“Tak Kemal Maka Tak Sayang”

Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Tapi kalo ngeliat kamu, pepatah itu terpatahkan. aku belum kenal kamu, tapi udah sayang. ( Materi dari kontestan SUCI 4, Coki kalo gak salah)

Kemal Pahlevi, gua yakin lu kenal dia. Dia itu juara 3 SUCI 2. Yang pernah ikut berperan dalam film Comic 8 dan jadi penjahat yang sering ejakulasi dini kalo disentuh cewek cantik. Tapi beberapa waktu masa lalu, gua baca bukune mengeluarkan buku dengan judul “Tak Kemal Maka Tak Sayang”. Setelah gua selikidi, eh selidiki lebih lanjut kepelaminan ternyata ini buku penjahat yang sering ejakulasi dini.

Buku ini gak jauh berbeda kontennya dari buku yang diterbitin selebritis, emang kemal selebritis?. Kebanyakan buku orang yang terkenal didunia komedi itu ngeluarin buku seperti biografi. Dia SD dimana, TK dimana, ampe nyusu sapi siapa. Dan Kemal menuliskan tentang keabsurdan yang pernah dia alami sejak kecil.

Di Buku pertamanya ini (mungkin dia bakalan buat buku kedua atau ketiga, dst) dia bercerita tentang bagaimana percintaannya masa SD, SMP, SMA, dan Kuliah. Di masa SD dia bercerita tentang kisah cintanya sama kota kelahirannya sendiri yaitu dia pacaran sama Rinda, dan sangat singkat BHUAHAHAHA, pacaran udah kayak rental PS, 4 ja 10 menit. yang 10 menit itu karena nanggung permainan belum abis.

“Bang, habisin pertandingan ini aja lah, kan udah 4 jam main” itulah rayuan untuk abang bajaj penjaga rental PS.

Kalo masa SMP, dia bercerita gimana keinginannya untuk ciuman, karena ada temannya yang nyeritain rasanya ciuman pertama sama ubur – ubur dengan sangat sombong. Tapi karena selalu aja gagal mendapatkan cewek, akhirnya dia mengurungkan niat itu. Dan berpesan “Kalo SMP gak usah mikirin begituan (Ciuman, red) apalagi ngedapatin cewek cuma mau ciuman, mending belajar dengan baik dan berprestasi.”

Nah kalo di SMA dan Kuliah, Kemal udah bisa dapetin pacar yang khilaf. Tapi dimasa ini, dia susah move on. Kesian banget. Padahal move on itu mudah lo, tinggal buat kejutan tanggal 1 april. ITU APRIL MOB WONOOOO, GAK NYAMBUNG.

Kita lupain soal kisah kasih kemal disekolah. Kita sekarang ngomongin soal komedinya. Gua tau Kemal itu komika, dan dia sedang mencoba bermigrasi menjadi penulis karena terinspirasi dari gua Raditya Dika. Tapi setelah gua baca dengan sangat singkat, kayak kisah percintaan dia waktu SD, sama Rinda. Tulisan dia kurang “Kill” tapi memang gak nge“Bomb”, cukup membuat gua senyum dan meringis. Gua lebih ngedukung Kemal jadi komika, biar saingan gua berkurang aja sih. Gua yakin, didalam buku ini ada sebagian materi untuk stand up comedy Kemal. Sebagai pembaca yang sok, gua mau ngasi saran untuk Kemal “Perhatikan tawa penonton, jangan asik sendiri dipanggung. Kamu setrika malam ini”. Lah kenapa jadi Om Indro?

Aniwei, gua suka banget sama ilusionistnya eh ilustrator ding. Keren banget ilustrasinya, apalagi yang buar Arya Novrianus. Karya Arya, udah gua lihat di Kaskus, gua gak tau itu ID dia atau ID orang, yang penting karyanya bikin ngakak dan kadang BB+. Di buku Kemal, dia tidak pernah melupakan ciri khas Kemal yang menggunakan topi. Sampe di zodiak Leo aja dipakekan topi, kan absurd banget. Arya ini juga komika setau gua, dia pernah ada di Stand Up Comedy Metro TV, dengan tubuh yang gak beda jauh sama gua, yoi kurus dan tinggi.

Gua juga pengen nantinya ngeluarin buku. Kemal dan koh Ernest udah jadi komika yang dikenal orang didunianya, masih aja buat karya yang lain. Sementara gua masih aja mereview karya mereka. Buat Kemal, lanjutin cita – cita lo jadi penulis bro, karena dengan begitu lo bakal dikenang. Kalo gak dari sekarang, mau kapan lagi. Gua sok kenal banget ya, pake panggil bro. BHUHAHAHA *Ketawa dosen killer* –@Wahyuyuwono_

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

