Mengatasi Rasa Bosan #Asmara

Haloo…

Kalo ngeliat dibagian menu, lu akan nemuin rubrik baru *lihat ke atas*. Itu rubrik yang sengaja gua tulis untuk membahas masalah mainstream yang ada di kalangan anak muda. Masalah yang gua buat juga gak melulu soal #asmara, tapi juga soal #ekonomi. Gua mau bagiin ilmu yang udah gua dapetin di perkuliahan, padahal gak dapat apa – apa juga, tapi absen selalu penuh, kan nitip absen. Gua itu juga mahasiswa terkenal, karena sering terlambat :D.

Ini postingan pertama mengenai #asmara dan bulan berikutnya akan membahas mengenai #ekonomi.

Untuk sebagian orang yang menjalin hubungan, pasti pernah merasakan bosan. Bosan dengan kegiatan yang dilalui bersama pasangan hanya seputar itu dan itu, atau bosan pembicaraan tidak semenarik pertama bertemu. Bosan itu menurut artikata.com adalah keadaan sudah tidak suka lagi karena terlalu banyak ata sering.

Dalam makna bosan, ada kata SERING.

Dalam sebuah hubungan, kalian bisa aja bosan karena kata SERING. Sering bertemu, sering chatting, sering bertengkar, dan sering – sering lainnya. Gua gak bilang kalo orang yang jarang ketemu bisa gak bosan. Tapi, alasan bosan paling sering terjadi adalah karena lu mau nyari pasangan yang lain, dan lu gak mau lagi menjalin hubungan dia.

Gua sebagai manusia yang lebih suka memperhatikan lingkungan, mau ngasi beberapa tips untuk kalian yang sudah berpasangan lama, pernah merasa bosan, namun tidak ingin berpisah.

Tips pertama..

1. Apa sih arti hubungan yang lu jalin
Maksud gua disini adalah, lu ngejalin hubungan itu untuk apa? untuk peneman hidup lu di tua nanti, atau hanya sekedar menambal luka lama yang sudah berdarah – darah. Ini penting loh, karena menurut gua, menjalin hubungan itu bukan seperti menambal kain robek aja, tapi juga menjaga kain itu supaya tetap indah digunakan. Jangan samakan pasangan kek pakaian yang bisa diganti, itu hanya perumpamaan aja.

Kalo lu udah ngerti lu ngejalin hubungan untuk apa, gua rasa setiap saat lu bisa nemuin cara mengatasi bosan.

2. Hindari Kegiatan Monoton
Hal – hal baru bisa lu lakuin tiap weekend bersama pasangan. Jangan selalu melakukan hal yang itu dan itu saja. Weekend pergi berenang, weekend depan pergi berenang lagi, dan gitu seterusnya tiap weekend. Gimana gak bosan? jangankan pasangan lu, penjaga kolam renangnya juga bakalan bosan, “Ini orang, tiap minggu kesini, cuman parkir doang lagi”. Pantes dia bosan πŸ˜€

Kalo memang waktu bersama hanya sebentar, jangan lakuin hal yang biasa. Bagi yang udah kerja, mungkin waktu bertemu pacar cuma bisa tiap sabtu dan minggu. Buat agenda menarik setiap minggunya. Bosan ada tipe – tipenya sih. Ada bosan karena omongan yang monoton, kegiatan monoton, atau muka lu monoton.

Namun semua berhubungan. Ketika kegiatan tiap minggu monoton, omongan juga monoton, seputar kerja lah, tugas kantor, atau bos yang ngeselin. Bisa cari alternatif lain, seperti minggu ini pergi ke kebun binatang, minggu depan museum, minggu depan lagi ke jembatan untuk bungge jumping. Nah, dari kegiatan berbeda itu, akan ada pembahasan baru, dan ekspresi baru dari pasangan, apalagi kegiatan itu terasa begitu seru.

3. Hindari membicarakan lawan jenis di depan pasangan
Bagi cewek, kalo cowoknya ngebicarain cewek lain, gua rasa cewek gak akan mau dengerin, begitu juga sebaliknya. Jadi, hindari berbicara soal cewek didepan cewek. Pasangan itu ingin dimengerti, tapi lu malah ngebahas cewek lain. Berarti lu gak perhatiin dia selama ini, lu malah perhatiin cewek lain, dan menceritakan sama cewek lu.

Cobalah untuk memperhatikan dia. Setiap minggu nya lu perhatiin apa yang berbeda dari penampilannya. Mungkin dia mengganti model rambut, menambah aksesoris seperti gelang, kalung dan bendo, atau dia make up karena mau dibilang cantik. Puji cewek lu, karena dengan merubah penampilannya menjadi lebih cantik adalah cara dia menunjukkan rasa sayang ke pacarnya. Perhatikan perubahan kecil dari pasangan. Karena dengan begitu, pasangan akan ngerasa kalo lu memperhatian dia.

Ingat, semua orang mau di perhatikan :).

———

Bagi orang yang masih pacaran pisah itu bukan sesuatu yang terlarang, malah dianjurkan jika memang hanya memberi luka. Tapi kalo yang udah nikah gimana? Islam sangat menentang cerai loh. Karena seperti mempermainkan hukum Allah. Kalian pernah bersatu, pernah menjalin kasih, pernah ijab dan qabul disaksikan banyak saksi, tapi kalian malah pisah.

Semua masalah ada jalan keluarnya. Peradilan terbaik adalah peradilan Allah. Jadi, ketika ngadu sama Allah, gua yakin masalah kita dapat jalan keluarnya. Yuk mendekatkan diri lagi kepada Allah, apalagi sekarang mendekati bulan ramadhan. Semoga kita menjadi orang yang senantiasa diberi pertolongan-Nya. Amiin

Terimakasi sudah membaca. –wahyuyuwono

Advertisements

26 thoughts on “Mengatasi Rasa Bosan #Asmara

  1. bosan menjomblo bagaimana? mungkin gue harus mulai nikung orang-orang.. atau gue ikut take me out. #apasihcommentnya
    eh tentang #ekonomi, cb buat anak kostan yang baru kuliah dong bang, gue baru mau jd mahasiswa nih. πŸ˜€

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s