Gagdet

Menjajal Microsoft 535 Dual SIM

Microsoft semakin berkembang di dunia ponsel.

Setelah di April 2014 menyelesaikan transaksi dan akhirnya berhasil mengakuisisi divisi ponsel perusahaan ponsel asal Finlandia, Nokia,  Microsoft terus meluncurkan produk andalannya yang akrab dipanggil ‘Lumia’. Di awal kemunculannya nama NOKIA masih melekat di fisik ponsel yang memakai sistem operasi Windows Phone ini. Namun, november 2014 nama NOKIA sudah dihapuskan dari ponsel perusahaan milik Microsoft ini. Ponsel keluaran baru dari pabrik NOKIA akan memakai nama MICROSOFT. Seperti ponsel pertama yang berlabel microsoft, Microsoft Lumia 535.

Tampak depan Microsoft 535 DS

Microsoft 535 DS, ponsel ini gue kategorikan ponsel segmen low-end karena dibanderol dengan hara 1,6 juta ini adalah ponsel pertama dari Microsoft. Ponsel yang memiliki bentang layar 5 Inch ini sudah menggunakan Windows 8.1 yang sudah banyak digunakan di ponsel seri lumia lainnya. Tidak ada tombol home di fisik ponsel, tombol yang tersedia hanyalah tombol volume dan power disebelah kanan.

Seperti yang gue kutip dari Detik Inet -Microsoft 535 menggunakan processor Quad Core 1,2 GHz. Mempercayakan processor yang sudah banyak digunakan ponsel lain, yaitu Qualcomm Snapdragon 200, ini processor yang sering dipakai di smartphone low-end. Microsoft 535 dibekali dengan memory internal yang cukup besar yaitu 8 GB dan masih bisa di tambah dengan tersedianya slot micro SD, serta performanya ditunjang oleh dipasangnya memori RAM 1 GB.

Gue mendapatkan Microsoft 535 Dual Sim, waktu gue tanya yang single sim, katanya tidak tersedia. Oke deh gak masalah, yang penting gue bisa menjajal ponsel pertama keluaran Microsoft ini. Dengan harga yang terjangkau, Microsoft 535 tidak mengurangi kualitas kameranya. Ponsel ini seperti ditujukan bagi pengguna yang doyan #selfie. Seperti pendahulunya, Nokia 730 Dual Sim yang memiliki kamera depan 5 MP ponsel yang juga ditujukan bagi pengguna yang doyan #selfie, Microsoft 535 ini mengusung kamera depan dan belakang yang sama, yaitu 5 MP.

Microsoft 535 DS dibekali dengan baterai 1905 mAh yang dapat di lepas. Sementara untuk layar, Microsoft 535 menggunakan IPS LCD dengan resolusi layar qHD (960×540). Dengan bentang layar yang cukup besar, gue rasa cukup untuk merasakan sensasi bermain game ataupun menonton video, tapi jangan lupa untuk menggunakan Screen Protector karena sangat disayangkan kalau layar ponsel tergores.

Informasi lanjut mengenai spesifikasi Microsoft 535 bisa dilihat di sini.

Gambar diatas adalah tampak belakang dari Microsoft 535 DS. Terlihat ada dua slot micro sim card dan satu slot micro SD yang ada diatasnya. Jaringan yang di dukung oleh Microsoft 535 DS ini masih terbatas pada 3,5 G yang artinya teknologi 4G yang digembor – gemborkan beberapa provider di tanah air belum dapat dinikmati di ponsel ini. Gambar diatas juga terlihat adanya lampu kilat LED disamping kamera yang akan menambah daya potret di keadaan gelap.

Meskipun harga yang di tawarkan cukup terjangkau, Microsoft 535 DS ini memiliki beberapa varian warna yang menarik. Sehingga tidak terlalu monoton dengan warna hitam dan putih. Jadi khalayak muda bisa lebih baik dalam mengekspresikan moodnya dengan memilih warna yang dia sukai.

Kelebihan dan Kekurangan

KEUNGGULAN
Kamera depan 5 MP (dengan Wide Angle yang bisa mengambil objek lebih banyak)
Memori Internal 8 GB
Slot Micro SD hingga 128 GB
Penyimpanan di OneDrive free sampai 15 GB
Warna yang bervariasi
Dual Micro Sim
Jaringan 3,5 G

KELEMAHAN
Baterai yang hanya 1905 mAh
Bodi yang lumayan besar di kantong
Kurangnya update aplikasi di Windows Store
Belum 4G LTE (Long Term Evolution)

Segitu dulu review gue mengenai ponsel Microsoft 535 DS. Untuk selanjutnya mungkin akan hadir review mengenai aplikasi dan fitur lain yang ada di Windows 8,1 dan hasil dari kamera yang di banggakan oleh Microsoft 535 DS. Sampai jumpa di review berikutnya.

Portable Charger / Power Bank Portable Charger / Power Bank

Advertisements

15 thoughts on “Menjajal Microsoft 535 Dual SIM

  1. Huaah microsoft makin kece aja nih. Eh itu seriusan kamera depannya juga 5MP mas? Asoy banget dah buat selfie nggak takut burem lagi. Hahahaha.
    Ciee hape baru cieee..

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s