Malam Minggu Miko Movie

Assalamualaikum..

Judul diatas adalah satu film yang gue tunggu juga akhir pekan ini, gak akhir pekan banget sih, tanggal 11 september ini. Kalo dibilang penggemar Raditya Dika, gue gak begitu fans. Bukunya aja baru punya dua. Gue suka film raditya dika karena ada pelajaran yang bisa gue ambil dari film yang dia buat. Seperti dari serial komedi malam minggu miko di yutub yang semuanya itu pernah gue rasain. LDR, di tolak orang tua, dan juga dikatain jelek.. itu sih sampe sekarang.

Dari semua itu gue baru sadar, kalo tragedi sekarang bisa jadi komedi dimasa depan.

Kembali ngomongin soal malam minggu miko, lu bisa liat trailernya di yutub, atau klik aja play video dibawah ini

Latar belakang film ini sama seperti yang di yutub. Sinopsis dari film ini gue gak tau, kalo lu mau tau liat aja di website resmi bioskop. Tadi aja hampir ketinggalan nonton, karena jalanan macet. Kalo di kota metropolitan macet itu buat mereka sedih, dan kesal. Kalo gue disini, macet jadi hiburan. jarang – jarang macet, bisa selfie dulu gue kan.

Udah liat videonya?

Baiklah, gue mau review sendiri. tapi ingat, jangan percaya sama review gue, percaya tu sama Allah bro. oke

Cerita masih diawali dengan Miko (Raditya Dika) ngomong ke kamera dan menceritakan tentang malam minggunya yang selalu gagal. Tapi Ryan, teman lama Miko yang bekerja jadi stand up comedian di perahu nelayan kembali menemuinya. Dengan satu alasan paling tidak masuk akal yaitu Miko dapat kutukan sejak SMP.

Miko di film ini sudah punya pacar yang namanya Anna. Tapi Ryan yang sok tau segalanya kembali membuat Miko berpikir kembali apakah dia harus serius dengan Anna. Ryan selalu mempengaruhi Miko supaya gak begitu mencintai Anna, karena ditakutkan itu bakalan menjadi luka lagi dihatinya, Miko, dia tidak mendengarkan Ryan. Kutukan yang dimimpikan Ryan itu ada di jas laboratorium Miko yang bertuliskan “Gak akan cinta – cintaan”.

Di film ini pemilik akun yutub Skinnyindonesian24 yang juga main di malam minggu miko season dua ikut andil. Ya, dia dua bersaudara lopez, Jovi dan Dovi. Karakter mereka di film malam minggu miko movie ini juga gak ada yang berubah. Jovi yang suka keliling Indonesia dan bisa menjadi penolong adiknya, Dovi. sedangkan Dovi yang sok keren, padahal dia gak jauh beda sama Miko.

Sepanjang film menceritakan Miko dan Ryan yang mencari siapa penulis kutukan di jas laboratoriumnya Miko. Mereka ngeliat buku tahunan, dan mencari siapa kelompok mereka sewaktu di lab. Ada 4 nama yang mereka curigai, yaitu Febi, Dira (Sheila Dara Aisha), Boy (Babe Cabiita), dan aduh gue lupa. Tapi bener ada 4 orang yang dicurigai Ryan. Yang terakhir itu caleg dukun, beneran deh lupa siapa nama karakternya.

Anca menjadi pembantu setia. Hal yang paling menarik dari keluarga Anca adalah, mereka itu pembantu berdarah biru atau pembantu ningrat. Mereka pernah menjadi pembantu zaman sultan, sampe ke zaman Soekarno. aneh kan, nah kelucuan timbul dari Anca yang gak ngeh kalo dia itu lucu. Dalam film ini Anca dan pembantu sebelah Ati mau menikah. Tapi, Anca harus melalui tes dari orang tuanya. Salah satu tes yang paling berat adalah ngomong bahasa inggris sama bule.

Sementara itu Dovi yang udah beberapa kali gak lulus kuliah hukum perdata dikasi tugas dosennya untuk ngajak 3 mahasiswa yang berasal dari 3 negara berbeda. ada Polandia yaitu Alexandra yang suka moto – moto. Satu tagline Alexandra yang gue ingat adalah “My heart is like a turis, she can’t stop in one destination for a long time” (maaf kalo bahasa inggrisnya jelek, gak ngerti :D). Gue jadi mikir apa semua turis bakalan begitu, kalo hatinya gak akan berhenti di disatu tempat untuk waktu yang lama? hmm.. yang bisa kali traveller yang baca ngasi komentar.

Mahasiswa kedua dari Zambia, karakter ini di lakonkan seakan akan dia berada dinegaranya yang masih perang. Dia juga takut banget sama ondel – ondel. Karena sejak diajak Dovi jalan – jalan keliling jakarta, dia merasa ondel – ondel mengikutinya. ondel – ondel baginya adalah iblis. Sampe pada akhirnya Dovi mengajaknya membuka ondel – ondel yang memperlihatkan bahwa meskipun ondel – ondel terlihat seram diluar, didalamnya hanya manusia biasa.

Dovi jadi sadar, dia gak selamanya benar, dia juga sama seperti orang lainnya.

Mahasiswa ketiga berasal dari Jepang, yang sangat mencintai vas bunganya. gak banyak yang bisa gue ceritain dari ini orang. Karena cerita dia hanya bersama vas bunganya.

Masalah Miko, Dovi, dan Anca yang berbeda jauh, membuat mereka harus berjuang dengan tujuannya masing – masing. Dan setelah film ini berakhir ada 3 pelajaran yang gua ambil dari pemeran utama.

Miko : “Laki-laki sejati tau apa yang terbaik buat hatinya”
lalu dia dengan mantap balik ke Dira dengan membawa nasi goreng buatannya, dan meninggalkan Anna yang lebih suka sama Marcel Candrawinata.

Jovi: “Meskipun diluar gue keren, tapi sebenarnya gue sama seperti orang lainnya”
Lalu dia mengajak ketiga mahasiswa mancanegara itu main PS di rental PS yang menurutnya itu adalah tempat terindah di Indonesia.

Anca : “Demi cinta, ujian tersulit pun pasti akan dilalui”
Anca gak bilang gitu, gue aja yang nyari kata – kata untuk dia yang rela menuntaskan ujian dari orang tuanya demi bisa menikah dengan Ati.

———-

Itu cerita tentang Malam Minggu Miko Movie versi gue, sekali lagi gue ucapkan, jangan percaya begitu aja. mending tonton filmnya πŸ˜€

Gue nonton jam 15.25 selesai jam 5. Karena telat, gue gak sempat fotonya, foto tiketnya aja dirumah, tapi gue ada foto tentang satu tempat nongkrong yang asik, boleh foto – foto. Karena postingan ini menurut gue udah panjang, jadi kapan – kapan aja gue ceritain, nih ada fotonya sedikit, dan foto gue juga lagi jelek banget, biasanya juga gitu sih..



Foto diatas, gue ngerasa level jelek meningkat, njirr.

Oke, terimakasih semuanya *Kecup pipi satu – satu*

Advertisements

52 thoughts on “Malam Minggu Miko Movie

  1. nama terakhir lo kayak nama tengah bokap gw. Haha. Kayaknya gasemua filmnya radit itu bagus sih, ntah lah cinta dalam kardus menurut gw biasa aja. Dan, sore ini mereka ada di MnG di Surabaya, sayang nya ga bisa join bareng mereka soal nya ada openmic malem nya *malah curhat*
    Well, awalnya yg ogah ogahan buat nonton, begitu liat review ini kayaknya bakal berubah pikiran.
    So, thank you nice review.

  2. Oke, gue akan nelpon mbak-mbak penjaga tiket bioskop untuk ngaajak dia nonton sekarang. Sekarang. Nggak peduli sekarang lagi jadwalnya apa tidak. Yang penting gue mau sekarang. Hahahahaha

  3. mau nonton tapi ga sempet-sempet nih -_-
    Baca review kayaknya keren.. tapi, nontonnya sama siapa ya 😐 *curhat
    terakhir nonton filmnya yang marmut merah jambu, ga kebayang deh ngakaknya film yang sekarang kyk gimana. Nice Post :3

  4. Wah pilemnya berkembang pek hadirin bule segala ya, keren abiz njirrrr.

    Terus Kayak cewek2 yg pernah didekati selama malam minggu miko pek akhir enggak dikeluarin ya.

    Ryan kok enggak elo ceritain detail bray, sama siapa yg nulis di jas laboratorium itu siapa?

  5. Pernah lihat sih detail detailnya Raditya buat tuh per scene di yutub. Semoga aja bagus kaya film Cinta Brontosaurus ya. πŸ˜€

    Dan review Wahyu lumayan kok, iya, daripada habis nonton enggak ada reviewnya sama sekali. Sakitnya tuh di sini *nunjukmukasendiri

    Semoga bisa nonton ntar sama temen temen se geng. Hehe. Thanks referensinya^^

  6. gatau kenapa skrg jarang banget nonton. padahal dulu tiap hari ngecekin 21cineplex.com n apal jadwal film. malas ngantri tiket euy. paling mau kalo ad yg ngajakin gratesan tentunyaaaah.
    *dipentung satpam bioskop

  7. Nonton ah.. nunggu bajakannya *eh

    Tapi iya, Raditya Dika enggak serta merta ngacol mulu. Meski emang sih, tapi dia selalu bisa banget nyelipin pelajaran.. meskipun pelajaran versi dia, apa yang dia saring melalui matanya. Tapi tetep aja keren banget, salut sama dia.. Multitalented

  8. Nunggu versi downloadtannya ah… disini belum ada bioskop. Kasian banget. Dimana ada raditya dika, disitu ada jomblo berada. Image yg g akan bisa ilang dari si raditya dika. Kejombloaannya. Tapi dengan kejombloannya itu, dia bisa memanfaatkan utk dijadikan hiburan bagi dia, dan bagi orang lain.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s