Serba - Serbi

Bisa Kerja Dimana?

Tahap hidup gua setelah kuliah ini adalah KERJA. Orang tua gua selalu nasehati supaya gua belajar yang rajin, pikirkan masa depan, persaingan semakin ketat, makin banyak orang pintar, tapi tidak memanfaatkan kepintarannya untuk hal yang bermanfaat. Kalo udah diceramahin kek gitu, gua jadi mikir gua bakalan kerja dimana nanti? Apa bisa gua melewati proses wawancara? atau kapan gua akan main film sama Kimberly Rider?. Jadi bersalah banget sama orang tua yang udah nyekolahin sampe tinggi tinggi ke puncak gunung kalo gua gak bisa kerja.

Persaingan didunia kerja memang semakin sengit, lebih sengit dari pada walang sangit. Apalagi perkembangan teknologi dunia yang semakin canggih, gua harus bisa beda dari yang lain, untuk tetap bertahan hidup. Gua kalo lulus bakalan jadi Wahyu Yuwono, SE. Tapi gua gak akan pake itu, karena males aja nama dipakein gelar. Ribet.

Sarjana Ekonomi itu udah banyak diluaran sana. Gua kalo ngebaca novel #LunLan itu serasa ngeliat diri sendiri untuk beberapa tahun kedepan. Disana diceritakan seorang Sarjana Ekonomi yang susah banget nyari kerja. Gua jadi kebayang, seandainya itu gua gimana. Konsentrasi Keuangan tapi akhirnya harus jadi sales. Jadi buat apa gua ngitungin cashflow, ngikutin discount rate, dan ngitungin penganggaran modal perusahaan kalo akhirnya gua jadi sales. Dunia kerja lebih ngeri daripada nilai C+.

Sekarang, kalo lu gak ngikutin perkembangan zaman, gua yakin lu akan susah dapetin kerja. Semua info lowongan kerja sekarang bisa dilihat online, gak mesti beli koran. Kecuali kalo lu memang mau kerja di provinsi atau didaerah terdekat, bisalah ngeliat dikoran. Gua kalo beli koran, trus ngeliat job vacancy yang di promosikan, jadi minder mau ngelamar, persyaratannya susah.

Karena itu, gua pengen kerja di bidang yang gua suka dan gua pahami. Sekarang dipostingan ini, gua mau ngomongin tentang, gua maunya kerja dimana, tapi belum tentu gua bisa kerja disana. Yang penting niat, baru kita Ijab Qabul. Siap?

Pengen kerja sebagai:

1. Web Design
Gua memilih ini karena, sekarang sebuah perusahaan sangat membutuhkan website untuk memudahkan para konsumen melihat informasi mengenai perusahaan. Dari website itu konsumen bisa mencari lowongan pekerjaan langsung dari perusahaan, produk baru yang masih belum muncul dipasaran, atau hal lain yang berkaitan dengan perusahaan.

Gua juga sekarang sebagai blogger, harus membuat tampilan blog gua semenarik mungkin sehingga orang orang yang nyasar di blog gua gak bosen sama tampilan monoton. Tapi karena WordPress belum bisa diacak – acak kalo belum dibeli, ya gua masih pake template standar dan gratis yang disediain WordPress. Kalo udah jadi wahyuyuwono(dot)com, blog ini pasti lebih menarik, tungguin aja, ntah kapan :D.

Kelebihan : Gua menyukai dunia maya. Meski Web Design bekerja di aplikasi, tapi hasilnya akan dinikmati di dunia maya.
Kekurangan: Gua kurang kreatif dalam hal mendesign, gua selalu melihat web terdahulu untuk referensi.

2. Chief Marketing Officer
Entahlah, gua pengen aja kerja jadi CMO, karena CMO itu sama aja kayak capres yang lagi pencitraan, mereka ke konsumen langsung, menanyakan keluhan itu. Nah, gua pengen berkomunikasi langsung sama konsumen dari perusahaan gua kerja. Masih berhubungan dengan Web Design. Sebagai CMO sudah pasti akan melakukan kebijakan tentang promosi perusahaan. Nah, hal itu yang ngebuat gua pengen kerja sebagai CMO. Gua pengen seperti Kathy Savitt CMO Yahoo!.

Philip Kotler seorang penulis bidang Marketing berpendapat ada 6 tugas pokok CMO. Diantaranya Mewakili Aspirasi Konsumen, Memantau medan bisnis yang terus berkembang, menjadi pengawal perusahaan, memperbaiki tekhnologi pemasaran dan keterampilan pemasaran, memperkaya sinergi dan portofolio perusahaan dengan masukan segar, mengukur dan menjelaskan tentang keuangan pemasaran. Lebih lengkap disini http://goo.gl/nqvS7s

Kelebihan : Gua bisa mengikuti perkembangan pasar, dan kemajuan tekhnologi untuk promosi.
Kekurangan: Gua kurang teliti dalam menanggapi aspirasi orang lain.

3. Penulis spesifikasi gadget dan smartphone di Yahoo! atau Tabloid Pulsa
Ini bukan soal gaji, tapi lebih kepada kebahagiaan menjalankan pekerjaan, kalo masalah gaji, gua rasa pekerjaan ini hanya cukup untuk biaya hidup. Percuma kan gaji gede kalo hidup gak tenang, diteror haters, di peloroti sama pasangan, mending mencari pekerjaan dimana hati senang, karena disana rezeki akan selalu ditambah saat kita ikhlas melakukan sesuatu. Super Duber Kuper Sekeleus.

Perkembangan gadget sekarang sangat cepat. Perusahaan selalu membuat inovasi untuk produknya supaya mampu bertahan dipasar yang sangat kompetitif. Karena itulah, penulis artikel untuk spesifikasi gadget ini dibutuhkan. Gua tau semua orang mau update, mau terlihat lebih modern, dan jadi kaum sosialita. Tapi kan gak banyak orang yang tau gadget mana yang lebih baik dilihat dari segi fisik maupun interiornya. interior? kok jadi ngomongin mobil? -_-

Yahoo! apakah ada lowongan untuk ku? :D. Oh iya, selain itu, gua pengen jadi penulis artikel ini biar bisa nyobain beragam gadget terbaru :D.

Kelebihan : Gua menyukai gadget, dan perkembangannya. Jadi gua bekerja dengan sepenuh hati, karena ini bidang kesukaan gua.
Kekurangan: Bahasa Inggris gua masih jelek.

——–

Sekian beberapa bidang pekerjaan yang gua sukai, tapi belum tentu gua bakalan kerja disana, karena dunia kerja itu tidak semudah yang diinginkan dan gua masih harus melihat persyaratan apa yang diajukan perusahaan untuk job vacancy yang disediakan. @wahyuyuwono_

Advertisements

22 thoughts on “Bisa Kerja Dimana?

  1. Go For It, broo
    bisa nyicil nyicil dari sekarang karna semacam web design dan penulis review itu kan dilihat portfolio nya jugaak

    *tertanda Sarjana Ekonomi

    1. Ada orang yang kerja dulu, baru buat lapangan kerja. Seperti bapak Wishnu Utama CEO Net. Pernah kerja di Indosiar, Trans TV, Trans 7. Sekarang udah punya saluran TV sendiri.

  2. Aku kerja di mana ya? Hmmm.. *mikir*

    Aku ngga pengen kerja sih. Pengennya ngeblog, travelin, review makanan trus dapet duit deh. Haseeeekk.. πŸ˜€

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s