Manfaatkan Aplikasi My Telkomsel

Semakin hari, semakin banyak aplikasi yang bisa didownload gratis di internet, atau bisa lebih mudah didapatkan dari smartphone dan tablet yang punya store sendiri. Ada yang kita download karena iconnya menarik, ada juga yang di download karena memang kebutuhan. seperti aplikasi editing foto. Pengguna smartphone di Indonesia pun meningkat, ini berjalan seiring dengan perkembangan smartphone itu sendiri yang semakin laju.

hghg

Berawal dari pasar aplikasi ini. Layanan Telekomunikasi di Indonesia yaitu Telkomsel, juga mencoba memanfaatkan kebiasaan masyarakat Indonesia yang punya smartphone dan tablet untuk mendownload aplikasi gratis dengan menciptakan aplikasi yang bisa memudahkan penggunanya.

My Telkomsel. Aplikasi dari Telkomsel, yang dikhususkan untuk lu (Pengguna Telkomsel) bisa melakukan beberapa pekerjaan yang biasanya dilakukan dengan perintah yang berbeda. Jadi, aplikasi ini menggabungkan beberapa perintah itu. Dan tentunya lu akan semakin mudah untuk mengakses perintah yang lu mau. Aplikasi ini di khususkan untuk smartphone dan tablet. Tenang, aplikasi ini GRATIS

Aplikasi ini udah bisa di download di Blackberry World, App Store, Play Store, dan Windows Phone, jangan di handphone monochrome, karena gak bakalan ada. Gua download di BB World, sempat mengalami kendala, karena jaringan di tempat gua lagi flu, iya soalnya hujan baru aja selesai, dan ada pelangi dimatamu. Lah kenapa jadi lirik lagu.

Sesuatu diciptakan pasti memiliki manfaat. Bagi gua yang sudah menggunakan MyTelkomsel, manfaat dari aplikasi ini ada 4, yaitu :

1. Gua bisa ngecek paket internet yang sedang gua gunakan. mulai dari paket MMS, paket flash, Paket Blackberry, dan paket lainnya.
Capture23_53_10

Gambar diatas itu adalah isi dari menu Package.

2. Gua bisa transfer pulsa dari aplikasi My Telkomsel, dan melakukan pengisian ulang pulsa dengan memilih perintah ISI ULANG PULSA dan memasukkan kode voucher.
3. Ketika baru buka aplikasi MyTelkomsel dan sedang di Homepagenya gua udah disuguhkan nominal pulsa, dan paket yang sedang gua gunakan. Jadi gua gak perlu ngecek lagi berapa pulsa melalui *888#.
4. Gua bisa ngecek promo apa yang sedang dilakukan Telkomsel, serta semua status yang gua gunakan dengan mengakses menu Profile Pelanggan dan Promo and Notification.

Nah, dilihat dari beberapa manfaat yang gua jelasin dengan sangat singkat. Jelas banget gua diberi kemudahan untuk mengakses layanan dari telkomsel. Bayangin aja, kalo gua mau cek pulsa dan beli paket, itu perintahnya beda. Antara *888# dengan *363# ya kan. Kalo dengan aplikasi ini? gua masuk homepage-nya aja udah dikasi info mengenai sisa pulsa, mau ngelakuin pembelian paket, tinggal masuk ke menu PACKAGE dan memilih paket apa yang mau gua beli.MyTelkomsel sangat membantu gua sebagai pelanggan Telkomsel.

Ada 5 menu yang bisa lu pilih, diantaranya : Package, Fitur, Promo dan Notifikasi, Layanan Pelanggan, dan Profile.
Capture23_55_58

Sorry gambarnya kecil.

Gak perlu ragu lagi untuk download aplikasi ini. Ukurannya juga gak begitu besar, dari BB World, cuma berukuran sekitar 3 MB, kecil banget kan. Daripada paket lu dipake untuk ngedownload game yang gak penting, kayak game burung yang buat semua orang heboh, karena susahnya menyelesaikan game itu. Untung gua gak ikutan, karena memang gak punya smartphone android, ataupun IOS :D, jadi gua selamat dari rasa kesal.

Gua orangnya gak muluk – muluk, yang penting bisa untuk BBMan, Twitteran, dan baca blog langganan gua, atau nambah viewer blog gua sendiri, jadi malu. Karena kebutuhan gua juga gak begitu banyak. Semakin tergila – gila sama gadget, gua bisa semakin melupakan keadaan sekitar. Makanya itu, gua mau ada waktu gua menggunakan gadget, dan bersosialisai dengan orang sekitar. Ada pemisahannya lah gitu

Jadi, manfaatkan lah aplikasi MyTelkomsel, karena waktu lu akan dibuat semakin singkat untuk mengakses layanan yang diperlukan secara bersamaan, dan waktu untuk hal lainnya lebih banyak, Kalo punya blog yang bingung mau nulis apaan, mending ikutan lomba dengan tema “Bagaimana MyTelkomsel Membantu Saya”.

Dibawah ini video mengenai kelebihan MyTelkomsel. Buffering aja, cuma 2 menit kok.

8 thoughts on “Manfaatkan Aplikasi My Telkomsel

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

