Lomba Blog

Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

Sebagai orang yang bertempat tinggal di kota (dulu pernah tinggal dihutan bareng Marsupilami), kita gak akan pernah lepas dari yang namanya gedung bertingkat bahkan mencakar langit, sampe langitnya nangis. Balada hidup dikota sih begitu, dikepung sama bangunan tinggi.

Mall adalah satu dari banyak gedung yang mengepung perkotaan. Tapi kebanyakan mall didirikan malah (kadang) merugikan penduduk sekitar, mulai dari kemacetan yang bisa ada didepan mall, atau polusi dari limbah mall. Dengan kata lain, perlu adanya sosialisasi tentang “Alasan pentingnya penghijauan disekitar pesatnya pertumbuhan mall di areal perkotaan”. Bisa jadi judul skripsi gak nih? 🙂

Bintaro Jaya Xchange Mall (BXc Mall) hadir sebagai pusat perbelanjaan terbaru di Selatan Jakarta. Mengusung konsep yang mengacu pada lifestyle centre dengan interactive green (tuh kan go green, tulisannya aja nyampe warna hijau) area yang mengedepankan gaya hidup peduli terhadap lingkungan.

Dari total kawasan superblok seluas 25 hektar yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk, enam hektar diantaranya dijadikan green belt area yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung akan menemukan “BXc Park” yang terhubung langsung dengan BXc Mall. Beragam kegiatan outdoor dapat dilakukan disini, mulai dari taman-taman yang bertema khusus,water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging. Lomba lari sama cheetah juga bole.

Tuh liat gambar, mereka seneng banget kan main dioutdoor, jadi mereka bisa kena udara beneran, gak cuman udara pendingin di dalam mall. Kehadiran Bintaro Jaya Xchange, menambah rasa kepemilikan warga terhadap Bintaro Jaya sebagai kawasan kota mandiri yang ramah lingkungan dan selalu berevolusi secara berkelanjutan sesuai dengan harapan warganya.

Isi didalam mall mayoritas sama sih, ada bioskop, ada toko baju, sepatu. Cuman gak ada ojek payung aja atau abang bajaj. Tapi di Bintaro Jaya XChange ini ada yang tsakep yaitu :

Arena Ice Skating terbesar di Indonesia

“Bx Rink” yaitu fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia. BX Rink berlokasi di upper ground Bintaro Jaya Xchange Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas pendukungnya.

Menariknya, lokasi BX Rink dikelilingi oleh Food Xchange, yang akan memanjakan pengunjung untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan view yang menghadap langsung ke arena ice skating. Para orang tua tidak perlu khawatir, karena anak-anak yang bermain di arena ice skating akan tetap terpantau sembari menyantap makanan.

Bx Rink juga mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran. 20 pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia siap memberi pelajaran teknik bermain ice skating secara tepat dan benar. Keren kan? apalagi kalo saya bisa kesana, pasti saya bakalan bisa pamer dengan upload gambar di Instagram. Tulisannya “Lagi di kutub utara nih, bareng putri salju”.Padahal saya gak punya akun Instagram.

Sebenarnya saya sih gak suka. Apaan itu, saya gak bisa mainnya. Lagian didalam mall itu udah dingin loh, ngapain masuk ice skating. Mau jadi beruang kutub, temennya masha yang cerewet itu?. Saya mah enggak mau masuk, selain dingin juga karena gak bisa main.

Saya bukan orang Jakarta, jadi kurang tau tentang Mall dijakarta. Ini juga ngikutin kontes, bukan apa – apa. Mau nambahin postingan diblog aja sih, karena lagi gak ada ide untuk nulis apaan, curhat bosen. Pikiran lagi stuck didalam kamar doang. Mumpung ada lomba beginian, kenapa gak ikutin aja, siapatau bisa menang nambahin viewer. Dulu pernah juga sih lomba design blog di mall Pekanbaru, tapi gak menang. Sebenarnya menang itu bonus dari lomba. Kata – kata karena putus asa.

Menang blog competition ini? Ah, saya gak yakin. Saya masih blogger pemula, dengan tingkat viewer blog baru mencapai 50an, mau menang? saya perlu ngaca ke spion pecah nih. Tapi tetap ngarep menang.

Tapi kalo saya di Jakarta mungkin saya bakalan tau seluk beluk Bintaro XChange Mall. Tiap akhir pekan saya bisa datang kesana karena BXc Mall akan menghibur para pengunjung dengan acara musik akustik dengan genre Jazz di hari Sabtu & Top 40 di hari Minggu. BXc Mall mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Bisa ngajak gebetan kesini, trus minta sama mas – mas yang main akustik untuk nyanyiin lagu romantis. Mantep kan.

Apalagi kita bisa makan disini dengan memanjakan mata melihat taman. Gak didalam aja, ngeliat orang berlalu lalang, gak beli apa – apa lagi. Menurut saya sih ini, kalo ke mall gak beli apa – apa tuh, kayak tidur di ubin gak pake baju, iya cuman dapat dinginnya doang. Karena di Bintaro Jaya XChange Mall kita bisa  mencari kenikmatan kuliner, BXc memberikan sensasi berbeda dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa Alfresco Dining.Semua area F & B didesain menghadap ke sisi luar Mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar.

Beberapa tenant yang telah hadir antara lain; Starbucks Coffee, Tator Coffee, Mokka Coffee, Pizza Hut, Marugame Udon, Sushi Tei, Tamani Café, Bakmi GM, Samudra Suki, Pepper Lunch, Aroma Pondok Sunda, Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, mau tau semua? makanya datang ke Bintaro  XChange Mall. 😛

Ini yang saya omongin dari awal. Mall itu seharusnya menyediakan lapangan hijau untuk pengunjungnya. Selain menikmati mall, kan jadi bisa menghirup udara segar (walau gak segar banget), yang penting masih ada harapan untuk makhluk hidup lainnya. Kita kan gak boleh egois. Kenapa jadi curhat gini. Pffftt

Jadi Tunggu apa lagi, mari Xplore and Xperience the Xcitement of Bintaro Jaya Xchange Mall!. Saya kesana kalo menang aja. haha

Okeh, daaa… *Kissbye*

Advertisements

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s