Serba - Serbi

Friendzone #Asmara

Haloo semuanyaa..

Tentunya masih ingat dengan segmen ini. Segmen untuk curhat, bukan Cuma curhatan gue, tapi juga curhatan para kaum  yang sedang bingung dengan percintaannya. Forum ini terbuka untuk siapa saja. Yang udah nikah, yang masih bermasalah dengan pasangan, atau yang sama sekali gak punya pasangan karena ngarepin artis idolanya mau sama dia.

Semua boleh ikut.

Sekarang lagi booming banget friendzone. Gue jadi pengen ngebahas ini banget. Meski jujur gue gak pernah kena friendzone, gak pernah kena TTM-in, ditolak iya.  Tapi itu dulu, sebelum gue mirip Justin Timberlake. Mau muntah ya ngebacanya? Udah muntah aja, Melly juga udah sering muntah dengar gue ngomong mirip justin timberlake.

Katanya sih Friendzone itu = keadaan dimana ada cewek dan cowok yang dekat,  salah satunya kepengen lebih dari teman, tapi yang satu Cuma nganggep teman.

Sakit memang. Tapi itulah cinta. Kadang yang sakit lebih disukai.

Kalo diliat seraca makna, Friendzone ini beda dari TTMan. Kalo TTMan itu adalah cewek dan cowok yang dekat, saling menyanyangi, tapi gak ada yang berani mengungkapkan. Nah, maka dari itulah jadi Teman Tapi Mesum, eh Mesra.

Oke baiklah, ke inti permasalahan saja.

Sekarang, kalian ada di segmen #ASMARA. Segmen yang membahas masalah percintaan mainstream dikalangan muda – mudi Indonesia. Segmen yang diulas secara spontan, biasa aja, dan tidak perlu di perhitungkan untuk kehidupan anda. Daripada anda gila sendiri membacanya. Kalo sudah gila silahkan sebarkan kegilaan mu di twitter dengan Hestek #KonsultanWono

Friendzone sudah jelas merugikan satu pihak. Simbiosis Parasitisme.  Secara pihak bisa dari pihak cowok maupun cewek. Tapi lebih sering cewek. Karena cowok itu suka berharap.

Gue mau ngasi tips buat cewek biar gak di bilang Cuma PHP, Cuma Friendzone ini. Berikut tipsnya..

Tapi ingat, jangan terlalu serius, ntar aja seriusnya kalo udah mau nikah.

Tips yang pertama ..

  1. Lihat modus dan perhatian cowok

Cowok sekarang mudah banget modusin cewek. Pake gombalan papa kamu, gue gak pernah berani modus gitu, takut dia anak yatim.  Perhatian cowok itu sering datang tiba – tiba. Cowok yang romantic, itu sering ngasi perhatian disaat cewek gak pernah nyangka. Biar apa? Biar dikatain romantic. Jadi ceweknya bakalan bilang “ii kamu romantic deh” dan pipinya merah – merah digigit lebah.

Selain itu, kadang cowok tanpa sengaja ngegombalin cewek. Entah dia sengaja, atau tidak sengaja, tapi secara keseluruhan dia sengaja, biar cewek peka. Biasanya ketika cewek ngomong “Cantik ya cewek itu” trus cowok ngomong “Cantikan kamu lagi”.

Dia jelas menginginkanmu.

Dari sini, lu sebagai cewek pasti udah bisa lihat dia menginginkan lebih dari hubungan yang sedang kalian jalani. Misalnya selama sebulan dia masih juga ngasi perhatian yang gak itu – itu aja, dan buat lu ngerasa “Ini cowok romantic banget” gue saranin berikan ruang untuk memiliki hati kalian, dan jangan mainkan perasaannya.

  1. Lihat Ekspresinya

Tips ini jangan dipraktekin ketika dia lagi boker, bisa malu – malu itu cowok. Tips ini berlaku ketika cewek lagi dekat sama cowok lain. Lihat ekspresi cowok yang sedang pdkt sama cewek diatas.

Cowok kalo ngeliat cewek yang dia sayang dekat sama cowok lain, dia pasti marah. Ini juga berlaku buat cewek. Tapi, cowok lebih pinter nyembunyiinnya. Cowok bisa dilihat cemburu atau enggak, ketika cewek dekat sama cowok lain, dan cowok ini menjauh dari perkumpulan.

Dia merasa dia terlupakan.

Jadi buat cewek. Perhatikan ekspresinya ketika lu dekat sama cowok lain. Kalo cowok yang pdkt sama lu ini ngejauh, atau ‘terlihat’ ngelarang. Ya, dia menginginkan sesuatu lebih dari teman.

  1. Kepoin Medsos

Sekarang itu mudah ngeliat seseorang sedang jatuh cinta atau enggak. Liat aja di medsosnya. Kalo sering ngomongin soal harapan, mungkin dia berharap hal baik akan segera didapatkan. Kecuali seleb tweet, karena seleb tweet itu ngetwit untuk di retwit, kadang bukan karena perasaannya.

Kalo lu gak ngedapetin apa – apa dari medsosnya, karena dia ngetwit sembarangan. Coba mention. Kalo dia balasnya cepet dan balasannya mengharapkan balasan. Dia lagi senang mentionan sama lu.

Misalnya dia ngetwit “Rindu adalah melihat kamu tersenyum” dan lu balas “Ciee”. Jawaban lu singkat, tapi dia bisa balas banyak “Apaan sih ciee ciee. Emang tau aku ngomongin siapa?”.

Kode banget.

Tuh kan.. dia berharap twitnya itu dibalas lagi. Begitulah seterusnya ketika berhubungan dengan orang yang dia sayang. Selalu berusaha untuk terus berkomunikasi.

Jika ketiga tips diatas sudah kalian praktekkan dan dia tetap menunjukkan gelagat ingin memiliki hubungan lebih daripada teman. Ladies, beri dia kesempatan mengisi hatimu.

———

Segitu dulu tips buat cewek biar gak di anggap wanita PHP. Kalo ngerasa tips ini tidak berguna Alhamdulillah kalian tidak terjerumus kedalam hypnosis gue. Semoga kalian tetap menimang bacaan dari blog ini sebelum mempraktekkannya. Jika berkenan silahkan menyebarkan keabsurdan tips ini di twitter dengan hestek #KonsultanWono

Untuk menutup segemen ini, gue akan menuliskan sebuah pantun.

Jendela rumah terbuat dari kaca

Si Bona membeli kaca di Bali

Terimakasih sudah membaca

Semoga berkenan membaca kembali

Assalamualaikum… Terimakasih semuanya..

40 thoughts on “Friendzone #Asmara

  1. assalamualaikumnya diakhir.. sungguh sekali 😀 Friendzone sih gue gk pernah bang ya gak ada yg ngedeketin sih ya. semuanya friendstuck bang, jd temen aja gak bakal bs lebih, jadi temen aja udh sukur. huahahah

  2. Aku enggak friendzone. Soalnya dia jugak sayang sama aku. Tapi aku yang ngefriendzonein orang laen. Eheheh.. 😛

    Nasib ah. Pening kepala mikirin asmara mulu. -_- *emang curhat*

  3. Assalamua’laikumnya kokdibawah bang? wkwk.
    yaya, bisa nih buat mengetahui perasaan cowok. oke dicoba.

    etapi cowok jg sering ngefriendzonin lho. aku nggk prnah kna friendzone. 🙂

  4. Ini berguna banget! Buat dia yang disana. Mas, bisa suruh cewe yang disana buat baca ini tips nggak? Biar dia nyadar gitu. #Hiks Hati udah nggak sanggup untuk terus bersedih #ceilah 😀

  5. prestasi relationship gue paling lumayan ya TTM-an :v
    cewek itu emang suka kayak gitu, suka ke-ge-er-an dan ngarep lebih. pas kagak di respon sama si cowok malah musuhin itu cowok -__-
    kayaknya tuh cewek-cewek kudu baca tips lu ini dah :v

  6. Ecieeh..ini sersi curhat tentang asmara. Enggak ada habisnya ya ngomongin friendzone mah. Hmmm, ya daripada friendzone mah, bisa nyakitin satu pihak, mending TTM aja. *ajaran sesat. Hahaha

    Semoga yang baca, dan yang nulis terhindar dari friendzone. :p

    Waalaikumsalam^^

  7. Kok apal banget.. curiga kalo ini pelaku friendzone, hahaha.
    Setuju sama yang bilang lebih baik TTM daripada friendzone :p

    Itu terakhir pake pantun lagi, kayak Pak Tif aja nih, hahaha. Tapi oke kok.

  8. Untung gue gak pernah friendzone, cinta gue kan selalu di terima, secara gue pemuda yang tampan rupawan sekali, jadi siapa juga yang mau nolak.

    Tolong abaikan paragraf pertama, gue lagi khilaf pas nulisnya hehe

    Tipsnya buat cewe ya, kalau buat cowonya mana? Kan pasti beda hehe

    1. Semoga lu diterima sama lain jenis, gak sejenis ya. *Wish*

      Oh iya, gue lupa cowok ganteng kayak lo kan sering dianggap cuma friendzonin. Kapan – kapan deh buat cowoknya.

      *tiba – tiba mual*

  9. Oooohhhh, gitu ya… *manggut-manggut*. Kalo kasusnya udah pacaran gimana? Coba dong bikin tips ngadepin cowok dingin. Biarlah aku request ya kan konsultan hahaha.

    Eh menurut pandangan cowok, cewek itu php. Menurut pandangan cewek, cowok yang php. Jadi yang salah siapa? Kan kasian malah saling tuduh gitu-___-

    Tapi tipsnya bener sih. Yang kode-kode itu aku sering kasih. “Cewek itu cantik ya?” “Cantikan juga kamu.” “Diiihh bohong.” “Iya cantikan dia.” “Tuh kan!” ini aku komentar apa sih ya? Intinya gitu deh. Tipsnya bener 😀

    1. Ngadepin cowok dingin? okedeh dicari caranya, kebetulah gue juga orangnya dingin gitu.

      Yang salah mungkin Lobow yang lagunya salah “Apa aku pernah mendua, apa aku mengingkarimu, sayang kau menilaiku salaaaah” gitu

      Percakapan itu membuktikan ceweknya hanya ingin dipuji kembali.

  10. Hahaha. Penjelasanmu soal Friendzone dan tips-tipsnya bagus. Ditilik dari berbagai segi permasalahan, sebenarnya friendzone ini adalah jurang yang sangat dalam, biasanya dialami juga oleh korban PHP. Udah cape-cape modus eh taunua berujung, “aku sayang kamu… kamu temen yang baik banget….” kalau udah gitu akhirnya cuma bisa jedotin pala ke tembok terdekat…

  11. cieee si Wahyu kayaknya pengalaman banget dah ni..sayangnya kurang banyak, mungkun lu bisa lebih meneliti lagi..cuman kalo cewek beda apa nggak ya?? soalnya gue jatuh cinta atau nggak sama aja sih nggak ada status gimana gimana, tapi bentar. emang terakhir jatuh cinta kapan yak?? *malahcurhat *nggakpenting *abaikan

  12. Haha… Dali setuju untuk tidak memakai modusan “Papa kamu ke cewek”, takutnya dia anak yatim. Kamu cerdas.

    Hhmm… Kalau Dali sih kagak pernah kena friendzone, malah Dali sendiri yang sering ngasih friendzone. Habis gimana, waktu deket ama cewek, Dali nganggepnya sih temenan biasa yang akrab. Eh, mendadak si cewek muncul nganggep lebih dari temen. Sedang Dali sendiri gak cinta ama dia. Akhirnya situasi seperti friendzone tidak terelakkan.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

