Serba - Serbi

Animasi ini Keren

Gua itu selain suka film komedi, gua juga suka film animasi, apalagi kalo animasi yang laris dipasaran, dan ada sekuelnya. Film animasi dari barat (WB, Walt Disney, 20 Century Fox), seringkali buat gua terharu dipenghujung filmnya. Film animasi dari barat punya kisah kekeluargaan dan persahabatan. Bahkan karena sangat menyentuh, gua sering ngebayangin jika hal itu terjadi ke gua. Gua jadi suka berhalusinasi. Karena mereka selalu beranggapan hewan bisa melakukan apa yang dilakukan manusia. Berbicara, memiliki perasaan, bahkan mainan pun dibuat memiliki perasaan.

Bagi gua sih, lebih baik gua nonton film animasi beginian, daripada gua nonton FTV yang ceritanya udah ketebak. Ketemu-jatuhcinta-konflik-jalankeluar-konflikbaru-end. Gitu aja kan siklus ceritanya, dan gua bosan. Kayak gak ada nuansa baru yang bisa dihadirkan. tapi ya itu pasar indonesia.

Gua mau merangkum 4 film animasi yang buat gua terharu. Kalo gak ada teman ato abang gua dirumah, gua pasti bisa menitikkan air mata melalui hidung.

1. Ice Age 4

Dari Ice Age 1 sampe 4 gua suka semua ini film. Film yang mengisahkan kehidupan binatang pada zaman es. Tapi di Ice Age 3 mereka berada di bawah es dan bertemu banyak dinosaurus, endingnya baru mereka berada di dunia es lagi. Seperti yang gua bilang diatas, film animasi dari west ini buat gua terharu. Di Ice Age 3, gua terharu karena Manny mempercayakan Diego untuk menjaga Ellie yang ingin melahirkan padahal Diego notabene nya adalah Karnivora, sahabat pasti saling percaya. Gua juga senyum kecil karena ngeliat anak mammoth yang mainin salju dan bersin.

Kalo di Ice Age 4 gua terharu banget ngeliat persahabatan antara Peaches dan Louis. Persahabatan antara anak mammoth dan gua lupa, itu trenggiling atau apa. Persahabatan mereka mengajarkan gua untuk tetap bisa memaafkan. Lagunya keren juga maknanya.

“Someone once told me no matter what,
you never leave a friend behind.” – Louis

2.Cars

Film mobil yang bisa ngomong ini buat gua berhalusinasi kalo motor gua bisa ngomong, bisa dengar gua, dan bisa jalan sendiri, ngeri ya.

Di Cars 1 gua mendapat pelajaran bahwa gak semua bisa kita banggakan. Saat McQueen tersesat disuatu kota terpecil, gak ada yang bisa dia banggakan. Bahkan orang didaerah itu gak kenal dia. Jadi, dia harus mengikuti peraturan didaerah itu, dia harus bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukannya. Dari situ dia membaur, dan mendapat pelajaran bahwa kemenangan tidak harus selalu dibanggakan, piala banyak jika sudah tua hanya akan dijadikan pajangan.

Kalo di Cars 2 kisahnya lebih ke arena balapan. Namanya juga mobil sport, pasti hal yang dia lakuin hanyalah mempersiapkan balapannya. Di Cars 2 konflik lebih terasa, karena disini persahabatan di uji, persahabatan antara McQueen dan Mater di ganggu sama agen Amerika dan akhirnya mereka bermusuhan karena Mater membuat McQueen kalah dari balapan. Tapi namanya juga sahabat, mereka pasti merindukan kebersamaan. Mater merasa bersalah, dan malu bertemu McQueen, namun karena penjahat ingin mencelakai McQueen, Mater sebagai sahabat tak akan tinggal diam, walau ada bom dimesinnya.

“Baru – baru ini, aku tak mendengarkan kata temanku,
aku tak akan mengulangi kesalahan dua kali.” – McQueen

3. Toy Story

Film keluarga yang bisa buat gua selalu meringis sendiri. Persahabatan seorang anak laki – laki dengan mainannya. Andy sangat menyanyangi cowboynya (Woody). Gua kurang tau sih cerita Toy Story 1 dan 2. Gua cuma punya film Toy Story 3.

Di Toy Story 3 ini, Woody dkk harus menghadapi rumah penampungan penduduk (mainan lain) tidak ramah kepada pendatang. Woody dkk dijadikan tawanan. Pemimpin mainan di penampungan tersebut adalah boneka beruang bernama Lotso. Paling sedih gua ketika ngeliat ekspresi pasrah Woody dkk saat mereka di pembakaran sampah. Mereka pegangan tangan, dan gak boleh ada yang terpisah. Mereka siap mati bersama dalam genggam persahabatan. Gue terharu 😥

Akhirnya mereka gak jadi mati, karena mainan alien dari Pizza Planet menyelamatkan mereka. Waktu udah dirumah, dan Andy mau kuliah. Mainannya mau disumbangkan, kecuali Woody. Namun Woody lebih memilih bersama teman – temannya, daripada ikut Andy dan menjadi kesepian. Mainan – mainan Andy gak jadi di sumbangkan, tapi diberikan untuk anak tetangganya yang sangat menyayangi mainan, seperti dia waktu kecil dulu.

Gua kalo nonton Toy Story 3 ini, ingat gimana orang tua gua yang dulu sempat gak rela gua pergi jauh. Yang sedih karena rumahnya kosong, gak ada tawa gua, gak bisa marahin gua. Gua jadi kangen ama ortu di kampung :(, lu harus nonton film ini, biar ikut sedih kayak gua :(. Mungkin kalo emak gua pande ngomong bahasa inggris dia akan ngomong kayak ibunya Andy.

“I wish i could always be with you” – Mom’s Andy

4. The Ant Bully

Film ini gak terlalu terkenal sepertinya, karena gak ada sekuelnya. Entah gua yang gak tau, entah memang gak terkenal. meskipun begitu, film animasi ini gak jauh beda sama ketiga film animasi terkenal diatas.

The Ant Bully menceritakan seorang anak laki – laki bernama lucas yang suka mengganggu semut dipekarangan rumahnya. Mulai dari menembaknya dengan air, mengencingi, dan menendang gundukan pasir tempat semut itu tinggal. Lucas di sihir menjadi kecil oleh semut, dan diculik ke dunia semut, dengan tujuan supaya Lucas mengerti kesusahan yang harus mereka hadapi saat dia mengganggu.

Lucas masuk ke koloni dan menjalani hari – hari seperti semut lainnya, kecil dan tertindas. Semakin hari Lucas bisa menyesuaikan diri dengan keadaan, dan membantu koloni semut untuk bertahan hidup dari musuh semut, ada kodok, burung, dan lebah. Pada akhirnya anak laki – laki tadi disihir kembali menjadi besar, karena dia sudah bisa bersikap baik terhadap koloni semut di pekarangannya. YAng buat gua terharu adalah usahanya bertahan hidup diluar populasinya, dan usahanya mencari jalan keluar supaya bisa besar lagi, karena ramuan penyihir semut ada yang kurang.

“Yeah, i’m small, we are small. But together we’re big” – Lucas

Nah, kalo lu semua terharu kalo nonton film yang gimana? share di kolom komentar ya. 🙂

10 thoughts on “Animasi ini Keren

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

