Serba - Serbi

Lagi Suka KomikStrip

Haloo…

Jurusan Manajemen tempat gua kuliah pernah ngadain lomba KOMIKSTRIP atau kalo di bahasa indonesiain jadi KOMIKSPASI. Gua yang notabenenya suka sama dunia seni khususnya menggambar dan menggombal (Gombal dunia seni bukan sih) tertarik ingin nimbrung ikutan lomba komikstrip. Namun, karena perihal tertentu, karena gua gak punya cerita lucu atau menggugah yang bisa di jelaskan dalam hanya 4 gambar.

Gua gak jadi ikut.

Ada juga lomba SUC, tapi karena gua lagi gak ada uang, gua juga gak ikut. Pendaftarannya itu 40 rebu, belum tentu menang. Gak jadi ikut juga untuk lomba SUC. Gua jadi penasaran sama KOMIKSTRIP tadi. Untungnya KASKUS membuka forum khusus penikmat komik atau pemula dalam menjajal dunia seni yang satu ini. Setelah pertukaran CEO Kaskus, tampilan kaskus jadi lebih menarik, namun tentu dibalik perubahan tampilan ini, ada yang dihilangkan.

Gua ngerasa ngaskus gak seenak dulu. The Loungenya juga gak se nyaman dulu, bukan karena ada orang merokok disana, atau ada penjual asongan *cangcimen – cangcimen kacang, kuaci, semen* dan pengamen yang ujung – ujungnya malak. Ga tau deh, gua ngerasa ada yang kurang, sama kek mantan. Ketika udah putus, tampilannya jadi lebih bagus, tapi pasti ada yang kurang. Iya, pikirannya masih teringat tentang kita. Ciee ciee

Balik ke komikstrip.

Setelah beberapa kali kencan dengan komik – komik di forum komik kaskus. Gua jadi semakin suka sama namanya KOMIKSTRIP. Kebanyakan komikstrip dibuat lucu, lalu menginspirasi. Pasti udah kenal sama namanya SIJUKI, komik yang karakter utamanya adalah anak yang bergigi besar, suka ngomongin dunia anak muda, dan cerita JUKI semuanya bisa buat gua nyengir, ketawa, meringis, ngeden, lalu minum entrostrip.

Secara gitu, gua anak muda. Suit suit

Di forum ini jugalah, gua tau kalo komikstrip di Indonesia gak cuma SIJUKI. Ada beberapa komikus lainnya yang juga berkecimpung didunia seni ini. Diantaranya :

1. Loading…

Kalo mau lihat lebih lengkap karya dari Loading the comic strips liat aja di fanspage dan twitternya 🙂

2. Kampus Holic

Fanspage dan Twitter

3. Kartun Ngampus


Fanspage dan Twitter

4. Si Blank Komik


Fanspage dan Twitter

5. Masdimboy

Fanspage dan Twitter

6. Jembross KomikStrip


Fanspage

7. Si juki


Fanspage dan Twitter

———
Ngeliat dari komikstrip diatas, hati kecil gua ngomong “Gitu aja mah gua bisa”, memang bisa, tapi gua gak bisa buat ceritanya. Hal pertama yang harus ada sebelum buat komikstrip itu adalah karakter utama. Gua uda punya karakter utama untuk komikstrip, tapi masih dirahasiakan. Gua masih belum bisa gambar detailnya didalam komik, yang gua bisa baru menggambar karakter utama :D, trus juga gua belum bisa punya cerita lucu atau menggugah yang bisa diceritakan dalam gambar yang sedikit.

Sebenarnya banyak sih komikstrip baru yang bermunculan di kaskus dan twitter. Gua mau menyebutkan sebagian besarnya aja. Kalo ada yang suka juga sama komikstrip mampir aja ke forum kaskus komik.

Gua kalo udah suka pasti akan berusaha, kek 4 tahun yang lalu, waktu gua suka sama Melly, gua berusaha mendapatkannya cintanya. Alhamdulillah sampe sekarang masih lanjut. Semoga sampe mati. Amiin *Curhat dikit*

Kalo komenter, suka komikstrip juga gak sih? Siapa komikstrip yang disuka?

Sumber gambar : http://www.kaskus.co.id

20 thoughts on “Lagi Suka KomikStrip

  1. Baru tau tentang komikstrip dari artikel ini dan langsung suka. Sebenernya udah sering baca si. Tapi baru tau klo namanya komikstrip. Klo yang 18++ mungkin namanya komikstriptis. haha..
    Bikinnya pake aplikasi apa si itu? Dulu lumayan suka bikin komik waktu SMP. *udah lama banget

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

