Komedi

Sinopsis “Komika Keder”

Namanya Wahyu, cowok kurus, kulit coklat, dan tinggi. Penikmat stand up comedy, dan punya keinginan tampil distasiun tv untuk menjadi komika. Tapi, pribadinya sendiri adalah orang yang pendiam, jarang bersosialisasi dengan orang lain, dan itulah masalah utamanya dalam menjadi komika. Awal mulanya dia mencoba untuk open mic, saat masuk di perguruan tinggi di Pekanbaru. Waktu itu, dia ingin menampilkan bakat sebelum masa omb (orientasi mahasiswa baru) berakhir. Namun, karena dia belum pernah mencoba sebelumnya, dia demam panggung, dan semuanya malah kacau, apalagi dia itu tipe orang yang pendiam.

Karena sifatnya yang pendiam, Wahyu dipercaya untuk menyimpan rahasia dan jadi tempat curhat temannya, Wiji. Wiji setiap hari selalu saja membentak saat telponan dengan pacarnya dan ujung – ujungya membanting handphone. Setelah telponan barulah Wiji cerita sama Wahyu masalah antara dia dan pacarnya, dan masalahnya dari hari kehari tetap sama, cemburu.

Setelah hari itu (Hari dia gagal untuk stand up comedy), Wahyu tidak membenci stand up comedy. Dia semakin belajar bagaimana cara untuk tidak kembali demam panggung. Karena tekadnya kuat untuk menjadi komika, Wahyu mencari informasi mengenai komunitas stand up comedy di daerahnya. Setelah mengetahui acara open mic komunitas, dia kembali mencoba open mic, dan demam panggungnya berkurang.

Komunitas stand up comedy didaerahnya mengapresiasi pada komika baru yang mencoba open mic, dan Wahyu merasa dia cocok menjadi komika. Semangat Wahyu untuk terus belajar komika, gak lepas dari dukungan pacarnya, Melly. Melly yang selalu memberi Wahyu semangat saat mau perform.

Karena merasa komunitas didaerahnya terbuka sama komika baru, Wahyu ikut audisi untuk jadi anggota dikomunitas itu. Tapi sayang, dua kali mengikuti audisi yang diadakan berturut – turut, Wahyu tidak lolos. Perasaannya kacau, dan dia merasa dia tidak lagi cocok menjadi komika. Disituasi ini, Melly mengambil perannya sebagai orang yang selalu mendukung Wahyu. Melly menenangkan perasaan Wahyu yang sedih, dan dengan senyum manisnya yang khas, Melly berkata “Sayang, kamu memang gak menang dikomunitas itu, tapi kamu juara di hatiku”, Wahyu pun tersenyum walau masih ada kekesalan dihatinya, “Makasih sayang”. Mereka pun berpelukan.

Waktu terus berjalan, Wahyu masih ingin menjadi komika. Saat sedang menyelesaikan materi untuk mengikuti lomba stand up comedy dikampusnya, Wiji menghampirinya “Yu, aku udah mutusin pacarku, ternyata benar apa yang kau bilang, hubungan bukan soal memiliki aja, tapi juga soal kenyamanan memiliki”. Wahyu dengan tenang ngomong “Alhamdulillah kalo udah ngerti, karena wanita yang baik untuk laki – laki yang baik, itu”.

Meski gagal ikut audisi untuk masuk komunitas Stand Up Comedy di Pekanbaru, Wahyu mengikuti lomba stand up comedy yang diadakan dikampusnya. Namun dia kembali down sebelum perform, karena pada lomba yang diadakan dikampusnya itu jurinya adalah anggota stand up comedy Pekanbaru Dan pada akhirnya gak ada pemenang selain anggotanya sendiri. Karena mereka jurinya, dan mereka pesertanya.

Wahyu sangat kesal, karena panitia lomba tidak memberitahukan ini sebelumnya, terlebih kepada anggota baru di komunitas yang gak bisa menghargai komika baru. Namun dibalik kekecewaannya itu, dia berhasil untuk menghilangkan sifat demam panggungnya. Karena telah mencoba berkali – kali untuk berbicara didepan banyak orang.

Untuk memudarkan kekecewaannya, dia mengajak Melly untuk wisata kuliner. Sekalian menghabiskan waktu sore hari ini bersama Melly, yang selalu mensupportnya. Meskipun gagal mengikuti audisi dan gagal menang lomba, tapi, keinginan menjadi komika yang bisa tampil di tv itu tetap ada. Dan Wahyu masih memimpikannya.

He still dream of it..

Advertisements

3 thoughts on “Sinopsis “Komika Keder”

  1. Wah sepertinya mirip-mirip naskah novel si saya nih, Blogger Mager. Yg itu pengen jadi komika terkenal, yg saya pengennya jadi seleblog.
    Apakah kita bukan jodoh? 😯

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s