Serba - Serbi

Kelas Minoritas

Awal maret kemaren, gue masuk ke semester baru. Semester 4. Fuih, ternyata gue udah tua juga untuk masalah pendidikan.

Disemester 4 ini agak berbeda dari semester yang lalu. Kalo disemester yang lalu gue cuman dijejeli (bahasanya lagi Yu) pelajaran umum tentang apa itu manajemen, kalo sekarang, gue akan dikhususkan kearah manajemen. Apa bedanya Yu? bedanya aku sayang kamu, apaan sih. Bedanya adalah, disemester 4 ini, gue milih pelajaran khusus atau konsentrasi manajemen keuangan.

Tepuk tangan dulu dong.

Jadi mulai maret kemaren gue mulai menjalani debut pertama sebagai anak MANAJEMEN KEUANGAN. udah biasa aja, gak usah bilang keren juga. Pertama ngeliat daftar kelasnya, astagfirullah. Gue dan 10 orang lagi menjadi orang terganteng diantara 41 mahasiswa lainnya. Iya, karena laki – laki cuma 11 orang.

Gue kirain keuangan bakalan sedikit, tapi nyatanya banyak banget. Dan butuh satu semester untuk ngapalin nama teman sekelas. Secara gitu, gue orangnya pemalu, lucu, kadang bau, tapi tetap lugu, dan sebentar lagi pemilu.

Dan masalah minoritas sudah pasti terjadi, meski tetap laki – laki yang memegang kemudi. Gue ini cocok menjadi mahasiswa keuangan, kenapa gitu, karena gue pendiam. Keuangan itu lebih banyak berkutit dengan komputer ataupun data – data, jadi dia gak sempat untuk ngobrol banyak. Tapi jangan salah, siapa tau aja dia ngetik – ngetik dikomputer karena lagi ngetes cheat GTA.

Jadi minoritas disini bukan masalah gender ya. Tapi masalah pelajaran.

Gue dulu SMK bukan SMA IPA atau IPS. Tadi baru aja gue dengar, ternyata ada juga yang dari STM Otomotif. Brr..

Ada dua orang yang berasal dari jurusan otomotif dulunya. Ternyata gue bukan jadi orang paling minoritas dikelas itu. Gue sebagai mahasiswa teladan, masuk selalu telat, gue pun mendapat kursi dibelakang selalu. Cuma jadi pendengar sejati, karena gue gak ngerti apa yang diomongin dosen. Ngerti dikit, kalo pake keju. Lu pikir martabak.

Gue sebenarnya bisa ngerti, tapi kalo dijelasin dulu asal usulnya. Jangan mentang – mentang udah semester 4, harus tau semuanya. Kan ada juga yang dulunya nilainya bagus, bukan karena ujiannya, tapi bisa saja dibantu sama dosen. Dosennya ngerasa kasian sama muka – muka kayak gue.

Disemester 1 dan 2. Gue bisa mengikuti apa itu akuntansi, padahal dulu kenal aja enggak. Yang gue tau dulu, SMK akuntansi banyak ceweknya, gitu. Karena disemester sebelumnya diajari dulu, dan sekarang enggak. makanya gue bingung. alibi aja 😀

Gue juga termasuk salah satu pelajar di Indonesia yang dari kecil dilatih tentang daya ingat dan malu jika gagal. Jadi, daya ingat gue harus kuat, dan malu kalau gak naik kelas. Padahal kan sebenarnya, harus ada intelektualitasnya dulu, daya ingat itu akan memudar seiring usia. Ya, jadi jangan salah kalo banyak pelajar indonesia itu sering lupa, karena mereka bukan dilatih untuk intelektual, tapi daya ingat.

Gue lupa pelajaran disemester sebelumnya. itu penyakit gue sejak SMP. Dan sejak 2 hari ngampus, gue menjadi pendengar paling potensial. Haha apaan sih.

Ini cuma pengantar aja nih. Maret ini, gue bakalan mencoba untuk mengulas 1 persatu masalah dan fenomena ganjil, gue genap, udah anak ke 2, lahir bulan 4, tanggal 30, tahun 1996 – 1 lagi. Mata kuliah gue ada 9, tapi bakalan gue ulas 8, karena yang ke 9 itu Fiqh. Fiqh udah belajar sejak SMP, jadi pasti udah pada tau masalah Fiqh.

Tapi tetap nih, disamping ke 8 materi menarik hati wanita tadi, gue juga bakalan share kuliner setiap minggu atau senin, tergantung quota modem. Apa itu kulinernya? tungguin aja ya.

Sekian dari gue, semoga tetap semangat membaca tulisan ini dan tulisan – tulisan lainnya.

Terimakasih.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

