Keliatan Lebih Dewasa

Haloo…

Tak lupa gua menyapa kalian semua, yang sedang membaca, atau yang sedang ingin blogwalking saja. Tapi jangan komen yang tidak penting ya, karena ini bukan layanan konsumen apalagi konsultan artis. diceritaken Wahyu bertemu Yuwono dan.., eh bukan acaranya ding. Awal mula kisah dari TK… TK mana ya, ntahlah.

Gua cuma mau menjelaskan lebih dalam, kalo gua itu masih 19 tahun, tapi ketika gua ngaca, gua serasa umur 22. Karena gua udah mikirn soal kerja, menikah, dan tabungan masa depan. Selain itu teman – teman SMP gua selalu ngejek gua dengan kata “Muka lu kok keliatan lebih tua yu?”. Gua slalu nganggap itu candaan jadul, yang harus dimusnahkan, bukan di budidayakan. Ejekannya tradisional banget, yang modern dong kek gini “Yu muka lu kayak Friendster ya, Jadul banget, hahaha”.

Itu mah sama aja Kampret!!

Muka gua terlihat lebih dewasa dari umur sebenarnya. Bahkan beberapa anggota keluarga gua udah mengklaim gua itu mirip bapak, dan bukan mirip emak, kalo mirip emak, berarti gua cantik dong, kalo gua cantik gua bisa mangkal dong.

Siapa yang bajak dan menulis paragraf diatas, kampret banget, itu namanya black campaign.

Gua kan memang itam, yaudah deh, untuk apa marah.

Tapi, candaan sangat garing dan jadul diatas itu salah. Karena kalo wajah tua, pasti wajah gua itu keriput, kena angin jadi kenceng lagi, tapi setelah angin reda kulit gua kebawa angin, mungkin angin butuh souvenir untuk anak – anaknya. Sedangkan muka yang keliatan dewasa seperti mukanya Nabilah JKT48, padahal dia baru aja 15 tahun, tapi wajahnya udah seperti 16 tahun. Gak ding, bagi gua Nabilah wajahnya udah kek 19 tahun, dan serasa seumuran gua sama dia.


Antara dia yang wajahnya dewasa, atau gua yang sok – sokan wajah masih remaja.

Banyak penyebab kenapa muka kita keliatan lebih dewasa dari umur sebenarnya. Kalo lu search di gugel, lu juga bakal nemuin banyak penyebabnya. Kalo di gua sih, penyebabnya itu adalah karena anak kos, gak dikontrol orang tua, dan kuliah juga jarang – jarang ada tugas.

Penyebab muka gua keliatan dewasa dari umur sebenarnya adalah.

1. Gua kurang tidur
Ini terjadi setelah gua kuliah. Waktu SMK, gua selalu tidur jam 11 malam. Sekarang, jam segitu terasa masih jam 8 malam dan belum waktunya tidur. apalagi sekarang, kepemilikan laptop udah sepenuhnya sama gua, dan setiap saat gua bisa main laptop dan akhirnya lupa waktu, untung gak lupa kalo gua cowo, kan bahaya kalo lupa.

sumber

Gua jadi kurang tidur, wajah gua kusam, banyak bekas jerawat yang menghitam. Kalo wajah gua bersih, dan gak ada bekas jerawat yang menghitam, gua bisa aja putih atau minimal gak keling (itam) gini, abu – abu monyet lah gitu warna kulitnya. Raja dangdut aja udah menjelaskan “Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya, begadang boleh saja, asal ada pertandingan bola”. Kira – kira begitulah.

2. Asupan Makanan Gak Teratur
Semenjak jauh dari orang tua, dan menempuh pendidikan sendiri di kota orang, gak mungkin kota kelinci. Asupan makanan gua itu sembarangan, siang makan dimana, pagi makan apa, dan malam makan dengan siapa. Apalagi waktu SMK, makanan gua itu kebanyakan beli di rumah makan padang, peralatan masak gak ada, kecuali gua ikut master chef junior. Makanan gua selalu ayam goreng, ayam goreng, dan kadang goreng ayam. Sama aja ya, yaudahlah ๐Ÿ˜€

Kuliah ini, makanan gua lebih ke protein. Tempe tahu, tempe tahu, kadang – kadang tahu tempe. Makanan gua gak bervariasi, gua juga gak bisa begitu banyak masak selain masak sambel tempe-teri-telur itu melulu, kalo lagi males masak ya ke restoran padang lagi. Begitu mulu siklus makanan gua, berat badan pun semakin lama semakin menipis seiring menipisnya ekonomi. Makanya, kalo pulang kampung, adalah waktunya gua untuk menaikkan berat badan. paling naik 3 kg, syukur banget. Semoga aja naiknya gak buat meledak. Emang Elpiji 3kg.

3. Tidak Merawat Wajah
Gua adalah orang yang kurang konsisten untuk merawat wajah. Karena kalo mau ngerawat wajah, diharuskan enggak begadang. Lah, gua aja sering begadang, gimana mau ngerawat wajah. Palingan gua make pembersih wajah pas mau pergi aja. Itulah kenapa, gua gak bisa make resep dokter, karena gua orangnya gak bisa konsisten perawatan.

———

Kalo mau wajah awet muda, banyak minum air mineral, konsumsi buah – buahan, dan makanan yang seimbang, jaga juga pola hidup.ย Pola hidup yang tidak sehat, hanya akan membawa kita ke masa depan yang tidak sehat juga. Gua kalo ditanya pengen punya kebiasaan apa gua jawab 2. pertama pengen rajin olahraga, dan kedua pengen pola hidup yang sehat. Tapi sekarang masih belum bisa.

Semoga Baim bisa ya Allah.

Untuk menghadapi masa depan yang semakin kompetitif, mulai dari sekarang kita harus menjaga kondisi tubuh. Jangan menyia – nyiakan kondisi tubuh dengan banyak begadang atau semacamnya yang dapat merusak tubuh kita. Jaga tubuh kita, untuk masa depan cerah dan istimewa.

chibi – chibi hak hak hak..
ISTIMEWAAAAAAAAAAAAAAAAA……

Advertisements

63 thoughts on “Keliatan Lebih Dewasa

  1. yang lo lakuin sama banget kayak gue, umur kita sama-sama 19 tahun juga loh. Cuma bedanya, muka gue masih imut, nggak kayak muka loh, #eh maap ๐Ÿ˜€

  2. Masa sih muka lu kek friendster? Itu kedengerannya serem banget.. Coba update dikit kek gue yang lebih mirip twitter.

  3. wah lo ini tua di kesing yah, gue punya solusi buat lo yu, coba lo pake helem full face gue jamin lo bakalan muda terus. muda engap.. :))

    gue nggak nyangka lo ini ternyata jago masak juga. gue ragu masakan yang lo buat itu akan lo makan sampe habis, palingan setelah makan lo bakalan sakit perut haha

    • Pengap mah iya, masa periksa gigi pake fullface, gak enak banget :D.

      Pernah ikutan master chef ini, tapi ngimpi.Gak sakit perut kok, langsung muntaber aja.

  4. ngasih tips supaya muka nggak tua tapi sendirinya nggak bisa meraktekkan -____-

    Bukan, bukan itu alesan kenapa mukamu keliatan lebih tua. tapi emang udah waktunya aja. udah deh ngaku aja kalau memang mukamu tua. kita semua maklum kok, kamu lagi nggak beruntung aja ahahaha.

  5. Hihihi itu nabila ketuaan banget mukanya, gue bingung kenapa banyak anak cewek pengen dandan di tua-tua-in, padahal enakan jadi muda kan -_-
    Pola tidur dan makan yang gak sehat emang gak bagus buat kesehatan, apalagi kesehatan wajah. Bisa muncul kantung mata juga kalo keseringan begadang, gak mau dong di umur masih muda di panggil bapak-bapak. Jadi semangat buat jaga kondisi kesehatan tubuh dan wajah ya ๐Ÿ˜€

  6. wkwkwkwkkw anda super sekaliiii ๐Ÿ˜€
    asupan kegantengan juga kurang nggak ?
    sinisini, ada permak levis bisa bantu.. atau ketok magic ๐Ÿ˜

    yang menting mesnyukuri apa yang ada, misalnya oplas gitu kan.. kan mensyukuri adanya dokter oplas ,, atau di amplas ๐Ÿ˜

  7. Kalo kata ibu aku, kebanyakan foto juga keliatan lebih dewasa loh.
    makanya banyak artis atau foto model yg umurnya muda jadi keliatan lebih dewasa.
    pukpuk buat kamu yah, semoga bisa muda lagi. hahaha

  8. yesss bisa cuci mata sedikit nih di postingan lo, soalnya bisa liat fotonya Nabila wkwk. lumayan laah. tapi emang bener sih apa kata lo. nabila masih SMA aja wajahnya udah dewasa banget.

    ah, lo begadang pasti gara-gara ada world cup atau emang udah kebiasaan begadang? soalnya kalo lagi musim world cup gini yaa musim-musimnya begadang juga sih hehe. maklum lah, cowok kalo udah masalah nonton bola aja dijabanin sampek malem.

    yaa bener juga kata lo, kalo pengen wajah awet muda yaa biasakan hidup sehat dan jangan terlalu sering begadang.

    • Mata lu udah kecuci? Tidur lah lagi, udah malem #lah

      Karena world cup juga sih, apalagi France mainnya jam 2 mulu. Namanya juga hobi :D.

      Semoga gua bisa hidup sehat. amiin

  9. yang pertama semoga keinginannya buat olahraga sama mengatur pola makan yang lebih sehat bisa segera tercapai. Aamiin.

    oh iya berhubung gue pemain basket, mungkin kalo kaka mau nyoba olahraga, olahraga basket deh yang terbaik. ini etnosentrisme banget haha

    satu lagi kak, itu kalo wajahnya mau awet muda, kenapa enggak make pengawet ajah. semisal formalin atau boraks gitu kak?.haha *kidding yah

  10. wah..ini bermanfaat banget..ternyata begadang pun berpengaruh pada wajah ya….

    dan kayaknya kalau strukturnya kayak gni…nasib manusia kost hampir sama..kecauli yang dikasih uang lebih…
    kebiasaannya juga palingan nggak jauh beda….

    aksi…perlu dicoba nih…makasih banget infonya

  11. Apa? Kita masih seumuran, kah? Wow. Aku kira kamu udah kepala dua hihi. Iya nggak ngerti tuh nabilah wajahnya kebawa dewasa karena penampilan. Biasalah, artis-artis di Indonesia, anak smp aja udah dikasih image kuliahan. Anak kuliahan udah diimage tante-tante. Dan, kadang yang udah lulus kuliah bergaya anak smp-___-

    Wah setuju! Berat badanku juga turun drastis 6 kilo saat sma-kuliah. Sekarang udah mulai naik sih 2-3 kiloan. Tapi nggak bisa naik drastis lagi. Itu sebabnya karena nggak pernah olahraga dan pola makan juga nggak teratur. Padahal kalo di rumah kan masih diatur sama mama.

    Ya nggak papa, melatih kemandirian juga deh.

  12. Gue kirain, lo mau cerita. Ternyata…. Asudahlah.
    Lo ga usah merasa hanya diri lo sendiri yg d anggap wajahnya ketuaan. Bnyak bnget kok d luar sana. Tmen” gue juga. Iya, mereka juga ngatain muka gue tua. Bangke. Yah… Gue sih sabar aja. Lagi pula, gue mengiyakan kok *eeh

    Mungkin bner jg apa yg lo sebutin itu. Kurang tidur. Apalagi, klo udh pnya laptop sndri. Maen gampang, nnton jg gampang. Entah nnton apa, pokoknya nnton lah. Ye kaan??? Trus, mkanan. Iya termasuk jga sih. Pantesan lo d bilang tua. Makannya tahu-tempe doang. Sekali” makan, makanan anak muda dong. Kebab gtu. Klo ga suk, ga usah d makan. Ksih ke yg berhak. Dan yg berhak itu siapa? Ya gue ini…. Nah, klo yg ktiga. Mngkin kbbykanbcwo emg rat” mles buat bersihin muka. Tpi, liat nnti… Dia bakalan nyesel hahaha *tawa jahat

    Nikmat itu, bakalan terasa klo udh ilang. Resapin deh tuh kata”nya. Gue sndri kg ga paham, mkanya bngung mau jelasin ke lo.

    Oh iya, knjungan perdana gue nih. Hee

    • Sabar ya *Pukpuk*

      Lah, gua kalo makan – makanan lain jadi sakit perut. Makanya makan itu – itu mulu. Perut gua katrok banget.

      Terimkasih atas kunjungan perdana nya. ๐Ÿ™‚

  13. BUAHAHHAHAHAHAHAHA….
    *sodorin cermin
    iya nih poin2 y lo sebutin d atas ngena bngt tertama y poin 2..nusuk bngt “badan semakin menipin seiring dengan ekonomi y menipis”
    coba d tarik2 itu mukanya yu… kali aja bisa kenceng lagi (?)
    atau mungkin tempelin timun ?
    tempelin bengkoang?
    tempelin strawberry?

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s