Serba - Serbi

Bakalan Jarang Ngeblog

Haii semuanya..

Sejak tanggal 9 juni 2014 kemaren fakultas gua udah UAS. Dipercepat dari rencana awal 16 Juni 2014, karena akan di pake untuk SBMPTN. Jadinya, UAS di percepat, dan lIBUUUUURRR juga di percepat.

Tapi, walaupun begitu, gua tetap pengen pulang sekitar tanggal 24 Juni. Ya karena sayang aja, quota modem masih ada 5 GB lagi yang tengah malam :D. Masa iya gua tinggalin gitu aja. Keenakan dua makhluk aneh dirumah dong yang make quota modem itu. Tanggal 14 Juni ini UAS udah selesai, dan itu tandanya udah libur. Ada sekitar 10 hari buat gua untuk nulis dan nantinya akan di posting di bulan ramadhan.

Setiap liburan, gua itu pasti pulang ke kampung. Nah, di kampung itu sinyal gak ada, kayak ditengah lautan, tiba – tiba radar pesawat menghilang. Kampung gua gitu juga, ketika kesana tiba – tiba aja sinyal udah raib. Jangankan untuk modem, untuk hengpon yang menangkap sinyal mudah aja susah, smartphone? gak pakelah dikampung gua. Listrik aja cuma hidup dari jam 6 sore sampe jam 1 pagi. Lu harus bisa menghemat batre hengpon untuk bertahan seharian. Smartphone cuma bisa untuk dengerin lagu dan selfie. Gak ada yang bisa dibanggain dari samrtphone ketika di kampung tanpa sinyal.

WP kan ada fasilitas schedule, jadinya gua mau jadwalkan aja beberapa postingan yang akan publish di bulan ramadhan. Jadi, gua seperti buat asisten pribadi untuk ngeposting. Enak kan, enak dong yang masak kan chef Marinka. #apasih

Kenapa gak ke kota aja?

Jarak kota yang ada warnet terdekat itu 45 menit dari tempat gua. Itu kalo kecepatan motornya 70 – 80 Km/Jam. Tapi sayangnya, lebih kencangan modem gua dibandingkan warnet di kota itu. Untuk mencapai kota Duri(kota kecil dimana gua sekolah dari SMP hingga SMK) itu waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam. Bohong sih, sebenarnya 45 menit juga, tapi kecepatan 100 km/jam. Tapi kan gua gak bisa bawa motor sekencang itu, paling mentok 130 km/jam :D, itupun karena motornya gak bisa kencang lagi, kalo bisa pasti bisa nyampe 160an #Naritor-tor.

ITU MAH LEBIH KENCANG MAHMUDD!!

Gua kalo ada waktu ke Duri, misalnya diajak emak untuk kepasar, belanja barang harian untuk dijual kembali dikampung, baru bisa ngeliatin blog, dan balasin komen (Kalo ada). Gua juga bisa ke Duri, kalo ada acara Buka Bersama, sayangnya komunitas BE region Pekanbaru itu gak ada diduri, jadinya gua paling Buka bersama bareng teman SMP ataupun berdua aja sama Melly.

Kalo udah Buka Bersama di Duri, gua pasti tidur ditempat sahabat gua. Namanya Syukri, kita itu dulu 1 SMP, tapi SMK beda, dan sekarang dia udah kerja, karena gak kuliah. Waktu – waktu kek gini ini mungkin yang gua akan manfaatin untuk ngebersihin blog gua, baca komen, dan balesin komen.

Setiap Ramadhan, iman gua dan keluarga itu di uji. Karena di kampung itu mayoritas atheis, bukan atheis ding, tapi Islam KTP, punya KTP entah gak mereka. Maksud gua itu gini, mereka cuma puasa di hari pertama dan kedua, lalu gak puasa sampe lebaran. Tapi, pas sholat I’ed nya, mereka pake pakaian baru, rapi, wangi semerbak yang ngebuat gua tutup hidung karena berlebihan wangi malah jadi busuk. Apalagi Witir dan Tarawih, cuma ada 1 baris, 1 baris itu gak nyampe 10 orang. Astagfirullah.

Oke deh, segitu dulu catatan hari ini. Gua akan tetap konsisten ngeblog, dengan segenap kemampuan.

Terimakasih. Selamat berlibur semuanya *pelukin komenter satu satu*

Advertisements

36 thoughts on “Bakalan Jarang Ngeblog

  1. aku mau komen jd ragu ragu takut tar kamu pelukin jugak. eh
    keren banget dah org2 di tempetmu yg istiqomah itu. sulit yaa jd minoritas. aku pernah sekali terdampar di tempat begitu, lgsg nangis2 takut bakal keikut.
    good luck smoga tambah baik selalu yaa

      1. Selamat beribadah juga, Wahyu….
        Semoga istiqomah terus ya walau godaan menghadang dan terus bareng org2 keren itu

      1. Rokan Hulu? Itu kan kebon sawit semuaaa? 😀
        Jauh kali berarti ya.. Postingin dooonk kalo pulang kampung 😛

  2. Selamat berlibur kak 8) muehehe gak boleh bilang islam ktp kak. kalau islam ya harus sholat ya harus puasa sampai selesai kecuali halangan. 😀

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s