Keuangan oh Keuangan

Haii…

Kembali lagi dalam bahasan mengenai kuliah yang tak pernah ada diwebsite jual beli lainnya. Demi menjunjung tinggi untuk mencerdaskan bangsa, gue sebagai bangsa yang berkesempatan menuliskan sesuatu untuk kalian akan mencerdaskan kalian. Tergantung sih, gue nulisnya cerdas atau bego.

Ah sudahlah. Jangan bahas itu. Lupakan.

Menurut penilaian gue, kenapa gue bisa milih keuangan. Jawabannya hanya pada keinginan gue yang males menghapal, terlebih kalo konsentrasi Sumber Daya Manusia. Kebanyakan menghapal, bagan – bagan perusahaan, tingkatan jabatan, kewajiban para anggota perusahaan, dan lainnya. Gue sadar ingatan gue gak selamanya baik.

Tapi, makin kesini gue belum ngerasain nyaman sama ‘Keuangan’. Biasanya sih, kalo gak nyaman gak akan bertahan lama, dan sering kelahi, ujung – ujungnya putus karena masalah agama. Iya, pisah karena beda keyakinan. Nah, intinya, semua harus benar – benar sesuai dengan yang seharusnya.

Lanjutin baca yuk kakak

Hal – hal yang buat gue belum nyaman itu karena keuangan gue gak sesuai dengan perhitungan keuangan dikampus. Dikampus, menghitung uang sampe ratusan juta, lah, uang gue aja ga sampe segitu. Iya, semuanya jadi kayak perhitungan berbanding terbalik dengan kenyataan. Sama aja kayak lu mencintai dia, tapi dia, jangankan mencintai, mau ngeliat lu aja udah males.

Tapi tenang, ini masih awal. masih ada untuk mengerti konsentrasi ini.

Kalo kalian ada yang ngerasain hal serupa kayak gue, gue saranin untuk saving uang lu. Dan gue rasa, gak semuanya harus lu beli sekarang. Lebih baik kuliah baik – baik. Nraktir cewek jangan keseringan, seminggu sekali udah cukup itu.

Karena setiap jurusan, makin keatas akan makin butuhin buku. Yah, kalo menurut gue sih, usahain aja beli buku, biar mudah. Gak perlu minjam – minjam lagi, gak perlu ketempat teman ngerjakan tugas bareng. Karena semua bisa dikerjakan, kalo ada bukunya. Buku – buku gak mahal, kumpulin aja uang 2 ribu perhari, sebulan bisa beli buku pelajaran 1 kan.

Aih, bahasa diatas udah kayak seminar – seminar tentang motivasi.

Dan, bagi kalian yang berkelebihan, kenapa enggak manfaatkan uang yang lebih itu untuk masa depan. Mau nikah kayak Dude – ALissya kan? yang megah? yang datang para artis dan pejabat? Makanya, rencanakan masa depan mu mulai dari sekarang. Kalo gue sih, keuangan gue cuman pas – pasan. Bisa beli paket modem + bensin + makan aja udah cukup.

Untuk menggapai masa depan yang diinginkan, perlu adanya INVESTASI.

Eh, tunggu dulu? Ini yang baca ngerti gak perbedaan menabung dengan berinvestasi?

Oke dijelasin dulu. Menurut tipspengetahuan.com Menabung pada dahulunya dilakukan di mana saja, seperti di celengan, tetapi karena faktor keamanan dan adanya bunga, orang cenderung menyimpan uang di bank. Memang jika diperhatikan bunga tabungan di bank sampai 1-3% setahun, tetapi setiap tahun harga barang selalu naik, secara tidak sadar uang Anda telah berkurang nilainya.

Sedangkan Investasi secara sederhana diartikan sebagai modal persiapan untuk bisa hidup senang hari ini, besok dan dan nanti. Bisa berbentuk saham, obligasi, reksadana, properti, logam mulia atau lainnya. Investasi mengikuti kenaikan nilai uang seiring berjalannya waktu, sehingga memberikan keuntungan bagi Anda. Uang yang bertambah dalam investasi disebut sebagai aset.

Mau pilih yang mana, itu terserah kalian saja. Ngapain gue ngatur, gue kan bukan wasit lapangan, apalagi anak gawang, juga bukan penonton bayaran.

Cukup deh ngomongin keuangannya, gue juga bingung nulis apalagi. Yang penting, kalo ada pelajaran yang bisa diambil, ya ambil aja. Lalo gak ada pelajaran yang bisa diambil. Berikan gue pelajaran dikolom komentar.

Terimakasih.

2 thoughts on “Keuangan oh Keuangan

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

