2014 dan Kenangannya

Hari kemarin adalah kenangan.

Begitu juga dengan 2014 yang meninggalkan banyak kenangan manis dan ampasnya yang pait. Banyak cara untuk seseorang mengenang apa yang telah terjadi di hidupnya. Dengan berkumpul kembali dengan teman lama, atau melihat kembali album foto yang selalu diisi foto – foto baru. Semoga gak ada foto mantan di dalam album foto, kalo ada ntar move onnya gak berhasil.

2014 bagi gue adalah tahun pencapaian resolusi di tahun 2013. Meskipun gak semua resolusi yang gue canangkan berhasil direalisasikan, gue tetap bersyukur setidaknya ada hal bermanfaat yang gue lakuin. Di tahun 2014 ini, gue juga banyak ikutan lomba. Mulai dari lomba blog, sampe lomba stand up comedy. Gak semuanya menang.

Untuk mengingat kembali hal apa yang udah terjadi selama 2014 di hidup gue, gue akan uraikan secara singkat..

Perform Open Mic penonton ketawa.

Waktu itu gue lagi terkena syndrom komika. Gue pengen banget jadi komika. Gue selalu sempatin untuk datang ke Burger Gaboh PKU (tempat biasa ngumpul komunitas @standupindoPKU) dan perform-in materi yang udah gue kumpulin. Pertama kali gue open mic itu Juni 2013. Setelah gue open mic dan penonton tertawa, gue ngikutin lomba standup comedy yang diadain sama Fakultas Tekhnik di kampus. Tapi gak menang. Alasan kenapa gue menjadikan ini satu momen yang tidak terlupakan adalah karena gue adalah orang yang pemalu (bukan orang yang suka mukul pake palu), dengan tampil didepan banyak orang, gue ngerasa bisa ngendaliin sifat pemalu, meskipun kadang masih demam panggung pas perform.

Happy Nineteen buat gue dan Hadiah untuk Melly

Tanggal 30 April 2014 tahun terakhir gue menyandang status belasan tahun. Tahun 2015 ini gue udah 20 tahun, tapi bentuk badan gue menunjukkan umur 15 tahun, iya kurus banget. Sebelum pacaran sama Melly, gue gak pernah ngerayain ulang tahun, karena bagi gue ulang tahun gak begitu berarti. Orang tua gue juga gak pernah ngasi hadiah apa – apa waktu ulang tahun. Gue terlahir di keluarga yang sederhana, gak mengenal ulang tahun ataupun perayaan mainstream lainnya. Ulang tahun gue yang ke 19 dapat hadiah spesial dari Melly, yaitu perjuangannya.

Melly gak punya motor di kosannya. Jadi untuk bawain kue dan hadiah, dia rela minjem motor (gue gak tau minjem atau nyewa) temennya hanya untuk ngantar kue dan hadiah. Gue terharu banget, belum pernah ada cewek yang rela – relain datang dari 10km jauhnya hanya untuk memberikan surprise. Tengkyu @mellyandriani2 i love you :*. Hadiah lain yang gue dapetin tanggal 30 april 2014 gue juga memenangkan lomba menulis cerita #GokilAntiMainstream disekolah yang diadain sama Medpressfiksi, dan sekarang bukunya udah ada di toko buku. Baca ceritanya di Happy Nineteen

Seminggu kemudian Melly ulang tahun. Gue gak bisa ngasi surprise seperti tahun 2013, banyak alasan kenapa gue gak bisa buat surprise lagi. Biaya jadi alasan utama, selain itu gue gak mau mengulang surprise yang udah pernah gue lakuin sebelumnya. Surprise pertama memang berhasil, tapi gue gak yakin jika gue lakuin dua kali akan tetap berhasil.

Yang gue lakuin untuk Melly di tahun 2014 kemaren adalah buatin stopmotion. Gue ngumpulin gambar dan kemudian dijadiin satu video. Gue juga ngambil testimoni kebeberapa temen gue, mereka gue minta tolong untuk ngomong “Selamat ulang tahun Melly Andriani”. Alhamdulillah berhasil, tapi tampang gue di video itu ngenes banget. Baca aja Belajar Stopmotion

Ikutan Lomba Blog dan jadi pemenang hiburan

Selama 2014 gue banyak ngikutin lomba blog. Gue sih pengennya ada iklan didalam blog gue, tapi karena gak memungkinkan setelah melihat pageview nya, ya gue jadi ngikutin lomba blog aja. Syarat utama kalo gue mau ngikutin lomba blog harus GRATIS. Gue selalu milih – milih lomba blog, kalo gratis tapi temanya gue gak paham ya gue gak ikutan, kalo temanya gue paham, tapi bayar, gue juga gak ikutan :D. Jadi, gue milih tema yang gue kuasai, dan gratis. Terlalu banyak persyaratan sih πŸ˜€

Post ini gak terlupakan selama 2014, karena ini postingan untuk lomba blog yang akhirnya memjadikan gue sebagai pemenang hiburan. Pemberitahuan gue menjadi pemenang di kirimkan lewat email. Gak percaya, iya. Trus gue telpon nomor yang ada diemail, dan pihak yang mengadakan lomba meminta gue untuk scan foto KTP serta mengirimkan data diri serta alamat. Pemenang utama dari lomba ini mendapatkan satu motor Fino, dan gue sebagai pemenang hiburan dapat uang 500 ribu. Alhamdulillah itu kali pertama gue dapatin uang dari hobi gue. Dan postingan itu masih jadi 7 postingan terkenal di blog ini, baca 50 ribu bisa have fun di Pekanbaru? Bisa.

5th Anniversary

2014 juga jadi tahun gue paling bahagia. Tanggal 5 september 2014 lalu jadi tahun ke 5 hubungan pacaran gue sama Melly. Kita berdua gak pernah nyangka hubungan kita bakal sampe ke umur 5 tahun, kalo gue nikah sama Melly di tahun 2009 lalu, mungkin tahun 2014 ini kita udah punya anak yang berumur 4 tahun. Awal menjalani hubungan, banyak banget masalah yang kita temui. Kita masih sama – sama labil, egois, dan gak mementingkan perasaan pasangan. Terlebih gue, rekor per-pacaran gue yang gak baik menambah masalah kita.

Anniversary tahun ini begitu spesial, sebelumnya kita gak pernah berhasil ngerayain anniversary. Seperti tahun 2013, kita sudah berencana sedemikian rupa, namun sayang cuaca tiba – tiba rainy, dan kita pun gak jadi merayakan anniversary. Semoga apa yang gue impikan untuk menjadikan Melly sebagai pasangan yang halal terwujud sebelum 2023. Amiin

Gue yakin waktu akan menjawab. Yap. Seiring berjalannya waktu, kita membaik, kita saling berbagi, dan yang pasti kita saling menyayangi. “Terimakasih Melly Andriani untuk waktu selama 5 tahun kita bersama, mungkin aku bukanlah pria yang menjadi impianmu, tapi aku akan berusaha untuk selalu berada disampingmu. I love You Melly :*” cerita tentang kebahagian gue bisa kalian baca di 5th anniversary, gue bahagia.

———

Postingan ini diikutsertakan dalam #liamartagiveaway β€˜Share Your Moment’

34 thoughts on “2014 dan Kenangannya

  1. Febri, I love youuu.. :* *lha* *gagal fokus* *ditendang keluar*

    So sweet banget cewek mu, Yu. Hihihi.. Beneran sayang deh kayaknya. πŸ˜›
    *ya iya lah*

  2. Wuiiih pacaran sampe 5 tahun, apa resepnya bisa awet? :’)
    Jangan bilang pake formalin hehe
    btw, selamat tahun baru πŸ˜€

  3. Seneng baca postinganmu ini, penuh kebahagiaan πŸ™‚ Dan itu dapat hadiah hiburan dari kontes blog, lumayan banget yaaaa.. Ayo semangat lagi ngeblognya biar bisa nambah penghasilan hihihi πŸ˜‰

    Btw, yang foto terakhir sama Melly kayaknya aku tau tuh di mana πŸ˜›

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

