Jalan – Jalan Malam

Satu hal yang gue selalu mau kalo berdua sama Melly adalah, kita gak diganggu sama smartphone.

Malam minggu kemaren gue mendapatkan itu, Melly tiba – tiba ngajak gue ke Riau Expo. Gue sendiri gak tau apa ini, karena memang belum pernah kesana. Kata Melly sih sejenis pagelaran seni dan pengenalan instansi yang ada di Riau. Daripada kita ngabisin duit dikafe, gue iyakan omongan dia.

Rencana pergi sekitar jam 4, tapi karena Melly masih ada kuliah, kita tunda jadi jam setengah 7 malam usai magrib, lagian kalo kita pergi jam 4 sore takut gak bisa sholat magrib, berdosa jugak, trus aku yang salah?. Karena gak pernah kesana sebelumnya, Melly ngajak keponakannya yang akan jadi pemandu kita.

Meskipun udah pacaran lama sama Melly, gue kadang masih suka bingung mau make pakaian apa waktu ketemu sama dia. Soalnya gue gak mau buat dia jadi badmood karena ngeliat penampilan gue yang biasa aja. Gue gak mau Melly membandingkan gue sama cowok lain, kalo udah begitu berarti gue udah gak menarik lagi buat dia. Nah, kalo kalian sering di bandingkan, bisa dipastikan pacar kalian udah gak tertarik lagi.

18:43 WIB.

Kita pergi dari tempat keponakan Melly, sebelumnya Melly udah ditempat keponakannya. Rumah keponakannya sama tempat RIAU Expo gak sejauh kos Melly. Begitu sampai jalan Sudirman ……

MACET!!

Ternyata malam ini adalah malam penutupan RIAU Expo. Bisa juga dibilang sebagai malam terakhir dan sudah pasti akan macet panjang. Biasanya sih acara itu akan lebih rame ketika pembukaan juga penutupan. Gue kok bisa gak tau kalo hari ini penutupan. Jadi ngerasa orang paling gak GAHOL se Pekanbaru gue.

Malam ini malam, terkahir bagi kita
Untuk mencurahkan rasa rindu didada

RIAU Expo diadakan di MTQ. MTQ ini tempat nongkrong anak gahol yang suka makan jagung bakar ditrotoar. Bahkan gue elum pernah masuk MTQ saat siang. Betapa katroknya gue. Kenapa di MTQ? gue juga gak tau, tempat terbuka di Pekanbaru itu sedikit. Kalo ada penyanyi yang mau ngadain konser kalo gak di MTQ, di ARHANUD, dan juga lapangan bola dekat universitas (UIN, UIR). Mungkin itu jadi masalah kenapa JKT48 belum pernah kesini.

JKT48 gak keren kalo belum ke Pekanbaru. Hih

Gue gak suka macet. Kesian sama motor satu – satunya yang kata emak “Ini motor terakhir, dan sampe kamu punya keluarga, kalo mau beli, beli sendiri. Jangan minta motor sama emak lagi.” Jadinya gue harus menjaga motor ini dengan sangat baik, gue bawa tidur, gue elusin dia, kalo lagi males gue ceburin aja ke got belakang rumah.

Macet ternyata sampe ke parkiran.

Dongkol, kesel, dan mood gue berubah. Tapi Melly yang duduk dibelakang, membuat gue harus membuang semua perasaan tadi, gue gak mau dia juga merasakan hal yang sama. Karena kalo kita sama – sama badmood, siapa yang akan menenangkan. Gue mau malam minggu ini ada kejadian seru di sejarah perpacaran kita.

Sepertinya Melly tau gue sedang kesal, dia dibelakang majuin kepalanya dan bilang “Sabar sayang”.

Hati gue langsung adem.

19:46 WIB

Kita berempat ( Gue, Melly, keponakannya, dan temen keponakannya) udah diparkiran. Agak gak realistis banget kejadian kita menempuh jarak yang cuma 6 KM dengan waktu satu jam lebih 3 menit. Mungkin di Jakarta, Bandung, dan kota besar lainnya yang sering banget macet hal ini biasa, tapi di Riau ini jauh dari kata biasa.

Jadi kalo gue ngeliat mobil plat B lagi ngebut di jalanan Pekanbaru, gue menebak mereka lagi menikmati jalanan lengang. Kan di Jakarta susah.

Didalam RIAU Expo kita cuma foto – foto. Uang gue dan Melly gak banyak untuk ngajak makan keponakan serta teman keponakannya. Bukan apa – apa, gue takut aja kalo mereka gak cukup sekali makan. Haha pelit banget ya gue.

Tapi ada kok gue beliin mereka minuman, gue gak sepelit yang dipikirkan kali. Beli minuman itu juga karena ada hadiahnya, yaitu Alfamart lagi bagi – bagi hadiah dengan cara membeli di Alfamart minimal 20 rebu, dan memberli berapapun bisa poto sama komunitas Cosplay.

Keponakannya Melly tuh pengen banget foto sama Iron Man. Ya udah deh, gue beliin mereka minuman yang totalnya cuma 24 rebu. Alhamdulillah kita bisa foto sama komunitas cosplay, juga dapat hadiah. Dan hadiah yang diambil adalah sebuah toples. Ingat ya toples bukan topless.

Ini beberapa poto kita bersama komunitas cosplay. Meskipun gambar gue cuma sedikit, karena lebih sering disuruh motoin. Lagian karakter kesukaan gue gak ada, si Doraemon.

Baju putih : Keponakan Melly
Baju pink : Temen keponakan Melly


Gue gak suka sama tampang Iron Man, songong banget. Kesian lo gak bisa pipis kan.


Gue gak tau, yang make cosplay itu sapa

Dan ini foto lainnya.


Ini Melly lagi sama Putri Pariwisata Riau. Putri Pariwisatanya kesian kalo menurut gue, banyak yang antri buat foto sama dia, kapan waktu dia untuk minum coba. dari foto diatas bagi gue masih cantik Melly, tapi putri pariwisata lebih anggun.



Ini kita berdua lagi di stand perusahaan BUMN yaitu PERTAMINA


Gue gak tau ini dimana, tapi gue senang karena wajah gue keliatan putih


mereka bertiga lagi sama karakter di kartun yang lagi popular itu, Masha.

Malam minggu kali ini terasa begitu seru buat kita berdua. Kita jarang banget bisa foto berdua, palingan selfie. Gue gak suka selfie. jadi sebenarnya kita berdua ngajak keponakan Melly itu untuk jadi juru foto. Untungnya dia mau hanya dengan kita suap dengan minuman kaleng. Fiuh uang gue gak abis banyak HOreeeeee.

Semoga keponakannya gak baca tulisan ini. Kalo baca, waspadalah.

Advertisements

41 thoughts on “Jalan – Jalan Malam

  1. Hahaha, aku baru mau komen mana fotonya! Ternyata mba Aqied udah dluan.
    Btw, salam sama Melly ya Yu. Melly nya cantiiik πŸ˜€
    Tapi kok kamu enggak ganteng sih? Wkwkwk..

    Aku kira tadi Melly nya yang pake baju putih (keponakan Melly). haha *peace*

  2. Cosplaynya ngga total.. πŸ˜›

    Sama sih, Yu. Aku jugak paling benci kalok lagi hangout gitu tapi si kawan malah main hp. Pengen ku campakin aja hpnya.. πŸ˜€

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s