Serba - Serbi

Alasan Seseorang Bertahan

Haloo semuanya..

Udah lebih dari seminggu gua gak ngeposting apa – apa di blog yang kece ini. Posting terakhir ngomongin gua bakalan nyari ide untuk ngikutin kompetisi menulis cerita komedi. Sampe sekarang pikiran gua masih belum nentuin kepastian sama kayak koalisi partai yang masih jadi topic terhangat minggu ini, masih plin – plan sama beberapa opsi pilihan ide yang bakal gua kembangin jadi novel.

Di pikiran gua masih banyak ide bersliweran, semuanya hanya jadi cerpen kalo gua tulis, dan yang dibutuhkan itu kan novel, ada khasnya, dan minimal itu 60 halaman.Jadinya kalo mau dikembangin jadi novel, masih mikir panjang untuk buat masalah yang akan dihadapi tokoh utama. Selain itu, gua juga pengen ending dari cerita yang gua buat itu ada kejutannya. Jadi, walaupun udah berakhir, tapi ceritanya masih keren. Gitu.

Ah, lupain dulu soal itu yuk. Gua mau ngomongin soal hubungan. Iya, cinta.

Akhir – akhir ini Melly sering nonton film korea, film yang di jiplak stasiun tv nasional, judulnya “My Love from the star”. Melly jadi terdoktrin dan mulai ngebandingin gua sama pemain utamanya yang cakep. Aduh, untuk apa dibandingin coba, lagian kan memang udah mirip :D. Gua gak tau filmnya gimana, karena gak pernah nonton. Yang penting, ketika ngeliat tokoh utamanya, gua serasa ngaca :D, tapi ketika tokoh utamanya ngeliat gua, mungkin dia lagi kecebur got. #AkuRapopo
Cowoknya mirip sama gua kan :D, apalagi waktu lu baru aja kejatuhan kulkas 2 pintu dari lantai 4.

Kenapa sih gua ngomongin sinetron itu?

Karena di salah satu episode itu si cewek nanyain ke tokoh utama “Apasih yang buat kamu bertahan sama aku?” yang pasti dalam bahasa korea, gua mana tau, bahasa @l4y aja gak tau, gua kan orangnya kalem-diem-tenang-eh taunya cepirit.

Gara – gara udah terdoktrin sama itu sinetron, Melly jadi nanyain pertanyaan itu sama gua. Jadi hati – hati buat lu yang punya cewek kalo udah terdoktrin sama sinetron korea yang banyak adegannya romantis, pasti ada saatnya dia pengen lu jadi seperti tokoh utama di sinetron itu. Kalo gua sih udah bisa, kan yang main di sinetron itu gua :D, jadi peniup saljunya :(, dan jadi orang yang lalu lalang doang. Kesian

Karena pertanyaan itu, gua jadi dapat inspirasi untuk ngeblog hari ini. Setelah sekian lama otak gua terkuras karena memikirkan hutang ide untuk buat novel. Fiuh

Di Postingan kali ini, gua mau bahas “Apa sih yang buat seseorang bisa bertahan sama pasangannya”

Sekarang kita lihat di infotemen, banyak banget artis yang cerai. Jangankan di infotemen, di sekitar kita aja mungkin baru saja ada orang pacaran yang putus. Kebanyakan karena salah paham, emosi gak bisa dikendalikan, dan akhirnya energi terbuang hanya untuk ngomong “Maaf, sepertinya kita gak bisa sama – sama lagi, kamu terlalu banyak makan dirumah aku. KITA PUTUS!!”. Ya, cowok itu diputusin karena selalu makan dirumah ceweknya, tapi gak pernah bayar.

Langsung aja, ini dia 4 alasan menurut gua kenapa seseorang bisa bertahan sama pasangannya. Check this out:

1. Karena beda Kelamin
Alasan paling benar, tapi lucu diungkapin. Gua yakin banget, seseorang bertahan sama pasangannya karena mereka beda kelamin. Karena mereka normal. Dalam hubungan yang serius, harus ada perbedaan yang akhirnya menyatukan. Saling mengisi kekurangan, menghormati hak dan kewajiban individu, dan saling melengkapi.

Sama seperti Peaches dan Louis di film Ice Age 4. Mereka berbeda, dan mereka bisa saling mengisi kekurangan satu sama lain. Jadi, untuk bertahan terhadap pasangan, kita butuh perbedaan :). MERDEKA!!

2. Karena “Aku sayang kamu”
Hee.. Sebuah kata sederhana, yang bisa buat PDKT jadi pacaran. Terkadang, ketika kita sudah mendapatkan seseorang yang kita inginkan, kita lupa untuk mengucapkan “Aku sayang kamu” yang pernah buat kita gemetar untuk mengucapkannya, gelisah memikirkan waktu untuk mengucapkannya, dan deg – deg-an mendengar jawaban “Aku sayang kamu juga”.

Seharusnya, setelah mendapatkan seseorang yang buat hati kita jatuh, kita seringlah mengucapkan ini. Karena ini tidak hanya bagaimana cara untuk mendapatkannya, tapi juga ini adalah alasan kenapa dia mau mengenalmu lebih dekat, mau bersamamu, dan mau bertahan untukmu. Shedap, bahasa gua udah kayak pejuang cinta :D.

3. Karena kau partnerku

Hmm.. Pasangan itu punya tugas selain jadi orang spesial dihati. Dia juga bisa jadi seorang sahabat, teman curhat, partner kerja, dan bahkan jadi musuh. Dan pasangan yang baik adalah, dia yang mau menemani pasangannya saat berada pada titik yang sangat rendah, dan membimbing saat sedang berada di titik tertinggi. Karena tinggi membuat kita takut, dan rendah membuat kita hilang arah. Ampun dah kata – kata gua, kayak psikolog.

Jangan berpasangan karena hanya ingin berada dalam kesenangan. Cinta itu bukan taman bermain, cinta itu… ah susah didefinisikan. Jadi, ketika udah dapetin pasangan yang bisa jadi partner kerja, sahabat, teman curhat, dan musuh. Berarti kita sudah menemukan kebahagiaan. Assek assek.

4. Karena kebahagiaan itu sederhana
Alasan ke empat ini berasal dari pengalaman gua sendiri. kebahagiaan itu sederhana, yaitu memiliki kamu yang masih mau memberikan senyum manis untuk ku. Aiih, bahasa gua berubah jadi fiksi :(, padahal kan aliran gua itu aliran sungai ciliwung komedi.

Lu pernah nonton film “Liar liar” gak? Film ini baru diputar minggu malam tanggal 18 Mei 2014 kemarin di global TV. Secara keseluruhan filmnya mengajarkan kita untuk berbuat baik, dan tidak berbohong. dan gua suka di penghujung ceritanya, ketika tokoh utama keluar dari penjara, dan dia melihat seorang pengemis, lalu dia memberikan semua uang yang ada disakunya sambil berkata “Ambillah semua uangku, tapi ingat, itu tidak membuat mu bahagia”.

——–

Tulisan ini gua buat untuk ngejawab pertanyaan @Mellyandriani2 sekaligus lawan main gua di film “My Love From the Star” :D.- @wahyuyuwono_

Menurut kalian, apasih alasan orang bertahan sama pasangannya? share di kolom komentar ya 🙂

22 thoughts on “Alasan Seseorang Bertahan

  1. Ngutip dari ajaran Katolik aja, cinta itu ada tiga jenis: eros, philia, dan agape. Nah, agape ini adalah tingkatan cinta tertinggi, cinta yang memberi diri, cinta anugrah, cinta yang tetap mencintai bahkan ketika pasangannya sudah tidak pantas untuk dicintai. Gituh.

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Wahyu..

    Menurut saya, dasar yang paling menguatkan bertahannya seseorang dengan pasangannya adalah rasa sayang yang kuat dan kukuh di hati serta kasih yang tidak pernah luntur walau apapun yang pernah dilakukannya kepada kita.

    Salam kenal dari Sarikei, Sarawak. 🙂

    1. Walaikumsalam Kak Siti 🙂

      Itu alasan paling utama. Saya hanya membahasnya menggunakan unsur komedi :))

      Terimaksih sudah berkunjung, salam kenal juga dari Wahyu, Riau.

  3. Tjakeppp
    1 lagi, karena gak ada alasan untuk mencintai dia. Kalo ada alasannya, disaat alasan itu ilang, ilang juga cintanya. Super gak?
    *jomblo aja sok ngomong cinta2an*

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

