Keluar Bentar · Kuliner

Bakmi Gila, apa yang gila?

Haloo..

Masih sehat kan? Ayolah, sehat aja, biar masih bisa selesai baca ini postingan :D.

Tanggal 16 Juni 2014 akhirnya Jl. Soebrantas macet lagi, dan ini semua gara – gara U-19 main di Stadion Utama Riau. Gua udah tau dari tanggal 13 Juni kemaren kalo U-19 mau tour kesini untuk melakoni laga melawan Pra-PON Riau. Awalnya pengen banget nonton, tapi lagi gak ada uang, mau minjam juga mikir – mikir, gua apa bisa bayar. Tanggal 15 Juninya, teman – teman gua udah beli tiket, tapi gua gak beli, karena gua tanggal segitu lagi ketempat saudara Melly.

Gua pengen banget nonton live, walau cuma 25 ribu di tribun atas, masalahnya itu, gua gak tau belinya dimana. Tanggal 16 Juni, emak ngirimin uang tambahan. Gua pun berencana beli tiket ke stadion tanggal 16 itu, jam 10 gua kesana, dan kampret banget udah gak bisa masuk bebas. Ada calo parkir, ketika gua mau belok, langsung ditawarin “Karcis parkirnya bang, karcis”.

Gua pun yang serasa di interogasi sama orang tak dikenal, jadi males buat masuk. Alhasil, gua mengurungkan niat untuk beli tiketnya, dan Melly jadi sedih karena kita gak bisa nonton bareng. Dia pengen teriak – teriak di Stadion, walau gak nampak pemain bolanya, yang penting teriak, dan senang. Dia bentar lagi mau ujian, jadi mau refresh pikiran dulu.

Ya udahlah, karena gua gak mau beli tiket sama calo yang harganya 2x lipat dari harga awal. Yaitu sekitar 40 – 50 ribu di jual yang sebenarnya 25 ribu. Mending gua pake buat makan, kan kenyang.

Malamnya, gua mau buat Melly gak terlalu sedih karena kita gak nonton bola. Gua ajak dia jalan – jalan, terserah kemana maunya dia, gua temenin. Karena gua kesian ngeliat mukanya yang muram karena gak nonton U-19. Sebagai pria yang baik, gua pasti mau nyenengin pasangan. Karena bahagia bisa saja dengan cara kau melihatnya bahagia bukan?

Kita nyari kuliner baru lagi.

Pilihan jatuh kepada…..

Jeng jeng….

BAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKMI GILAAAAAAAAAAAAAAAA

(apanya yang gila?)

Sempat berpikir, apa penjualnya gila? apa terlalu enak jadi membuat konsumen menjadi gila? atau rasa pedasnya membuat kita menjadi gila? atau bisa buat gila karena bahas hal yang gila?. Semua pertanyaan tadi pasti hanya bisa dijawab sama si BAKMI GILA itu. Untungnya kita gak kesasar lagi kek waktu ke Nasgor Mafia.

Kita pergi sekitar jam 8-an malam, karena gak mau kena macet. Gua kasian ngeliat motor gua kepanasan karena macet.

Setengah jam perjalanan dari kos Melly, kita pun sampe di tujuan. Tempatnya masih sepi, dan gua sempat bingung mau parkir dimana, namun karena tukang parkir memanggil, yasudah gua parkir didepan restoran itu, iya gak mungkin didapurnya.

Awalnya gua gak mau makan, karena jam 5 sore gua udah makan dirumah. Mau pesan es campur, tapi udah abis, yaudah kita ambil aja minuman yang ada di kulkas. Padahal gua lagi demam, tapi malah minum es. Tempat makannya lagi sepi, mungkin karena orang lagi pada ke stadion. Jadi, pelayanan untuk kami itu cepat.

Melly pesan Bakmi Gila, dan gua gak pesan, masih kenyang. Merasa hanya pembeli satu – satunya di jam ini, gua megang remote TV di restoran ini. Gua ganti jadi SCTV, biar bisa nonton bola :D. Gua kek gini bukan karena dirumah gak ada TV ya, cuman TV dirumah kurang gede :D.

5 menit kemudian, makanan untuk Melly datang.

Makanan ini harganya 18 ribu rupiah saja.

Ngeliat porsi dan bentuk makanannya, gua jadi ngiler dan pengen mesan juga. Apalgi setelah ngeliat ekspresi Melly yang sepertinya mengejek karena gua gak makan. Waktu Evan Dimas ngegolin, gua pengen teriak, tapi inikan bukan rumah gua, ntar bisa diarak se RT kalo teriak, atau gua dikira GILa beneran. Aneh ya, tiba – tiba nyambung ke bola -_-


Hmm.. enak

Karena lapar yang tak dapat ditolak, emang perasaan lu aja yang di tolak gebetan mulu, move on dong #lah. Gua inisiatif ngambil daftar menu sendiri, udah bener – bener kayak pemilik restorannya, main ambil sendiri aja. Antara kayak pemilik atau memang terbiasa ambil sendiri.

Gua pun pesan menu yang tidak kalah enak. Sebenarnya gua gak tau enak apa enggak, namanya aja keren, KREZZY AYAM. Ntah apa artinya, yang penting namanya keren. Keknya makanan itu naturalisasi deh, namanya campuran, atau jangan – jangan dia ganda campuran.

“Mbak, mie yang ini satu”
“Piro?”

Gua gak tau itu SOP atau memang dia gak dengar, tapi yasudahlah kita harus berpikir positif, mungkin dia gak dengar. Gua jawab “Satu mbak”. Ini dia makanan yang gua pesan. Tidak berapa lama, datanglah 3 pasangan ke restoran ini. Yah, gua gak ngerasain jadi raja lagi :D.

Kalo yang ini cuma 15 ribu rupiah.

Menunggu agak lama, berhubung ada konsumen yang datang. Gua dan Melly mau selfie dulu. Pertama selfie Melly yang foto, namun tangan Melly gak panjang, jadi pake tangan gua. Tangan gua panjang, iya gua pencuri, pencuri hati Melly. Cie cie cie


Wajah gua itam itu karna pencahayaan yang salah πŸ˜€

Asik selfie, eh mbak nya datang bawain makanan naturalisasi gua tadi. Selife pun berhenti, Baru aja mau makan, tiba – tiba makanan direbut Melly, dia mau foto sama makanan dulu, baru gua makan. Oke, daripada dia ngambek lagi, yaudah gua potoin. Daripada dia ngambek, ntar dibantingnya itu makanan, bukan masalah ganti mangkoknya, tapi gua jadi lapar karena ngeliat makanannya. Kan sayang kalo terbuang.

Malam ini berlalu begitu saja, tak terasa sudah jam 10 malam. Takut kos sudah ditutup, kita pun pulang.

Alhamdulillah, gua seneng banget ngeliat Melly bisa senyum. Sepanjang perjalan dari kos sampe BAKMI GILA tadi, Melly wajahnya gak semangat, muram, kusam, dan tidak berenergi. Gua pun keikut bahagia ngeliat Melly bahagia. Apalagi, dia terimakasih sama gua karena bisa bahagia. Kurang senang apalagi sih, orang yang lu sayang bahagia karena sesuatu yang lu lakuin?. Itu bahagianya ngalahin ketika temen yang ngasi contekan nilainya lebih rendah dibanding yang nyontek.

Kalo lu semua gak bisa ngedapetin hal yang lu pengenkan, coba cari alternatif lain yang juga tidak kalah asyik dari yang lu pengen. Gua yakin, bahagia itu tetap ada. Jangan terpuruk karena kita merasa tidak bisa melakukan sesuatu, mungkin aja itu bukan kebahagiaan yang sedang dipersiapkan Allah.

Tetap semangat semuanya :).

62 thoughts on “Bakmi Gila, apa yang gila?

  1. Melli beruntung punya pacar ayak lo semoga kalian langgeng, jangan ampe putus yah.. jagain melly. gue kok kayak bapaknya yah…

    kata2 penutupnya emas..
    kebanyakan kalao orang curhat, biasanya gak ada apa2nya selain isi curhatannya yang mungkin bisa jadi membosankan. tapi lo nggak, karena di akhir lo udah kasih kesimpulan yang oke banget… keren

    saran ajah sih.. font-nya kurang gede, kekecilan. kasian yang matanya sipit, kayak gue. hehe

    1. Amiin.. Terimakasih doanya.

      Terimakasih komengnya mas Tofik. Gimana ngubah font di WordPress, belum bisa kalo belum beli domain 😦

  2. bakmi gila-nya bikin ngiler.
    kayak mie rame kalo diliat dari fotonya..
    kayaknya pedes banget tuh.
    jadi learning point ceritanya: kalo kecewa gak bisa meraih tujuan (nonton u19) maka gantilah dgn hal yg menyenangkan kayak kuliner. sip lah…

    1. Katanya sih mie Ramen Indonesia :D. Gak pedes pun kak, cuman warna aja keliatan pedes. Pedesan juga nasi goreng mafia πŸ˜€

      Okesiplah ya πŸ™‚

  3. cieeee Melly mulu nih, ngajak makan mulu nih, pacalaaan mulu niiiih…jadi pingin ngerasain dah.emang mau makan apa ajaaaa, ato mau kemana aja asal sama pacal alias Melly dunia berasa milik berduaaaa…hahaha tapi kok gambarnya nggak ada di layar aku ya

    1. Iya, kami pacalan mulu :D. kan udah mau liburan kak, trus ntar juga pulang kampung, ya mau pacalan dulu :D.

      Mungkin, jaringan internetnya lagi down. Ada kok gambarnya. memang berat, karena ukurannya besar.

  4. hmm, gue jadi ngiri bro liat kemesraan kalian, nyesek banget..

    Tapi lo kren bro, bisa panjang tangan dan mencuri hati si Melly hahaha.
    Salam kenal, gue pendatang baru ddi BE..

  5. Mellyyyyyyy.. Kok mau sih sama Wahyuuuu? *eh* *bener-bener gagal fokus* *ditampar Wahyu*

    Bakminya lucu ya ngga pake mangkok. Bahahah.. πŸ˜€
    Gila ah. Gilaaaaa.. *beneran gila*

      1. Isss.. Cobak tanyain Yu, aku penasaran sama jawabannya. Nyahahah πŸ˜€

        Satpol PP nya uda kepincut duluan. Kasian Kakaaaak, aku ini orang gila, ya omaa ya omaa..

      2. Ckckck.. Kasian.. 😦
        Eh Melly, waktu aku ke Bukittinggi ada badut ganteng loh di sekitar Jam Gadang. *diblokir Wahyu*

        Ngga tau? Suram banget masa kecil kamuuuu.. πŸ˜›

      3. Melly.. Tabahkan hati mu ya, Deeeek.. *ikut berduka* *eeeeh* *Wahyu baek kok Mel, walaupun geseng :P*

        Uda besar gini jangan suram lagi ya. Kan uda ada Mellyyyyy.. Uhuy~

      4. Kok ngga sekalian aja bilang lupa pake sunblock? Nyahahahah πŸ˜€ Tanning gitu ceritanyaaa πŸ˜›

        Semua karena Melly..
        Duh, enaknya yang lagi kasmaran.. *sirik*

      5. Tapi aku curiga deh Yu, aku jugak keleng kalo main di Pekanbaru. Apa faktor airnya ya? 😦

        Halah.. LEBAY! *sengaja capslock*

  6. Syukurlah, ane sehat masbro. Makanya tuntas bacanya. Tuntas, sampeeek ngikut gila πŸ˜€
    Btw, yang di posting selalu ada Mbak melly nya. Moga cepet nikah aja deh πŸ™‚

      1. Emang kalo jauh nggak bisa dateng ? Selagi masih di bumi, insyaAllah kusempatkan πŸ˜€

  7. eciyee yang makan malem bareng pacar.. o iya, ini baru pertama kalinya aku berunjung kesini.. salam kenal yak

    sejenis kayak mie ayam ya bentuknya?

    ah, bikin ngiri aja nih kalo baca postingan yang lagi nyeritain kisahnya bareng pacar u,u

  8. Busyet, foto-foto bakminya bikin kalap mata, jadi lapar ngeliatnya. Tapi malam-malam gini gak bisa ke warung buat jajan baso atau seblak ceker atau kwetiau pedas. Sering-sering ya bahas kuliner bareng Melly. Salam kenal, ini kunjungan pertamaku. Kebetulan sempat saat anak bobo.

    1. Itu aja fotonya menurut saya masih kurang fresh. hehe. Sip kak, akan diusahakan kreatif tiap bulan, jadi gak kuliner mulu.

      Makasih udah mampir kak :).

  9. Pacar kakak cantik deh, apalagi berhijab hihihi
    Duh itu bakmi gila-nya yang bikin aku ngiler, bakmi gilanya kayaknya enak bangett tuhh kak πŸ˜€

    Foto selfie berduanya kok nggak ada sih hehehhe :3

    Oh iya bener banget kak rencana Tuhan itu lebih indah daripada rencanan manusia hahha

  10. aaaaak gila bakminya gila bener, ko lu mesen yang bening si yu.. kalah sama sepupu lu.. aduuuh sodara lu itu men bikin bak mie nya makin gila *fokus buyar* wkkw anjir like a boss banget megan remot tv uda kek rumah sendiri.. keren2 jadi ngiler liat mba melly nya.. eh bak mie nya ._.v wkkw

  11. halaah meskipun gabisa ngelita timnas u-19 main di stadion kan gapapa, kan juga bisa liat di tv, meskipun itu tv restoran hehe.

    gambar-gambar mie nya bikin ngiler banget, tapi pas gue ngeliat gambar muka lo, iler gue kesedot kembali wkwk. bercandaa bro. oh iya, tumben lo ga nyantumin harga bakmi nya disitu? kan kita-kita juga pengen tau tuh harganya murah apa enggak.

    memang kalo ngebahagiain pacar itu gaperlu yang mewah. terkadang mengajak makan di restoran kayak lo gitu aja udah bisa bikin pacar tersenyum lebar toh.

    1. TV restoran serasa milik sendiri. Oh oke, ntar di edit deh harganya. Makasi sarannya Zam. Gua suka karena namanya yang naturalisasi aja, makanya dipesan, gak tau kalo warnanya bening begitu.

      Yoii.. yang penting kan kebersamaannya, bukan tempat mewahnya πŸ™‚

  12. kerjaan makan mulu di dampingi pacar enak bener dah -_-
    mbok ya aku dikasi gitu , di bagi hahahaha

    btw mie yang dipesen pacarmu tuh enak bener , menggoda gimana gitu 😦

  13. “GUe yakin, bahagia itu tetap ada” gaul tuh kata2nya.

    kykny gue juga pernah ngalamin kek gitu, ketika rencana awal gagal gegara suatu hal. hihi.

    gue kok merasa mallu ngeliat foto2 itu. ihhhh… maluuuu gue… kalian terlalu so sweeeett πŸ˜€

    1. Yoii..

      Karena ada bahagia lain yang sedang dipersiapkan Allah untuk setiap hambanya yang bersabar dan bersyukur. Amiin
      Ambil aja, gak ada hak cipta kok hehe

  14. Kayaknya baru pertama kali aku berkunjung ke sini. Maaf juga bewenya telat ya hehe.

    Wah Nasgor Mafia ada di Riau juga ya? Aku kira baru ada di Bandung aja 😐 tapi emang enak sih, pedesnya itu loh…

    Tunggu, jadi Bakmi Gila itu apanya yang gila? Pedesnya kayaknya ya? Soalnya ngeliat mie punya pacarmu kok bikin perut mules duluan 😦

    Gimana dia nggak seneng ya punya pacar kayak kamu. Keren, pacarnya ngambek diobatin sama kuliner. Emang sih cewek kalo ngambek harus diajakin kuliner. Kecuali kalo ceweknya sok diet gitu πŸ˜€

    1. Kan ada di 3 provinsi NASGOR MAFIA itu kak. Bandung, Jakarta, dan Pekanbaru.

      Mungkin pembeli seperti saya yang gila :D. Gak begitu pedes kok yang dipesan Melly, sampe sekarang pun bingung, apa yang gila dai bakmi gila. Hehe

      Untungnya pacarku pengen badannya agak berisi, dan gak kurus kek sekarang, jadi diajak makan ya mau – mau aja πŸ˜€

  15. Tadi pas baca judulnya kek judul makanan gini, aku langsung curiga bakal ceritain cerita pas ngedate bareng patjar. Uh.. ternyata beneran. Tapi untunglah Melly bisa terhibur.. meskipun gak bisa nonton aku di stadion lagi jualan aqua gila hahaha.. Riau banyak kulinernya ya

  16. Ternyata lebih fokus nyeritain nge-datenya daripada Bakmi… Uh, tadinya aku pengen banget yang diceritain Bakmi. Tapi yah, gapapalah.

    Si Melly kayaknya demen bola banget. Gak jadi nonton langsung timnas aja kayak separuh nyawanya ilang. Tapi untungnya Melly punya pasangan yang peka ya. Jadi Melly bisa senyum lagi.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

