Perbedaan Menyatukan Kita

Haloo..

Masih dibulan April. Dan tentunya bahasan di blog ini masih mengenai gua dan Melly. Perjalan kita sehingga sampai pada masa ini. Masa dimana kita sudah bisa saling memahami, mengerti, dan yang lebih baik dari semuanya adalah, kita gak alay lagi. Fiuh

Setiap pasangan pasti punya perbedaan mendasar yang memang itu sangat alamiah. Kadang menyiksa, membedakan, tapi kadang juga menyatukan. Seperti perbedaan gua dan Melly, yang pernah membuat kita bersitegang, dan menjauh, tapi juga mendekatkan kita. Karena rindu yang tak tertahan.

Perbedaan itu sudah pasti, karena kalo gak beda berarti lu pacaran sama cowok (Kalo yang cewek ya sama cewek, ini berhubung owner blog ini cowok). Gak ada bedanya, paling cuma kekar sama ngondek doang.

Belajar dari pengalaman tentunya, sekarang perbedaan kita malah menjadi hal yang paling dan harus ada. Soalnya harus ada color dan unique dalam hari – hari bersama yang kita lalui. Kalo datar aja, terasa hambar, bagai sayur tanpa kuah. Seret, bisa dehidrasi.

Gua akan menuliskan beberapa perbedaan sifat yang malah membuat kita berdua itu saling mengasihi, bukan minta – minta dipinggir jalan ya. Itu beda.

Cekibroot

Introvert dan Ekstrovert

Bagi yang belum tau, Introvert itu adalah orang yang lebih suka diam (secara singkat), sedangkan introvert kebalikannya. Gua itu tipe orang Introvert, sedangkan Melly sebaliknya. Jadi kita saling memberi saran yang bisa dipakai. Sehingga ketika gua mau ketempat saudara Melly yang mayoritas Ekstrovert, gua bisa sedikit beradaptasi.

Karena masalah ini juga, kadang kita kelahi. Asumsi orang yang ketemu gua bakalan ngatain gue sombong, nyapa gak mau. Apalagi saudara Melly yang belum kenal gua, itu adalah asumsi pertama kali ketika bertemu. Tipe orang semacam gua itu bisa akrab dan dekat sama orang yang benar – benar dipercayanya. Seperti orang tua, pacar, sahabat dan blog. Curhat ni yee

Itu kenapa ketika gua diajak Melly untuk ngumpul bareng temen – temennya, gue cuma diam. Ya karena gue perlu memikirkan apapun yang gua ucapkan. Gak asal ngomong. Dikeluarga gua sendiri, juga memang gua yang Introvert. Entahlah, gua entah anak titisan dari mana. Dari Dewa 19 mungkin.

Aku sih iyes, gak tau mas Dhani.

Sabar dan Emosional
Sabar Bro, lagi loading.

Gue bukannya mau muji diri sendiri, tapi memang adanya gitu. Gue ini ganteng tipe orang penyabar. Gua bisa ngajarin Melly gimana ngehargain pendapat orang tentang kita. Karna orang berhak menilai bagaimanapun kita. Dan kita juga berhak menerimanya ataupun menolaknya. Kadang Melly memang gak bisa menerima sanggahan orang mengenai dirinya.

Faktor ini juga sering buat kita salah paham. Melly sering marah ke gua karena gua gak marah ketika diklakson, gak mau ngelakson orang saat  traffic light sudah hijau. Ya, gua cuma bisa diam aja, gua gak mau ngelakuin hal yang gak mau gua alamin. Itu aja intinya, makanya gua lebih milih untuk diam dibanding berbicara banyak tanpa makna. seperti marah – marah.

Gua cuma mau menjelaskan sama dia, bahwa semua orang itu berbeda. Dan kamu juga berbeda sayang. Oh Andai kamu baca ini.

When i see you smile
I can face the world, oh oh
You know i can do anything
When i see yu smile

Sifat Manja dan Dewasa
Manja? gua rasa manja itu hal wajar dalam diri manusia ya. Manja saat bertemu orang tua, orang yang disayang, atau manja dengan binatang peliharaan. Dan itu lumrah. Semua orang pasti pernah ngerasain pengen manja – manjaan bareng orang yang disayang.

Gua sama Melly juga gitu. Kadang gua yang manja sama dia, suka ngambek, ngedumel gak jelas, marah – marah, dan masalahnya itu biasanya tak pakai minyak wangi sepele. Misalnya aja Melly gak izin dia mau pergi kemana, dan gua ngambek. Wajar kan.

Gua kan pengen tau dia kemana, berbahaya untuk dia gak. Kecuali kalo gua nanya – nanya mulu “Kamu lagi dimana, sama siapa, disamping kamu siapa, didepan kamu ada cowok lain gak, banyak cowok gak disana” Nah, kalo hal yang begitu beda konteks lagi. Itu lebih kepada sifat mengekang pasangan. Memenjarakan hati dalam sampul yang dihiasi cinta. itu menyakitkan.

Sebenarnya, membiasakan pacar untuk izin ketika dia mau pergi itu berdampak baik untuk masa depan. Saat lu udah nikah, lu akan tenang, karena istri lu yang dulunya pacar lu itu udah biasa untuk izin, gak perlu lu paksa lagi, gak perlu lu marahin lagi.

Karena kebiasaan itu berawal dari dibiasakannya sifat yang dianggap biasa.

—-

Segitu dulu postingan kali ini. Yang bisa gua sampein disini adalah “Perbedaan sifat bukan alasan kalian untuk tidak saling menyayangi”. Gua gak pernah bermaksud menggurui, gua cuma pengen share hal yang udah gua rasakan.

Untuk mengakhiri kali ini, kita dengarkan lagu dari Judika – Cinta Satukan Kita

Advertisements

3 thoughts on “Perbedaan Menyatukan Kita

  1. Pacaran itu perlu kesabaran. Tapi nanti pas sudah berumah tangga yo tetap butuh sabar dink. Eh, pokoknya menjalani hidup itu mesti sabar aja.

    Kenapa sabar? Sebab apa yang kita harapkan bisa jadi ngga terwujud. Seperti pas pacaran lah. Kita pingin pasangan kita bersikap gini tapi ternyata sikapnya gitu. dll. Ya ngerti sendiri lah.

    Tapi, cewek dan cowok itu memang pola pikirnya beda. Kalau cowok mngandalkan logika, sedangkan cewek lebih mengandalkan perasaan. Makanya itu, kadang keduanya susah saling mengerti kalau nggak pakai kesabaran.

    Tapi, cowok dan cewek itu juga punya kesamaan kok. Sama-sama pingin diperhatikan. Makanya banyak yang jatuh cinta, hahaha. Sip!

    • Iyaap.

      Kata – kata yang terakhir bener banget (semuanya juga bener 😀 ). Selain perbedaan itu banyak kok kesamaan cewek dan cowok dilihat dari sifatnya. Kita pasti saling membutuhkan.

      Makasih udah komen. *Shakehand*

      Barusan mampir ke blog Mblusuk.com Designnya keren, pengen belajar buat blog kek gitu. hehe

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s