Komedi

Temanya Wanita Indonesia

Halo semua…

21 April, hari kartini kan. Tapi kok gak libur?. Minimal di kalender ditandai dengan warna selain hitam, biru misalnya. Biar orang yang gak tau ini hari apa jadi tau, dan mengenangnya. Sekarang coba deh lu lakuin survey di desa, dan tanya mereka tau gak sama tanggal 21 April itu peringatan hari apa?. Paling mereka bilang “Hmm.. hari senin, emang kenapa?”

Ya itu saran doang buat orang yang buat kalender. Soalnya, memory kita tentang sejarah itu udah banyak yang terhapus sama ke modernisasian dunia. Waktu kecil, gua hapal siapa nama 9 pahlawan yang di jatuhkan di lubang buaya, mudah nemuin poster mereka di penjual jalanan. Sekarang beda bro, di penjual poster pinggir jalan yang ada poster pemain sepakbola, musisi, dan gambar benda antik, seperti vespa, guci, ataupun bambu runcing, maksudnya Panda lagi makan bambu.

Eh, tunggu dulu. judul gua itu tentang WANITA, kenapa aneh begini ceritanya. Baiklah, gua bakalan ngomongin wanita, karena wanita lebih banyak yang bisa diceritakan. Tak bisa dipungkiri, mereka punya banyak cara merubah estimasi kita. Lagian ini masih dalam suasana tanggal 21 April. 2 days ago

Di SUCI 4 Show 8, para komika yang berkompetisi juga ngomongin soal wanita. Hmm.. pada lucu – lucu, gua juga jadi kepengen ngomongin wanita dalam teks, bukan voice. Semoga aja menghibur kalian juga, walaupun kalian harus membaca.

Here we goes..

Gua kadang suka sebel sama cewek. Iya, cewek gua pernah ngomong “Sayang, kalo mau ngajak aku jalan – jalan naik motor, jangan sampe kena debu, asap, jalan belubang, atau tanggul, bisa?”. Ngedenger itu, gua jadi pengen nelen candi borobudur, lalapannya tugu Yogya. Aneh banget permintaannya, emangnya jalanan di Indonesia semulus paha girlband. Enggak kan. Itu kenapa sekuel Fast and the Furious gak pernah mau syuting di Indonesia, jalanannya ancur. Ancur merah, yang memabukkan diriku.

Trus ya, cewek yang aneh itu juga emak gua. Gpp kali gua ceritain doi, kan doi gak akan baca tulisan gua :D. Iya, masa dulu gua waktu SD selalu dibedakin sebelum pergi sekolah, mana bedaknya belepotan lagi. Padahal kan disekolah gak ada hukuman kalo gak pake bedak, emangnya jaman penjajahan ada pake bedak,eh budak. Iya, gue ngerasa terdzalimi, gua ngerasa ini bukan lagi tujuan utama pendidikan. Gini, gua takutnya itu mengajarkan gua untuk selalu pake bedak, kan gak enak, bisa – bisa disangka banci lampu merah kalo udah gede.

Okeh, masih nyasar di blog gua, rehat sejenak, minum kopi atau autan dulu, biar makin greget bacanya.

Sekarang zamannya wanita itu sejajar sama laki – laki. Semakin kesini, makin banyak perempuan daripada laki – laki. Jadinya bisa kayak Inflasi Wanita, terlalu banyak wanita beredar dimasyarakat :D. Bahaya kalo wanita lebih banyak daripada laki – laki, wanita akan menguasai dunia. Istri pangeran William pasti cewek, Istri Founder WordPress pasti cewek, Semua istri itu pasti cewek, ya memang gak lucu sih. #GaNyambung #AnehBanget #ApaanSih

Gua punya pacar, meskipun tampang gua bisa dibilang tsakep lugu, gua punya pacar. Pacar gua itu cantik kayak emak gua waktu gadis, dan gua bangga. Gua pernah baca artikel di internet juga, disana dikatakan “Cowok ganteng itu dilihat dari siapa cewek yang dibawanya”, cewek gua cantik bro, berarti gua.. ah, apa? gak dengar nih. iya iya gua tau gua itu ganteng. Terimakasih atas standing oplosannya, Ayeeeee.

99-brELrAdem nih hati  liat doi ;;)

Gua pernah ketemu cewek labil, waktu itu gua lagi beli nasi goreng. Itu penjual makanan keliling yang sering ada difilm. Film horor, yang pembelinya ngomong “Bang, nasi gorengnya 100 tusuk”, ya gitu gitu laah. Aturan ada Kategori “Penjual Paling Berpengaruh Dalam Perfilman Horor” dalam Panasonic Global Award, jadi mereka juga bisa ngerasain ngomong “Terimakasih untuk orang – orang yang udah beli dagangan saya, saya ….. *Terharu* Sekali lagi terimakasih, i lap yu ol” #BiarinAjaAneh.

Balik ke cewek labil tadi, gua pernah beli nasi goreng, mas penjualnya lagi nukarin uang ke minimarket, karena uang gua, uang monopoli. Jadi pas gua lagi duduk didekat grobak dagangan, cewek labil tadi datangin gua. Mentang – mentang muka gua kayak pedagang, dia main pesan aja.

“Mas, nasi gorengnya 2 bungkus, gak pedes”
“Maaf mbak, bukan saya penjualnya”
“Ah masa? muka mas cocok kok, mas orang jawa kan?”
“Iya saya orang jawa”
“Yaudah nasi goreng 2 ya..”
“Tapi….”
“Mas, 1 porsi saya hargai 2x lipat”
“Oke mbak, NASI GORENG 2 GAK PEDES YA!!”

Akhirnya kedok gua terbongkar juga. Semoga infotemen gak gosipin gua.

Oke, terimakasih semua yang udah baca :* I-LOVE-YOU-ALL :Bighug

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

