannya juga gak ada. Semua karena kecerobohan gue yang gak bisa nahan emosi. Buat kalian para cowok, jangan sakitin wanita yang udah berjuang untuk kalian dan mau menemani hari – hari terburuk yang kalian lalui. Jangan tiru gue.

Hari berikutnya bertepatan hari buruh gue juga libur. Gue udah gak berharap lagi Melly bakalan buat gue terkejut. Udah gak ada bayangan di dalam otak gue tentang kejutan ulang tahun, yang ada tinggal bagaimana caranya gue minta maaf ke dia dan berusaha tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama. Meskipun Grup Tangga pernah menanyanyikan lagu berjudul ‘Kesempatan Kedua‘ gue gak yakin kesempatan masih ada untuk kedua kalinya.

Tapi, hari Jumat itu menjadi hari bahagia gue di tahun ini.

BERSAMBUNG……….

20 thoughts on “Fakir Quota dan Rencana Kita

  1. waduuhh.. gak asyik ih ceritanya.
    pake bersambung segala..
    habis nih kuota modem nya yak? πŸ˜€ haha
    oke, Selamat Ultah ya masbro wahyu.
    keep longlast dah sama melly nya.. πŸ™‚

  2. Selamat ulang tahun, Yuuuu.. Semoga bahagia sama Melly yak πŸ˜€

    Aku malah kebalikannya. Ada kuota, tapi fakir waktu.. Hiks. :’

  3. Hai haloo, pertama selamat ulang tahun dari gua. Moga tambah……..( isi sendiri haha)

    Kunjungan perdana nih, mau bilang salam kenal πŸ™‚ baidewei kalau gua makenya 12 giga habisnya seminggu doang. Boros abis kan gua πŸ˜€

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

