5th Anniversary, gue bahagia.

Haloo..

Gue balik lagi dengan segala keanehan yang terjadi. Gak aneh sih, gue aja yang nganggap aneh. aneh kan gue?

Tepat tanggal 5 bulan september tahun 2009, gue dan Melly ketemu di depan rumah makan. Bukan, kita bukan mau makan, tapi kita mau pergi bareng kesekolah. Kita udah jadian, tapi satu hal yang belum, yaitu gue belum berani kerumahnya, terdengar cemen, iya. alasan gue gak berani adalah karena kata orang, bapak cewek itu garang. Setelah gue kerumah Melly, ternyata enggak. Mungkin bapaknya kesian liat gue yang kurus kering ini.

Sekarang, 5 tahun setelah hari itu, gue dan Melly masih sama, masih bilang “Aku sayang kamu” setiap malam, setiap mau tidur dan setiap kita mau berpisah dari pertemuan. Mungkin ini terdengar biasa, tapi buat gue enggak. Ini LUAR BIASA. Bertahan untuk satu cinta, satu orang, satu raga, dalam tempo waktu yang lebih lama daripada kredit motor matic itu susah.

Yap.. susah.

Hari – hari yang kita lalui juga gak mudah. Banyak godaan yang harus kita jawab dengan “Enggak, gue udah sama dia”. Semua kisah cinta didalam buku sepertinya juga udah pernah kita lalui. LDR, ackstreet, dan selingkuh, lalu maaf – maafan dan akhirnya bersama lagi. Bagi gue, sebanyak apa masalah yang ada di kisah cinta lo itu biasa. Gue sendiri yang udah pacaran lama ini, kalo kita dalam sebulan gak ada cekcok, gue ngerasa hubungan gue gak enak, hambar, gak seru, gak ada adegan gue minta maaf, dan Melly jual mahal gak maafin gue.

Kenapa? terasa aneh? enggak lagi.

Ketika kita pacaran, dan gak kelahi, gue ngerasa kita kakak adik. Gak enak, gue pengen ada chemistry lebih, dan gue pengen gue bisa tau kalo dia marah gimana, dia ngambek gimana, jadi ada cara buat gue ngelakuin hal yang dia suka disaat dia lagi badmood ataupun capek.

Dan seperti kata Tulus “Jangan cintai aku apa adanya”. Karena kalo begitu, berarti Melly harus terima gue dengan segala kekurangan gue, sementara kelebihan gue… ada gak ya?

“Hari spesial ini harus gue rayanin” itu yang terbesit dipikiran gue yang kotor ini ketika mengetahui seminggu lagi gue akan Anniversary sama Melly. gue pun mencari kemana tempat rekreasi yang buat kita bisa ngelupain rumit dan carut marutnya perkuliahan. Gue bertekad dalam hati “Tanggal 5, gue harus menghabiskan waktu seharian bersama Melly”

Alhamdulillah itu kejadian.

Jumat ini, gue seharian sama dia. Meski ada sesuatu yang buat kita sedih, lebih tepatnya gue yang sedih dan hampir menitikkan air mata kampret (karena buaya terlalu mainstream) lalu berteriak “KENAPA DUNiA INI GAK ADIL”. Itu adalah ketika kita gak jadi ke Riau Fantasi.

Riau Fantasi itu adalah DUFANnya Riau. Kalo dibandingin dufan 1 : 10 lah. Gila jelek banget ya, ya begitulah di Riau ini gak ada taman rekreasi. Sumpah gue sedih, apa waktu gue untuk berdua sama Melly, mengenang kisah kita 5 tahun silam, yang penuh dengan luka dan tawa bakalan batal.

Tapi enggak. Kita tetap merayakan hari jadi kita.

Kita juga udah nyari spot lain yang akan kita kunjungi seandainya Riau Fantasi ini gak jadi. Awalnya milih bioskop, tapi Malam Minggu Miko Movie belum rilis, jadi kita nunggu sampe tanggal 11. Karena ini Anniversary, terasa hampa kalo gak ada kue yang bisa kita pamerkan, dan lihatkan kalo kita itu lagi anniversary.

Kita pergi ke toko kue yang merangkap jadi tempat nongkrong.

Nama tempatnya LcheeseFactory. Tempatnya kecil, nyaman, dan enak untuk foto. Gue suka tempat nongkrong yang begini, kita boleh foto sepuasnya.

di L cheese gue dan Melly ngerasa berduaan. iyalah, orang lain bertiga, berempat, kita cuma berdua.

Kita mesan Red Velvet, yang sebelumnya udah di kasi ucapan “Happy Anniversary 5th Wahyu & Melly”.Padahal, sampe detik ini, gue sendiri gak nyangka, gue sama Melly yang awal kenal masih alay, bisa bertahan untuk hubungan ini. Ketika Melly ngeliatin kue yang kita pesan, gue ngeliatin dia dan hati berbisik “Ya Allah inikah pilihan-Mu untukku?”

Gue bahagia, banget.

Melly juga bahagia.

Satu harapan kita berdua “Kalo ini bukan menjadi yang terakhir, amin”

Gue dan dia asik berfoto ria, sebenarnya gue agak malu juga, tapi karena Melly antusias banget foto – foto yaudah, gue ikut. Biarin aja orang mau bilang gue norak, alay, aneh, kalo gue ngerasa bahagia mereka bisa apa? Ketika kita foto – foto memang banyak yang ngeliatin, tapi yaudahlah, gue cuman mikir “Ini hari bahagia buat gue, dan gue antusias terhadap hari ini, karena mereka gak bakalan tau gimana bahagianya hati gue.”

Dan sekarang gue sadar, pacaran itu bukan hanya soal bergandengan tangan kalo jalan dimall, pelukan ketika kita bersedih atau bersuka cita, ataupun sebagai nama di status bbm dan bio twitter, tapi juga soal menerima kekurangannya, berusaha mendukungnya disituasi apapun, dan yang terpenting adalah menjaga komitmen bersama.

Tuhan, dunia ini begitu indah. Juga salah satu lukisan-Mu, Melly Andriani.

Terimakasih untuk yang udah baca, gue juga mau share kebahagian ini dengan beberapa foto.

Lagi iseng karena kuenya belum datang

Minta fotoin pramusajinya

Lagi gila – gilaan, karena ternyata kuenya gak abis ya kita foto – foto aja. Muka gue antagonis banget, kontras sama Melly yang melankolis

Tuh liat, kuenya masih banyak

60 thoughts on “5th Anniversary, gue bahagia.

  1. yang difotoin pramusaji, kalian mirip. beneran. mirip. emang sih, kalau semakin lama pacaran, semakin mirip. kasihan ya Melly jadi mirip lo :’

    BTW, Longlast selalu ya. sampai ke pelaminan. sampai hayat memisahkan. semoga gue gitu juga sama Afnita 😀

  2. Selamat ya.. sampe 5 tahun..
    **dalam hati berdoa semoga daku juga bisa bertahan..

    memang bener banget, menjalin hubungan itu bukan hanya masalah ‘status’ tapi bagaimana masalah mempertahankan hati satu sama lain. 🙂

  3. Sayang banget kuenyaaaaah.. *pecinta red velvet*

    Selamat hari jadi yah, Wahyu dan Melly.. Semoga langgeng. Amiiin..
    *uda itu aja doanya* *masa jomblo ngedoain* *kan ngenes*

  4. Holaa holaa~ Semoga nggak lupa sama gue. Btw, udah berapa bulan, ya, gue nggak ke sini?
    Selamat buat annivnya. Dan jujur, tulisan ini nggak cocok buat jomblo 😥

  5. Cieee…selamat ya. Semoga segera dimiliki seutuhnya agar menjadi bidadari dunia akhiratnya. Aamiiin. Semoga langgeng sampai maut memisahkan. Ceweknya manis, Kamu….*gagal fokus:p

  6. nih mosting kyak gni apa coba? bikin yg jomblo tmbah nyesek gitu? oke, bye

    hahah.

    keren deh, klo lo bisa menjaga hubungannya sampe saat ini. salut gue. dan semoganya, kedepannya msih tetep lancar” aja deh yak. ini gue tulus kok ngedoainnya. sriusan deh

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

