Hai Blogger Personal

Hai hai..

Kemaren gua baru aja memutuskan sesuatu yang sangat penting, sepenting memilih presiden untuk 100 tahun kedepan. Gua memutuskan untuk gabung ke Komunitas Blogger yang menklaim bahwa semua orang yang join di komunitas itu adalah seorang blogger personal. Pasti udah tau doang siapa itu?.

Bukan, bukan perkumpulan wanita sosialita.

Tapii….

BLOGGER ENERGY…

Gua udah membaca beberapa artikel bertemakan “Salam Sapa Blogger Personal”, karena blog ini awalnya gua buat untuk curhat, akhirnya gua memutuskan untuk ikut kaum sosialita di komunitas ini. Entahlah, gua memang bukan orang di pulau jawa, yang bisa kopdar atau ngumpul bareng. Tapi, sebagai blogger yang tidak ingin COPAS!! gua mau menklaim blog gua, serta gua sendiri adalah bagian dari blogger personal. Cieee..

Apa sih alasan lu jadi blogger personal Yu?

Gua pengen jadi blogger personal karena ngeblog/menulis adalah kesenangan. Gua pengen liat perkembangan menulis gua yang setelah gua hampir setahun ngeblog, perkembangannya itu ada. Tulisan gua makin rapi, kosakata gua makin banyak dengan melakukan blogwalking. Ide untuk nulis pun jadi makin nambah, selain dari blogwalking, juga dari mengamati keadaan sekitar yang harus gua tuliskan di blog. Kesenangan itu membuat gua mantap untuk jadi blogger personal dan mantap mendampingi @Mellyandriani2 #Ehem

Selain itu, Blog Personal buat gua itu seperti ngebebasin gua untuk cerita apapun yang gua mau, gua inginkan, dan yang sudah gua alami, karena ini blog gua yang buat, gua ownernya. Gua juga udah pernah nyoba untuk ngirimin naskah gua ke beberapa penerbit, ya alhamdulillah semuanya di tolak. Lalu gua baca ulang, dan akhirnya gua menolak juga. Lalu gua teriak “INI NASKAH SIAPA!! TIDAK LAYAK BACA!!“.

Tulisan gua memang sangat ancur ketika itu. Oh, semoga gua bisa belajar dari kesalahan. Amiin

“Aduh Wahyu, tulisan kamu tidak ada temanya mengenai Salam Sapa Blogger Personal

Baiklah, karena terjadi protes. Gua mau udahan aja. Oke oke enggak deh.

Gua memilih menjadi Blogger Personal juga karena kekosongan waktu gua dirumah itu jadi gak bermanfaat. Gua kuliah, sementara lu tau sendiri lah, waktu kuliah itu gak sepadat waktu sekolah, kecuali kalo udah semester atas. Melihat ada modem tak terpakai, gua yang tahun 2010 lalu juga pernah ngeblog, tapi bukan blog personal. Maka dari itu, gua buat blog personal sekarang. siapa tau aja, ada orang yang mau ngebaca kisah – kisah gua. Semoga 😀 (Doaiin dong)

Gua gabung di komunitas ini, pengen lebih mengetahui apa sih itu blogger personal. Karena gua bisa dibilang sebagai blogger baru tapi tidak soal usia. Jadi, gua masih butuh belajar, belajar, gangguin dosen cantik untuk terus mengembangkan tulisan gua, mengembangkan sayap di dunia per blog-an. Ceile..

Oke, gua rasa cukup sekian untuk tema kali ini. Kalo kalian mau tau apa itu Blogger Energy, coba klik banner dibawah ini. Karena tulisan yang lu baca ini, gua ikutkan untuk syarat masuk ke komunitas Blogger yang atu ini. Sekalian aja gabung biar banyak referensi untuk blogwalking. Gua mah syukur – syukur Admin Blogger Energy mau approve. :D, kalo gak di approve gua legowo :). Tapi gak ding, gua itu Yuwono #Absurd #Apaansih

Photobucket

Advertisements

46 thoughts on “Hai Blogger Personal

  1. blogger personal itu nulis sejarah dirinya sensiri. mayan kali ya kalo besok besok baca lagi bisa inget dulu jaman muda ngapain aja

  2. hehe kalau saya sekarang udah malas menceritakan diri sendiri, masih terbentur rutinitas ngasuh anak dan ngasuh istri apalagi mau punya anak lagi bakalan ngurusin gantiin popok sama nyebokin eeq lagi wkwkw..kalau masih bujangan dulu emang iya. gue galau! sekarang mau fokus ke satu pembahasan aja 😀 sukses selalu..

  3. sepertinya untuk lebih fokus dalam ngeblog, terinspirasi, dan lebih berkembang memang perlu itu untuk bergabung dalam komunitas blogger….

    saya sendiri malah belum ikutan komunitas apa pun 😀
    boleh dicoba untuk bergabung juga nih sepertinya 🙂

    • Yuk ikutan gabung :))

      Banyakin gabung dikomunitas blogger aja, biar makin banyak teman. di Regionnya pasti ada komunitas blogger juga :))

  4. Komunitas yang cocok buat anak muda kayaknya nih,
    sejarah hidup yang dituliskan masih banyak dan beragam,
    semangat bertambah banyak penggemar.

  5. hmmm… personal itu maksudnya semua tulisan sendiri atau cuma cerita soal pribadi aja… tanpa ada cerita fiksi atau puisi?

    masih bingung

  6. selamat gabung bro di BE, semoga betah dan sering” selfie sama banner BE, biar loe semakin unyu dan ngak kisut kayak gitu.
    semangat ngeblognya yee. salam kenal dari gue.

  7. selamat datang di BE. kita akan bertukar cerita, ilmu, pengelaman, dan masih banyak lagi di sini.
    baca aturan-aturan BE biar enggak tersesat.
    anggap aja kayak keluaraga sendiri, enggak usah sungkan-sungkan.

  8. Salam Kenal, aku juga new gyerz. Ini kunjungan perdana aku. Btw itu naskah apa ya ? novel ? Yah walaupun blm diterima stdaknya kamu prnah ngerasain naskahmu uda jadi, lah aku belum seperempatnya -_- Fighting ngepost nya biar kesehatan blog kamu terjaga kelestariannya.. hehehe

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s