Ketika Gue dan Samsung Galaxy Note Edge Bertemu

Inovasi, adalah hal mutlak yang harus dimiliki setiap individu/perusahaan yang ingin selalu berkembang.

Inovasi juga jadi hal yang akan membedakan perusahaan dengan perusahaan kompetitor yang ada. Inovasi juga menjadi tolak ukur dari masyarakat untuk menilai apakah sebuah perusahaan mendengar keluhan dari konsumen. Itulah kenapa setiap perusahaan memiliki divisi riset tersendiri atau lebih sering di sebut dengan Research and Development (R&D), tidak lain adalah untuk lebih mendapat ‘perhatian’ dari calon konsumen dan mempertahankan konsumen yang sudah lama menikmati produknya.

Sejak diperkenalkan September 2014 lalu, Samsung Galaxy Note EDGE memang menarik perhatian publik. Smartphone pabrikan Korea Selatan ini menjadi pembicaraan karena layar yang diusungnya. Layar lengkung di sisi sebelah kanan ini memang menarik perhatian. Selain dari segi tampilan yang premium, spesifikasi yang dibawa smartphone ini juga masuk segmen kelas atas. Mungkin masuk ke smartphone flagship di seri Galaxy Note.

Smartphone ini sudah di luncurkan di beberapa negara, tapi di Indonesia sendiri belum (yg gue tau). Kita tunggu saja kedatangannya. Sebelum kedatangannya ke Indonesia, gue mau mengkhayal dulu apa aja hal seru yang bisa gue lakuin kalo gue bisa ketemu sama smartphone satu ini. So, check this out..

HAL SERU YANG BAKALAN GUE LAKUIN SAMA SAMSUNG GALAXY NOTE EDGE

1. Bermain Game Dengan Kualitas Terbaik
Meskipun ‘dalaman’ dari smartphone ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Note 4, tetapi smartphone ini lebih memiliki ciri khas didalam designnya. Perbedaan paling menonjol yang ada di Samsung Galaxy Note EDGE dengan pendahulunya Samsung Galaxy Note 4 adalah layar lengkung dibagian kanan sisi milik Samsung Galaxy Note EDGE.

Layar lengkung tersebut dapat digunakan untuk menyimpan beberapa aplikasi favorit dan tidak akan terganggu dengan layar utama. Sangat praktis bukan. Kita bisa membuka layar utama, lalu berpindah menuju aplikasi favorit dengan sekali sentuh.

Sumber gambar di sini

Inovasi sangat indah. Itu yang bisa gue bilang untuk layar milik Samsung Galaxy Note EDGE ini. Kenapa?

Karena diantara banyak smartphone yang berukuran 5″ atau lebih, semua masih memakai model yang sama, yaitu layar datar. Kelemahan di layar datar adalah adanya gangguan ketika bermain game. Kita tau COC (Clash of Clans) sangat di gandrungi pengguna Android. Dan satu hal yang sangat mengganggu saat lagi nyerang daerah musuh itu kalo tiba – tiba ada notifikasi masuk. Bagian atas (dalam versi smartphone landscape) akan muncul notifikasi. Sangat mengganggu kalo terjadi salah sentuh.

Dengan layar lengkung di sebelah kanan milik Samsung Galaxy Note EDGE ini, dipastikan itu tidak akan terjadi lagi gangguan dari notifikasi. Karena notifikasi akan muncul di layar lengkung tersebut. Main game jadi semakin asik. Bukan begitu? Iyakan sajalah.

Daya pikat juga hadir karena segi tampilan grafis dari smartphone dan juga komposisi layar yang lebar membuat beberapa smartphone berlayar lebih lebar tetap dipilih walau susah untuk dikantongi. Ya, kualitas dari tampilan yang dihadirkan suatu smartphone juga jadi alasan utama orang membeli smartphone.

Samsung Galaxy Note EDGE memakai layar Super AMOLED + Quad HD yang semakin apik dengan ‘ditempelkan’ GPU Adreno 420 (yaitu graphic processing unit terbaru dari Qualcomm) yang tentunya akan membuat tampilan gambar dan aksi yang semakin indah dengan resolusi yang sangat bagus.

Gue menggunakan istilah biasa di dalam dunia smartphone, mungkin beberapa dari kalian yang membaca ini bingung dengan istilah yang gue gunakan. Gue akan menjelaskannya menjadi hal yang sederhana.

CPU (Central Processing Unit) itu adalah chipset/komponen yang disematkan kedalam smartphone sebagai inti dari pemrosesan data. Sedangkan GPU (Graphic Processing Unit) adalah komponen yang bekerja untuk mendeteksi gambar lalu menampilkannya ke layar. Semoga kalian bisa mengerti sedikit.

Layar AMOLED memiliki keunggulan pencahayaan yang lebih baik di bawah sinar matahari. Dengan demikian, untuk membalas chat di outdoor tentu akan membuat kita lebih mudah mengetik. Hal lain yang turut serta mempertegas performa gaming terbaik Samsung Galaxy Note EDGE karena disematkannya memory RAM 3GB. Ukuran memory yang sama seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy Note 4.

2. Capture Momen Dimanapun Gue Berada
Pergi ke suatu tempat yang spotnya indah, tidak akan berkesan tanpa capture kita bersama pemandangannya. Kalo kata Kaskuser sih “No pict = HOAX”. Gue sih setuju, gak tau tuh mas Dhani.

Sumber gambar di sini

Kamera yang tertanam di Samsung Galaxy Note EDGE ini cocok banget mengabadikan momen di sekitar kita, baik indoor maupun outdoor. Dengan kamera 16MP yang menggunakan sensor CMOS, dipastikan gambar akan semakin ‘apik’. Memang tidak bisa sampai menyamai hasil dari DSLR, tapi dari segi praktis, ini sangat membantu sebagai alat untuk mengabadikan momen pribadi.

Kamera 16MP tersebut tidak hanya bagus dalam hal mengambil gambar, dalam segi video, kamera ini juga sudah bisa merekam video dengan resolusi UHD 4K (ULtra High Definition) yang membuat hasil rekaman dan tampilan saat menonton video menjadi lebih luas dengan aspek rasio 16:9.

Aspek rasio 16:9 itu bagus untuk penggunaan layar secara landscape, karena kelebaran jauh lebih besar dibandingkan tinggi piksel. Dalam menonton video, kita pasti akan memiringkan smartphone. Nah, sekarang udah tau kan apa itu aspek rasio 16:9.

Bagaimana dengan kamera bagian depan?

Kamera bagian depan juga sangat baik untuk mengambil gambar. Untuk orang – orang yang doyannya selfie, Samsung Galaxy Note EDGE mengusung kamera 3,7MP di bagian depan. Apalagi dengan layar sebesar 5,6″, orang yang akan masuk kamera lebih banyak. Baik kamera depan maupun kamera belakang sama – sama mampu memberikan hasil pemotretan terbaik setiap saatnya, walaupun itu di dalam pencahayaan yang minim.

Media penyimpanan juga sangat cukup untuk menyimpan hasil jepretan kita. Dengan memori bawaan sebesar 32GB dan masih bisa di tambahkan dengan micro SD sampai 128 GB dan juga ditopang baterai berukuran 3000mAh yang membuat daya tahan Samsung Galaxy Note EDGE lebih lama. Hayoo.. kurang apa lagi?

3. Belajar Menggambar dan Menulis Digital
Gue juga gak begitu yakin mau belajar menulis digital. Menulis di kertas aja hanya gue yang bisa baca. Tulisan dokter? bukan, tulisan gue abstrak.

Sumber gambar di sini

Samsung Galaxy Note EDGE punya S Pen/pena digital yang membantu pengguna untuk menuliskan kreatifitasnya di dunia digital. Baik untuk sekedar coret – coret, menggambar, atau untuk sebagian orang yang sibuk bisa juga membubuhkan tanda tangannya menggunakan S Pen. Penggunaan S Pen tidak lepas karena tingkat ke-sensitivitas-an yang baik pada layar Galaxy Note EDGE.

Jika bisa mencobanya, gue akan mengekspresikan kreatifitas gue kedalam gambar di layar Samsung Galaxy Note EDGE.

——–

Holaa..

Itulah beberapa hal seru yang akan gue lakuin kalo gue bisa ketemu sama Samsung Galaxy Note EDGE. Keluaran terbaru dari Seri Galaxy Note yang kedatangannya masih ditunggu di Indonesia. Untuk soal harga gue juga gak begitu tau, ya kita tunggu saja. Samsung sekarang juga lagi gencar mempromosikan produk terbarunya dari seri Galaxy S.

Gue Wahyu Yuwono, terima kasih.

Advertisements

28 thoughts on “Ketika Gue dan Samsung Galaxy Note Edge Bertemu

  1. Keren banget nih galaxy note, fitur nya komplit banget. Tapi ane nggak begitu suka sama pensil nya bro 😀 Kebetulan ane punya nya samsung galaxy tab 3, fitur nya kagak lengkap sih, tapi oke banget untuk ngeblog 😀

  2. Fitur video 4k lagi ngetren nih, padahal laptop sendiri aja ga kuat buat muter nih video.
    Eh ini blog contest kan, mana link persyaratan lombanya? Meski Sony fanboy, mau juga ikutan.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s