Serba - Serbi

#Asmara PDKT Sama Cowok Pendiam

Assalamualaikum..

Bulan lalu ada postingan yang terlupakan, yaitu tentang #KonsultanWono yang membahas masalah keuangan. Bulan kemaren memang lagi males – malesnya nulis dan bingung mau nulis apa, faktor jarang baca. Jadi, bulan ini gue gak mau kecolongan lagi, dan harus diusahain ada postingan mengenai #Konsultan setiap bulannya. Jadi, gue nyari masalah dulu.

Sekarang tepatnya tanggal 25 Oktober 2014 gue akan membahas mengenai #Asmara. Cerita yang gue hadirkan didalam postingan ini gak akan sesuai sama judulnya. Karena ini segmen terserah gue, gue mau ngomong apa juga terserah gue. Yaiyalah, ini kan blog gue. Bego gue ya.

Kali ini gue mau bahas mengenai “PDKT Sama Cowok Cakep Tapi Pendiam”. Kalo ditulis dijudul bisa kepanjangan, jadi gue singkat aja.

Gak ada yang salah sama cowok pendiam dan pemalu. Hanya saja, mereka tidak begitu suka ngobrol sama wanita, dan sikap mereka kek kulkas kalo ngomong sama wanita, iya dingin. Bukan mereka homo atau mereka waria, sikap mereka begitu disebabkan kurangnya pergaulan dengan wanita dan lebih suka menyendiri. Bahasa gaulnya Introvert.

Biasanya cowok pendiam itu tampangnya lumayan cakep, soalnya kalo pendiam trus jelek, gue gak yakin ada cewek yang mau PDKT sama dia. Cowok jelek bisa dapetin cewek cantik karena mereka sering ngajak ngobrol cewek, humor mereka buat cewek tersenyum, dan akhirnya merasa nyaman, lalu mereka jadian. Di tongkrongan cewek, cewek memang sering ngomongin soal kegantengan cowok, ototnya yang kekar, dan semua tentang fisik. Tapi percayalah, cewek itu lebih menyukai cowok yang perhatian, membuatnya tersenyum saat dia sedih, dan mau bersamanya disituasi tersulitnya. Itu

Cowok cakep tapi pendiam biasanya sering duduk dibelakang saat dikelas, mereka kadang cuma senyum ketika disapa sama cewek. Bukannya gak mau balik nyapa, cowok pendiam cuma gak tau harus ngomong apa, lidah mereka juga susah mengucapkan. Yap, cowok pendiam suka grogi. Dan itu yang membuat sikap mereka dingin sama cewek.

Kali ini gue mau kasi tips biar bisa dekat sama cowok cakep tapi pendiam, dan mendapatkan perhatiannya.

1. Jangan Terlalu Dekat
Agak aneh ngebacanya?

Meskipun cowok pendiam jarang berbicara, mungkin aja suaranya terlalu mahal untuk diperdengarkan. Tapi mereka sering memperhatikan. Indera mata mereka lebih jeli daripada lidah. Cowok tipe ini gak begitu suka sama cewek yang agresif dan terlalu perhatian. Kenapa? Karena ditakutkan itu hanya akan menghadirkan sikap posesif. Lo bisa modusin dia dengan perhatian kecil, misalnya “Eh, gimana tugas kuliah kamu?”, jangan modusin dia dengan perhatian yang berlebihan, misal “Kamu kok jarang keliatan, kemana aja?”. Dari kata – kata tadi, jelas terlihat kalo lo itu terlalu memperhatikannya, dan terlihat posesif karena udah nanya – nanya dia kemana. Emang Yolanda.

Jadi buat lo cewek yang lagi suka sama cowok cakep tapi pendiam, perhatikan langkah lo dalam mendekatinya, jangan terlalu dekat.

2. Temani Kesendiriannya
Situasi ini agak susah didapatkan

Bukan karena dia suka menyendiri di goa yang tak terdeteksi peta jadi lo susah mendapatkan situasi itu. Tapi karena dia sering ngumpul bareng temen yang itu itu aja. Temennya itu adalah teman yang udah dia percayakan, banyak yang mau temenan sama cowok tipe ini, cuma pasti ditinggalin karena cowok pendiam itu gak asik diajak ngobrol. Gak ada bedanya sih sama cewek, cewek kalo mau PDKT sama cowok pasti nanya – nanya dulu ke sahabatnya tentang cowok itu, pantes gak di PDKTin. Ya kan?

Tapi kalo temen – temennya lagi sibuk karena mereka gak sekelas, coba lo temani kesendiriannya. Misalnya dia lagi nunggu temannya keluar kelas di kursi yang ada di kampus, lo duduk di sebelahnya tapi dengan tampang cuek (untuk mendapatkan tampang cuek bisa sambil lo ngeliat gadget atau novel sehingga pertemuan itu tidak terkesan di persiapkan) lalu setelah duduk disebelahnya lo noleh ke dia, noleh gadget lagi, noleh dia lagi dan ngomong “Heii (sebut namanya), masih disini aja. Nungguin siapa?”.

Kalo dia bersikap dingin dan menjawab seadanya, biarin aja, selagi dia gak pergi dari kursi itu, berarti kehadiran lo gak mengganggunya. Lagian, dia menjawab seadanya bukan karena sombong, karena mereka grogi mau jawab apa. Kalo lo udah bisa ngedapetin situasi ini, coba ‘liarkan’ pandangan mata ke arahnya, kalo dia mencoba melirik kearah lo, sebenarnya dia mau ngajak ngomong hanya bingung mau mulai dari mana. Itu

3. Buat Dia Percaya
Dia butuh teman yang bisa dipercaya meskipun itu sedikit baginya gak ada masalah.

Cowok tipe ini lebih banyak mendengar dan melihat daripada berbicara. kepercayaan menjadi prioritasnya, dia gak mau punya teman banyak karena takut dikhianati. Ketika lo ngobrol sama cowok tipe ini, usahakan tidak melebih – lebihkan sesuatu yang sedang dibicarakan. Jangan sampai dia mencari kebenaran mengenai apa yang lo bicarakan, dan jika dia tau lo udah berusaha melebih – lebihkan materi pembicaraan, kepercayaan itu hilang begitu aja.

“Berani jujur itu hebat” kata KPK.

———

Terimakasih sudah membaca tips tidak bermutu diatas. Gak ada pelajaran yang bisa kalian ambil dari bacaan diatas, hanya waktu yang terbuang sia – sia. Jangan percaya apa yang gue omongkan diatas, karena semuanya tidak dijamin sama asuransi apalagi dijamin pemerintah, tidak ada garansi kalian berhasil jika tetap melakukannya.

Dadaaah…

Advertisements

25 thoughts on “#Asmara PDKT Sama Cowok Pendiam

  1. Mungkin gue harus nyebarkan link tulisan lo ini ke cewek-cewek yang mau deketin gue, Yu. Mereka tuh harus tahu gimana caranya deketin gue. Muehehehehehee.

  2. Susah coeg deketin si dia yg introvert mungkin aja dia ngecht ane pas dia butuh doank, klo gua minta tlg ke dia ehh dikacangin -_-

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s