Serba - Serbi

4 Alasan Gue Suka Online Shop

Gue kalo ke mall ada dua tujuan.

Pertama nemenin pacar, kedua olahraga sambil nemenin pacar. Iya dong olahraga, apalagi kalo pacar nyari baju yang ada di lantai dua, tapi kita harus naik ke lantai 5 dan turun lagi ke lantai dua. Udah lebih dari 10.000 langkah tuh, dan gue udah menjalankan apa yang disayaratkan sama Anlene. Padahal gue minum susu bubuk untuk bayi.

Olahraga memang buat sehat, tapi kalo ke mall tiap hari kan gak efisien waktu, dan uang. Enaknya sih bisa berduaan bareng pacar, tapi kalo berduaan tapi uang abis, kan gak ada gunanya. Apalagi rumah gue dan pacar itu berjarak 10 km dan itu gak menghalangi gue untuk mengirimkan cinta ini kedalam hatinya. Lah jadi mellow. Jarak rumah gue dan pacar udah jauh, ditambah lagi lokasi mall yang kadang jauh. Gak efisien banget.

Gue pindahin juga itu mall pake kekuatan bulan.

Perkembangan internet kek perkembangan jamur di tempat cucian yang basah, cepat banget. Dulu online shop itu sedikit dan belum banyak yang tau. Seiring berkembangnya smartphone, sekarang bisa kita lihat banyak banget online shop yang beriklan di internet bahkan ada yang di televisi. Online shop aja bisa berkembang secepat itu, masa lo masih berstatus gebetan aja sama dia, nyatain dong perasaan lo…..ke mamanya.

Kehadiran online shop sangat membantu laki – laki seperti gue yang gak kreatif kalo mau beliin kado buat pacar. Meskipun gue tau kesukaannya, gue sering dimarahin ketika pacar nanya harga barang yang gue beliin, dan dia akan bilang “Ya ampun, kok gak ditawar sih”. Gue gak pande nawar barang, tapi semoga aja penawaran gue untuk menjadi pendampingnya diterima.

Gak usah panjang lebar deh, lagian ini bukan persegi panjang. Seperti judul yang udah gue tuliskan, gue mau menulis tentang beberapa alasan gue suka sama online shop. Check this out…

1. Kemudahan Memilih Barang
Di mall begitu banyak toko yang menawarkan barang dagangan mereka. Efektif untuk membuat mata gue melirik dan kaki melangkah ke dalam toko tersebut, kalo uang cukup sih gpp gue masuk, kalo harga di banderolnya buat dompet gue langsung kurus kena demam berdarah, bayar parkir bisa pake KTP. Kan gak asik.

Toko yang paling menarik perhatian gue itu toko aksesoris dan fashion. Meskipun wajah gue mirip Justin Timberlake KW 10.000 langkah biasa aja, gue harus tetap good looking, yang membantu penampilan gue tentunya pakaian dan aksesoris yang gue gunakan. Kalo pake make up, keknya alat makeupnya nolak.

Dengan banyaknya poto yang terpampang di situs online shop, gue bisa lebih memaksimalkan penampilan gue dengan memilih barang yang gue butuhkan. Contohnya ketika gue kepengen beli skinny chino, gue bisa ngeliat celana itu didalam koleksi Jogger Pants yang ada di Zalora, gue bisa tau jenis Jogger Pantsnya sekaligus modelnya lalu gue bisa memilih sesuai selera.

Jogger Pants itu celana seperti ini.

2. Kemudahan Akses
Sibuknya orang modern mendorong mereka lebih memilih membeli barang dari online shop, tinggal buka laptop, colokin modem, masuk ke situs online shop dan pilih barang yang dibutuhkan. Setelah memilih barang yang dibutuhkan, tinggal bayar lewat atm. Setelah bayar tinggal tunggu barang diantar pihak jasa ekspedisi.

Sangat simpel kan.

3. Banyak Diskon
Udah gue singgung diatas kalo gue itu lemah dalam tawar menawar, dan gue gak cocok kerja di air tawar menurut primbon. Dengan adanya online shop gue bisa tau kapan saja ada diskon untuk barang – barang tertentu saat gue masuk ke situs mereka. Ini menaikkan minat gue untuk beli barang disana.

Gak percaya? Coba cek gambar yang satu ini..

4. Up to date
Hal yang harus diperhatikan dalam bisnis online shop adalah tentang pembaharuan barang yang ditampilkan dihalaman awal situs mereka. Gak ada bedanya dengan toko yang ada di mall, hanya saja kalo di online shop gue bisa tau mana barang yang baru dan barang yang lama, soalnya ada tulisan ‘baru’ ataupun ‘new’ ketika gue ngeliat di website online shop.

Jadi, gue bisa memilih barang yang sesuai dengan trend.

———

Ini cuma opini gue aja, toko offline maupun toko online itu sama aja tujuannya adalah memberikan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk orang disekitar toko.

Kalo kalian sendiri, suka gak belanja di toko online?

29 thoughts on “4 Alasan Gue Suka Online Shop

  1. ini semacam lagi review gitu bukan sih?
    iya sih emang belanja online itu enak, apalagi jaman sekarang. aku juga lumayan suka belanja online. apalagi kalo buku, kan banyak diskonnya. terus belinya sekalian banyak. maksudnya uangnya di kumpulin dulu terus belinya sekaligus, menghemat ongkir.
    Tapi juga harus hato\i-hati salah salah barangya gak sesuai. atau parahnya kena penipuan.

  2. Iya emang lebih enak belanja lewat online shop.. Soalnya barangnya lucu-lucu, plus jauh lebih ‘murah’ ketimbang belanja langsung di butik yang ada pajaknya.. 😀

  3. Iyq sih bener jga yg kmu sebutin cmn ad tmn aku tuh psen online dan antra gmbr dan kenyataan beda bingiiiiiiiiiit!

    Jdi kdang ska main tipu tipu cmn klo skelas lazada sih nggak..uda bagus cmn mahiiiil..jdi klo baju q mndingan liat brng lgsung klo kyk flip cover psen ajah yg lbh byk pilihan hihi…

  4. maksudnya kerjaan lo, jalan” sama pacar itu apa? mau nyakitin hati para jomblo gitu?
    doa orang teraniaya, kadang terkabul. hati”.

    gue mpilih online shop, ketika emang barang yg gue cari susah ditemukan. paling sering sih, beli sepatu. krena emang ukuran kaki gue yg ukuran kaki luar.

    luar angkasa
    *apaansih

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

