The Liebster Award

Award?

Keknya blog absurd kek gini gak pantes dapat award, jangankan award, dapet nasi kotak aja keknya gak pantes. Karena gak bisa lelele yayaya. Tapi hari ini, gua baru aja buka WP, dan dapetin mention “Ini award buat kamu” dari Muhammad Robih. Awalnya gua kira ini anak becanda, karena postingan blognya gak jauh beda sama postingan di blog gua. Iya, absurd. Sepertinya orang yang buat award ini juga lebih absurd daripada gua :D.

Tapi, gua udah pernah beberapa kali blogwalking, dan ini award yang ditujukan untuk blogger, dan award ini berjamaah. Terimakasih buat Obi yang udah ngelempar award ini ke gua. Karena gua udah menerima award ini, gua harus ngikutin aturan mainnya. Pake sepatu bola, decker, kaos kaki panjang, oh bukan. Ini bukan piala Champion. Buat Obi, makasih karena ada juga postingan untuk blog ini :D.

Peraturan The Liebster Award ini simpel kok.
1. Buat postingan terimakasih untuk blogger yang ngasi award, dan kasi link back ke blognya. (udah gua lakuin diatas)
2. Buat 11 hal mengenai diri kalian.
3. Menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award
4. Memilih 11 blogger yang ingin di beri award.

Tapi gua rasa, peraturan nomor 4 gak usah dilaksanain, karena ntar ini award cuma akan dilempar ke orang yang itu – itu aja. Gimana kalo dibuat terserah orang yang menerima award mau dikasi atau gak dikasi lagi. Takutnya yang udah nerima award, nerima lagi, lah postingan di blognya jadi award ini doang. Kan gak seru juga. Saran aja sih. Tapi, kalo ini untuk ajang SILATURAHMI ya oke oke aja :)).

Nah, karena peraturan pertama udah gua penuhin, gua mau nulis 11 hal mengenai diri gua, check this out..

1. Gua pendiam, dan cakep aneh.
2. Gua Gak suka shopping, karena gak ada uang.
3. Gua cowok, dan suka cewek, tapi gak tua – tua juga.
4. Masih minta uang sama orang tua.
5. Masih kuliah, dan belum nikah. Yaiyalah
6. Punya sahabat cuman 1 kecamatan.
7. Gak mau punya adik, karena takut dicuekin ortu.
8. Pengen punya buku/novel resep masak komedi.
9. Fans jauh JKT48, Raisa Andriana.
10.Suka pake kaos putih.
11.Mimpi punya saham properti di Singapore..

Fiuh.

11 hal mengenai gua, semoga lu semua betah ngebaca. Sekarang saatnya untuk ngejawab 11 pertanyaan dari Obi.

1.Dalam sehari, berapa jam waktu yang kalian luangkan untuk ngeblog?
Gua kalo ngeblog tergantung paket modem. Biasanya kalo paket modem ada, cuma 3 jam sehari. 2 jam untuk blogwalking, dan sejam untuk push up nulis di blog. kalo lagi gak nulis, berarti cuma 2 jam.

2. Bagaimana pendapat jujur kalian mengenai blog Obi?
Hmm.. Blognya Friendly, absurd, dan gak cewek.

3. Kapan pertama kali kalian kenal blog, dan karena apa kalian membuat blog?
Tahun 2010. Karena tuntutan tugas dari sekolah.

4. Apa saja hal yang sering kalian jadikan bahan postingan?
Bahannya : Tepung, mentega, telur, dan victor moses eh meses. Gak ding, tentunya apa yang gua pandang, dan gua amati sehari – hari.

5. Kalau misalkan kalian nulis buku, buku tentang apa yang bakal kalian terbitkan?
Gua suka banget pertanyaan ini. Buku Komedi tentunya.

6. Blog tema apa yang paling kalian sukai?
Keseharian blogger.

7. Punya twitter kan? Apa yang kalian lakukan sewaktu dapet mention follback?
Twitter? Frienster juga ada. Ya tinggal liat avanya, kalo oke di follback, kalo enggak ya difollback juga.

8. Apa aja hal-hal ngeselin saat ngeblog?
Internet lelet, kepala pusing, nyut – nyutan, dan laper.

9. Apa aja hal-hal seru saat ngeblog?
komen baik viewer yang buat gua makin rajin ngeblog, karena itu apresiasi atas apa yang gua tulis.

10. Berapa rata-rata pageview harian blog kalian?
Setelah gua hitung pake rumus Phytagoras, Integral, BEP, gua mendapatkan 130 pageview perhari.

11. Terakhir, apa kesan kalian saat membuka blog Obi?
Overall good, aku suka blog kek gini, aku sih iyes.

Pertanyaan dari Hendra

1.Kapan lo mulai ngeblog, kenapa lo mutusin untuk buat blog?
Gua gak pernah mutusin ngeblog, pacaran sama dia aja belum

2.Hal apa yang bikin kalian males ngeblog?
Kalo lagi gak ada quota modem

3.Menurut lo, blogwalking itu penting gak sih?
Penting, tapi jgn nyepam.

4. Kalo pas lagi ngetik postingan, biasanya ditemenin apa?
Ditemenin suara jangkrik.

5.Kalo ada yang nawarin bikin buku, lo mau gak? Alesannya?
kalo pnerbit yg nawarin ya mau, karena pengen ditanya “Mana naskahnya?”

6. Menurut lo blogger itu apa sih?
Blogger itu pastinya bukan Vlogger

7.Lebih suka blog yang menghibur ato yang informatif?
Menghibur, kalo informastif bisa dapetin di Yahoo! dan Kaskus.

8. Apa yang bisa didapetin pas ngeblog?
Kecelakaan, kalo ngeblog sambil bawa motor.

9.Biasanya ngapain aja kalo ada internet?
main game di Facebook, twitteran, ngecek e-mail.

10.Punya twitter kan? Yang lo anggep spam itu yang gimana sih?
ngemention tiba – tiba, padahal gak follow.

11.Terakhir, gimana pendapat kalian tentang award ini?
Absurd, keknya dia jomlo deh.

Pertanyaan dari Adibah

1. Apa Socmed favorit lu?
Twitter, dan bukan ustad socmed.

2. kalo lagi ngobrak ngabrik blog paling sebel pas bagian apa?
Bagian perasaan, susah diatur perasaannya, apalagi pas PMS.

3. Milih warna Hitam apa Putih?
Putih, karena kulit gua itam

4. Siapa orang yang paling ngedukung elu nge Blog?
Pacar gua, Melly.

5. Apa yang bikin lu semangat nge Blog?
Quota modem, kalo gak ada quota, gua males ngeblog.

6. Siapa Blogger favorit lu akhir akhir ini?
Gak ada, gua suka semua blog yang menghibur.

7. Menurut lu bagusan Kamen rider apa Ultraman?
Gimana kalo Bima Satria Garuda aja. biar Indonesia gitu suasananya.

8. Jajanan apa yang masih nge trend di daerah lu?
Pendekar Biru, udah makan trus julurin lidah.

9. Milih lupa password Blog apa Twitter?
Lupa password Friendster aja

10.Gabung di komunitas blogger apa aja di Indonesia?
Belum ada neng Dibah #laper

11.Kenapa spongebob warnanya kuning?
karena gua cakep, dan karena yg merah itu wajah lu waktu ngebaca ini.

Award dari Fatimah yang berupa logo dari The Liebster Award


Pertanyaan dari Vinda

1. Tuliskan alasan kenapa kamu memilih ngeblog?
Karena gua gak bisa kayang.

2. Sudah dapet berapa award selama ini? Apa aja ? Yang paling disuka yang mana?
Baru award liebster ini. Hehe

3. Sukanya nulis tentang apa ?
Personal Literature.

4. Sukanya nulis tentang apa ?
Katanya sih, Wahyu Yuwono = Titipin Terbaik, ntahlah :D.

5.Keinginan yang belum tercapai hingga detik ini ?
Jadi pria soleh bukan solehah.

6. Apa pendapatmu tentang Nikah Muda ? nikah sambil kuliah ?
Kalo bisa kenapa enggak. Karena Allah sudah menjamin rezeki orang yang berjalan di jalannya.

7. Apa saja hal yang paling kau sukai? Begitu pula apa saja hal yang tidak kau sukai ?
Banyak kalo dijelasin satu – satu. Gimana kalo gini aja “Apa yang gua suka, pasti bukan yang gua tidak suka”

8. Apa hal yang paling kau banggakan dari dirimu ? Kenapa ?
Belum ada yang bisa dibanggakan. masa iya membanggakan IPK 3? gak banget deh

9. Siapa orang yang paling menginspirasi hidupmu selama ini ?
Orang tua gua dong.

10.pengen punya istri kayak apa? Buat cewek, demen suami yang kayak gimana ?
Kayak Melly Andriani

11.Menurut kalian, VINDA itu seperti apa sih ?
Gimana ya? Kan kita belum pernah ketemu.

Semua pertanyaan udah gua jawab dengan seminimal mungkin.Β Peraturan ketiga adalah, gua harus milih 11 blogger yang akan gua kasi award ini. Hmm.. Gua shuffle card dulu.

1. Tirsme
2. Safitri Ariyanti
3. Ellya Anggraini
4. Aqid Shohih
5. Kak Moly
6. Erick Paramata
7. Putri Grage
8. Imam Abil
9. Blog Ditter
10.Rahadjars (dia juga baru dapat :D)
11.Febri Dwi Cahya

Buat temen – temen yang udah kena timpuk, gua harap kalian mau menerima award ini. Kalo kalian mau menerima, gua sangat berterimakasih. Gua akan buat 11 pertanyaan untuk kalian yang nerima award, gak sesusah SBMPTN kok.

1. Kerja dimana yang lu inginkan? apakah jadi blogger yang menghasilkan uang?
2. Apa sih arti blogwalking buat kalian?
3. Lebih suka buka akun Facebook atau Twitter? Kenapa?
4. Terinspirasi ngeblog dari siapa?
5. Benda apa yang menemani saat ngeblog?
6. Ngeblog untuk pembaca, atau karena memang mau nulis aja?
7. Komentar viewer di blog kalian itu penting gak?
8. Liburan kemana yang kalian ingin tuliskan di blog?
9. Setelah blog kalian rame, kalian semakin rajin post atau gak?
10.Apa pendapat kalian mengenai Stand Up Comedy?
11.Menurut kalian, Wahyu lebih bagus memprioritaskan SUC atau nulis buku? Kenapa?

Itu 11 pertanyaan mudah yang gua peruntukkan untuk 11 blogger terpilih. Semoga kalian mau menerima award ini. Sekali lagi, terimakah buat Muhammad Robih yang udah ngasi The Liebster Award ke gua. –@wahyuyuwono_

48 thoughts on “The Liebster Award

  1. appah? Rahad lagi dapet? aku pikir dia hamil. *eh.
    wahyuuuu timpukanmu bikin aku pengen ngedarin kotak amal buat sumbahan lappy untu aqid.

  2. ih waaw, selebblog juga nih. Borongan euy πŸ˜€

    ciye ciye mbak melly-nya kesengsem nih. Undangannya ye πŸ™‚

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

