Masih Ada Urusan

Android sekarang jadi sistem operasi yang paling disukai mengalahkan IOS milik Apple dan Windows milik Microsoft.

Kalo dipikir-pikir smartphone dengan platform android itu banyak. Mulai dari segmen bawah, menengah dan premium. Itulah yang buat Android itu dikenal banyak kalangan. Sementara Iphone yang tetap mengusung smartphone berkelas, mereka akan tetap menggunakan harga yang cukup mahal, jadi bukannya orang gak kenal sama IOS, hanya aja gak mampu beli.

Gue sebenarnya kepengan banget beli Iphone, khususnya Iphone 5 yang kemaren gue liat harganya 5 juta (Bukan IPhone 5s/Iphone 5c), dan 5 juta itu adalah uang belanja gue lima bulan, ya gue mengundurkan diri untuk memiliki smartphone itu. Kedua sistem operasi ini diminati karena aplikasi didalamnya cepat update, dan pengembang aplikasi juga percaya akan mendapatkan keuntungan karena pengguna kedua sistem operasi ini banyak.

Beda dengan Windows Phone (namanya sekarang jadi Windows aja, karena Nokia sudah menjadi milik Microsoft) yang masih dalam tahap pengembangan, dan aplikasi didalam Windows ini belum begitu update, misalnya Instagram yang masih beta padahal udah dirilis sejak maret 2014 kemaren, tapi sampe sekarang masih beta dan baru bisa upload gambar doang. Abang Mark Zuckerberg sebagai CEO Facebook yang udah mengakuisisi Instagram kok gak melanjutkan pengembangan Instagram di Windows ya.

Sumber

Gue gak mau ngomongin lebih banyak soal ketiga sistem operasi tersebut, karena gue juga gak banyak tau soal ketiganya. Gue mau ngomongin soal hari ini, hari senin, hari pertama magang.

Gue bohong, gue belum magang.

Hari ini gue masih ada urusan sama kantor bagian umum di fakultas. Gue dan Diki belum dapat pembimbing, yap disaat semua orang sudah sibuk dengan kantornya di perusahaan, gue dan Diki masih sibuk minta pembimbing. Hari jumat tanggal 30 Januari 800an mahasiswa semester 5 yang mau magang ngumpul di fakultas untuk ngambil surat jalan.

Gue gak dapat surat jalan dan gak dapet pembimbing.

Karena gue dan Diki belum dapat surat balasan dari perusahaan. Alhasil, hari jumat itu gue melongo di tangga kampus, ngeliatin orang lalu lalang, ada satu orang berdiri dipojokan sambil megang kuas, oh ya itu petugas pengecatan gedung, kirain jomlo.

Yaudah, akhirnya kita menunggu sampe hari senin, karena hari sabtu kantor tutup.

Hari ini alhamdulillah urusan selesai, tapi lama. Kita datang ke kampus jam 8 pagi, nungguin pegawai di bagian umum yang ngurusin mengenai surat tersebut. Tapi, mereka lagi rapat. Menunggu lagi di kursi warna – warni sambil dengerin lagu Kunto Aji.

Karena lama, gue mencari kegiatan sembari menunggu.

Sejam menunggu, gue streching.

Dua jam menunggu, gue ngegym.

Tiga jam menunggu, gue nulis skripsi.

Jam 11 selesai juga surat jalan dari fakultas untuk perusahaan. Pegawai yang buat surat jalan itu bingung milihin pembimbing untuk kami, jadi kami disuruh nanya ke satu dosen yang ada diruangan itu dan alhamdulillah bapak dosen tersebut mau jadi pembimbing kami setelah terjadi miss komunikasi.

“Pak, bapak pembimbing kami” kata Diki dengan percaya diri

“Oh iya, tunggu ya saya lagi nunggu surat jalan, baru bisa ngantar kamu”

Kita cuma manggut – manggut, trus gue nyeletuk “Pak, mohon izin, saya belum tau nama bapak”

“Aduh, kamu ini gimana, masa nama pembimbing sendiri belum tau”

Akhir gue jelasin kalo kita baru aja ngasi surat balasan dari perusahaan, jadi belum dapat pembimbing. Bapak dosen itu mengerti dan mau jadi pembimbing kita. Selanjutnya kita pergi ke perusahaan tempat gue magang. Pembimbing ketemu sama bagian administrasi di perusahaan dan menjelaskan kalo kita mau magang di perusahaan ini, dan meminta untuk menegur jika kami melakukan kesalahan, dan memberi nilai kepada kami.

Semoga magang gue berjalan dengan baik dan penuh dengan pertanggungjawaban serta bisa merubah pola pikir gue menjadi orang yang lebih absurd, eh bijaksana.

Amin.

18 thoughts on “Masih Ada Urusan

  1. Wah gue baru tahu kalo Nokia udah dibeli sama Microsoft .__.

    Itu.. gaya banget nulis skripsi.. *Eh
    Alhamdulillah deh kalo udah dapet tempat buat magang. Semoga lancar ya mas Wahyu. \o/

  2. Gue bingung. Judul sama isinya mesti banyak-banyak menjalin tali silaturahmi hahaha

    Btw, sukses magangnyaaaaa! Yoms~~~

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

