4 Alasan Pacar Lo di Tikung

Problema cinta sebenarnya tidak pernah berubah, kitanya aja yang gak peka.

Misalnya aja selingkuh, dari dulu selingkuh udah ada dan udah sering terjadi. Di sinetron masih aja ditayangkan hal begitu, ya memang gak ada lagi permasalahan cinta yang baru. Hubungan gue sama Melly juga udah melalui banyak problema, dan sampe tahun ke 5 hubungan kita, kita nyadar kalo ternyata problema cinta ya monoton. Selama 5 tahun pacaran sama Melly, problematika cinta udah banyak kita rasain. Kita pernah LDR-an waktu gue PKL, gue pernah selingkuh, gue pernah gak dihargai orang tuanya karena gue gak sopan, kita pernah putus nyambung, kita pernah saling posesif.

jadi, buat kalian yang baru menjalin hubungan, pesan gue “Jalani aja dulu”.

Gue baru tau kalo ternyata ‘temen gue sekarang’ (sebut saja namanya Bejo) pacaran sama mantannya (sebut saja namanya Tutu) ‘temen gue yang dulu’ (sebut saja nama dia Asem). Gue baru tau ketika Bejo sering banget ketemu sama Tutu dan mereka terlihat dekat, ditambah lagi Bejo ini biasanya berbicara kuat dan gak tau arah, pas ketemu Tutu ngomongnya jadi lembut dan berwibawa. Dan gue baru ingat sama percakapan sekitar setahun yang lalu bersama Asem di rumah makan..

Gue : “Sem, kau gak pacaran sama Tutu lagi”
Asem : “Udah nyoba dah, Tutu yang gak mau lagi”
Gue : “Tapi kalian masih keliatan dekat”
Asem : “Dekat bukan berarti ada hubungan kan?”

Gue menyeruput air lemon. Air kobokan yang berisi jeruk nipis maksudnya

Sekarang gue baru tau kalo ternyata Asem udah ditikung sama Bejo. Kesian ya Asem, parahnya lagi Tutu masih sekelas sama Asem di kampus, dan yang paling parah adalah kalo quota modem abis, gue gak bisa ngeblog.

Melihat permasalahan cinta soal Asem, Tutu dan Bejo, gue jadi berpikir sebenarnya apaaja sih alasan kenapa akhirnya pacar kita bisa ditikung sama temen kita sendiri. Yuk disimak 4 alasan kenapa pacar lo bisa ditikung temen sendiri..

1. “Kamu ga peka”
Gak cuma HTML ataupun Javascript yang punya kode, cewek juga punya kode tersendiri. Kode cewek berubah – ubah, dan seringnya bikin bingung cowoknya sendiri. Seandainya ada buku tentang ‘Kode yang biasanya dilakukan cewek terhadap pacarnya’ gue akan beli. Tapi sayangnya gak ada buku kek gitu. Jadinya sebagai cowok kita harus bisa membaca kode yang cewek berikan.

Cowok yang jatuh cinta sama cewek, gue yakin dia bisa memecahkan kode yang dibuat cewek. Dan itu yang dilakuin sama Bejo, dia bisa mememcahkan kode yang tidak bisa dipecahkan Asem. Intropeksi diri dan coba untuk tidak mengabaikan kode yang cewek lo beri.

2. “Kamu berubah”
Padahal setiap orang pasti berubah.

Namun, adakalanya cewek sudah merasa sangat nyaman sama sikap cowok yang dia sayang. Ketika cowoknya berusaha untuk berubah dari kebiasaan lamanya, cewek pasti merasakan hal tersebut, dan kata favoritnya untuk membuat cowoknya bingung adalah “Kamu berubah”. Sebenarnya gak pernah salah seseorang untuk berubah, hanya aja mungkin waktunya gak tepat dan belum perlu ada yang dirubah selama hubungan masih baik – baik aja.

Disaat lo berubah, dia malah ngeliat temen lo memiliki sifat yang dia impikan, gue pikir siap-siap aja untuk ditikung.

3. “Kamu kemana?”
Pesan gue buat yang punya pacar, “Jangan pernah abaikan wanitamu”

Mungkin lo terlalu sibuk sama kuliah, organisasi, ataupun komunitas yang lo ikuti. Cewek memang bukan manusia lemah, tapi cewek tetap butuh perhatian, kasih sayang, dan perlindungan. Sementara kalo cowok udah punya pacar tapi jarang ada buat ceweknya, gue nyaranin lo untuk sabar ketika dia lebih memilih seseorang yang ada didekatnya dan bilang “Aku anterin ya” bukan suara di ponsel yang bilang “Kamu hati – hati ya”.

Dan orang lain yang dipercaya dia adalah temen lo sendiri.

4. “Kamu gak dewasa banget”
Berapapun umur lo sekarang, sebagai cowok, pemikiran lo harus dituntut lebih dewasa dari cewek.

2 tahun lebih muda, 3 tahun lebih muda ataupun lebih, gak seharusnya cewek lebih dewasa dari cowok. Terlebih dalam penyelesaian masalah. Ketika kelahi sama pasangan, cewek lebih sering nangis karena cewek gak mau melampiaskan amarahnya sama cowok. Lebih baik dia menangis dan menyiksa dirinya dengan air mata yang mengalir deras di pipi.

Cewek suka loh ngeliat cowok yang mau meminta maaf duluan walaupun dia gak salah.

———

Pandji Pragiwaksono pernah bilang “Lakuin sesuatu yang lebih dari pacarnya, maka lo akan dapatin cewek itu”. Nah, sekarang buat kalian yang pernah merasa pacarnya ditikung, intropeksi diri apa sebenarnya yang dia inginkan dan apa yang kurang dari lo. Udah deh gak usah ngomong “Cinta apa adanya” karena sebenarnya cinta itu menuntut untuk maju bukan diam ditempat.

Siap untuk maju kan?

Oh iya, buat kalian yang bingung mau komen apa, gue mau tanya sesuatu nih “Menurut kalian, cinta pertama itu seperti apa?”

43 thoughts on “4 Alasan Pacar Lo di Tikung

  1. Gegara baca secarik tulisan di bagian bawah, komen yang udah dikonsep dengan matang akhirnya buyar. -__-”

    Cinta pertama itu hampir sama saat pertama coba-coba ngerokok, bro. Kalau suka pasti ketagihan, kalau engga suka pasti bilang “Engga ah, pait..”. Apalagi kalau lebih sering ditolak, pait banget dah. wkwkwk *bukan curcol

  2. Gue sering kejadian yang kaya begitu. Biasanya pacar temen yang langsung naksir, padahal gue nggak ngapa-ngapain astaga. Karna cepet akrab sama orang kadang disalah artikan juga. :\

    Wow 5 tahun. Happy anniversary ya! πŸ˜€
    Cinta pertama? Hmm. Cinta yang bikin kita kayak orang bego, untuk pertama kalinya. Haha.

  3. Cinta pertama ya tentu saja sebuah perasaan cinta positif yang dirasakan saat pertama kali. Ini hanya sekedar perasaan, tidak memaksakan harus memiliki dan menjadikan untuk masa depan. Buat saya, pertama belum tentu utama.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

