Serba - Serbi

Tuntut Aku Jadi Lebih Baik

Pernah gak sih, lo marah ketika pasangan lo ngerubah penampilan lo menjadi bukan diri lo?

Ketika lo lagi sukanya sama tren hiphop, tapi pasangan minta lo bergaya ala poprock?

Awalnya gue sempat kesal ketika Melly nyuruh gue berpenampilan yang lain dari biasanya. Karena gue ngerasa gak nyaman aja sama apa yang gue kenakan bila gak sesuai sama keinginan gue. Selalu aja ada perasaan gak enak gitu ketika menggunakan sesuatu yang dia mau.

Gue pikir Melly gak mencintai gue apa adanya, karena dia gak bersyukur dengan gue apa adanya. Dulu, bagi gue pacaran itu kita bisa saling mencintai pasangan apa adanya. sampe sebatas ini.

*Teeet mengulang kata ‘apa adanya’.

Bagi gue, make kemeja itu masih untuk pergi ke acara formal, misalnya kawinan, akekahan, sunatan, jonathan. Tapi buat Melly enggak, Melly pengen banget ngeliat gue make kemeja ketika kita pergi keluar di akhir pekan. Gue gak tau apa gue terlihat lebih ganteng, dan lebih maskulin dengan mengenakan kemeja.

Tapi jujur, gue gak pernah nyaman jalan – jalan pake kemeja. Ke kampus pake kemeja, ke mall pake kemeja, jangan – jangan mau makan di meja pake kemeja. apaan sih!. Gimana ya, gue kalo pake kemeja serasa pergi ke acara kawinan, berasa pengen nyawerin penyanyi dangdutnya. Penyanyi dangdut kan pakaiannya gak jauh beda sama orang yang ada di mall, makanya gue takut kalo di mall joget joget trus ngasi duit sama orang.

Tujuan Melly udah benar. Kemeja gue kebanyakan lengan panjang, mungkin dia gak mau gue kena panas bisa makin gosong ntar. Cuma gue aja yang ngerasa gue gak keren make kemeja. Padahal make apa juga tetap ga keren. Tapi, kalo jalan sama Melly gue ngerasa keren, itu karena Melly cantik.

Gue pernah baca artikel di kaskus yang mengatakan “Pria tampan itu dilihat dari siapa wanita yang mau bersamanya”. Nah, berhubung Melly itu cantik ya, gue jadi ngerasa jamban eh tampan maksudnya.

Kemana pun kita pergi, pasti kita selalu diliatin orang – orang. Waktu Anniversary ke 5, kita ke kafe. Trus ada 3 cewek yang baru datang ngeliatin kita mulu, sampe mereka duduk pun masih ngeliatin kita berdua. Gue juga gak yakin sih mereka liatin kita. gue sih mikirnya gini :

“Ya ampun, cewek itu (baca: Melly) cantik banget”

Ketika dia ngeliat gue “Astagfirullahaladzim itu manusia apa orang – orangan sawah”.

Gue tau, orang pasti berpikir “Gimana sih Wahyu si orang – orangan sawah ngedapetin Melly? secara gitu, muka mereka beda jauh banget. satu cantik, satu astagfirullahaladzim”.

Kalo ada yang nanya bakalan gue jawab “Dunia itu adil teman. Ketika gue kekurangan, pasti Allah sudah menyiapkan seseorang yang bakal mengisi kekurangan ini”

Gue udah bersyukur banget bisa berpasangan sama Melly, dia mau menerima keadaan gue, dengan segala kekurangan yang memang gak ada kelebihan, trus dengan begitu apakah gue akan mendustakan nikmat Allah lagi dengan mengatakan “Ya Allah, kenapa wajah hamba seperti ini?”.

Kadang kita memang lupa bersyukur sama apa yang sudah kita peroleh. Dalam ekonomi juga dijelaskan bahwa manajemen itu adalah bagaimana cara mengatur sumber daya yang terbatas untuk kebutuhan manusia yang tidak terbatas. Jadi, jangan dustakan nikmat Allah lagi teman.

Setelah pacaran lumayan lama sama Melly, gue jadi berpikir, ternyata niat Melly untuk ngerubah penampilan gue bukan hanya untuk iseng semata atau dia gak nerima gue apa adanya. Justru Melly mau buat gue lebih baik dari sebelumnya. Kalo gue selalu bersikukuh dengan argumen gue yang mempertahankan gaya itu dan itu saja, gak mungkin kita bakal sampe sejauh ini.

Semua orang mau pasangannya menjadi seseorang yang dia mau liat, dia cinta, dan dia banggain setiap saat. Orang yang maksa kita untuk berubah sesuai yang dia mau gue rasa gak salah asal apa yang dia paksain itu mengarah kebaikan. Justru kita yang harus sadar bahwa kita harus menjadi kebanggaannya.

“Memaksamu berubah demi kebaikan bukan maksud dia tidak mencintaimu, itu adalah cara dia mempertahankanmu.”

Efek nya memang gak langsung, kita bakalan marah – marahan “Kamu gak terima aku apa adanya ya?” itu terus yang jadi bahasan sepanjang kita gak bisa saling ngerti keinginan pasangan. Kejujuran itu mutlak dalam pasangan, ini bukan masa PDKT yang harus jaim, minjam uang teman ketika lupa bawa dompet, atau curi – curi pandang sambil jadi kenek metromini.

Sekarang, gue berani mengatakan kalo gue jauh lebih baik, ganteng, dan keren dari sebelumnya. Banyak hal yang udah gue perhatikan setelah pacaran sama Melly. Kebersihan muka, aroma tubuh, dan gaya rambut. Melly udah menuntut gue untuk jadi lebih baik.

Melly adalah orang pertama yang ngasi gue kado.

Melly adalah pacar pertama yang mau minjamin gue uang ketika gue belum dikirim uang.

Mungkin masih ada yang lebih cantik dari Melly, tapi bagi gue, Melly selalu cantik.

Untuk selanjutnya, gue masih nungguin Melly untuk nuntut gue menjadi orang yang lebih baik. Karena percayalah, orang lebih lihai menilai kita.

Ini foto udah diambil sekitar jam 9 malam, jadi wajar aja kalo wajah kita berdua agak berminyak dan gak terang.

38 thoughts on “Tuntut Aku Jadi Lebih Baik

  1. Seneng deh kalo punya temen pikiran yang positip gini. Kadang perempuan bukan nya ga menerima apa ada nya, tapi menjaga penampilan itu sangat teamat perlu di perhatikan. Kan biar sama sama PD kalo nggandeng pasangan. Anw, awet-awet yu πŸ˜€

  2. Secara general kita patut mendengarkan perkataan orang lain, setelah itu kita filter dan tentunya dengan pemikiran yang baik dan matang, mana yang baik kita gunakan dan yang buruk kita tinggalkan πŸ™‚
    Semoga awet sampai nikah yaa πŸ™‚

  3. Benar banget nih. Terkadang kita harus membuang sedikit rasa egois kita. Pasangan kita hanya ingin kita menjadi orang yang lebih baik. Hanya itu.
    Langgeng ya beroooh. Doa’in juga, semoga gue langgeng sama Raisa. wahahahaha

  4. cieee so sweet abis dah si Melly apalagi mau minjemin duit pas lu lagi bokek itu nilai plus banget sumpah…jarang jarang lho cewek mau minjemin uang buat cowoknya..hehehe..ya bersyukurlah dan jaga Melly baik baik yahh..dan you have to be confident..bagus dah..ibarat kata lu itu type cowok gula jawa…ehm..cowok manis luar dan dalam…hahaha

  5. mau nanya deh.. si meli suka baca blog ini ngga si??
    kalo iya brarti meli tau dong smua isi hatimu.. soalnya di blog ini rata2 nyeritain meli..

    yah..yah.. kan gue jadi kepo..

    langgeng ya sama mely..
    kpn nikah? #eh?

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

