Tips Wono

Tips Supaya Liburan Menyenangkan


Tips ini gak tepat waktu gue posting, gimana enggak, gue posting di akhir Januari, yang banyak dari orang udah pada siap dari waktu liburannya. Tapi gak penting kapan gue posting, karena gue yang akan liburan. Mahasiswa di kampus gue yang akan liburan akhir Januari.

Liburan itu menyenangkan. kita bisa main dengan keluarga lebih banyak, mengunjungi lebih banyak tempat, gak mikirin tugas. Tapi kadang, kita lupa untuk menjadwal dulu, kapan kita pergi kesini, budget berapa, dll. Menyegarkan diri dari mumetnya rutinitas yang pelik selalu ada dalam pikiran. Semakin hari, semakin banyak saja masalah yag datang. It’s time to holiday

Jadi ketika kita udah siap liburan, semuanya jadi makin berantakan, malah uang tabungan dipake karena liburan, habis untuk jajanin keponakan, atau hanya sekedar lupa tempat dimana yang dikunjungi. Jadi gak enak kan, makanya perlu manajemen yang baik juga sebelum liburan, bukan hanya perusahaan yang perlu manajemen yang baik, liburan juga. Jangan mau kalah dong.

Beberapa tips dibawah ini akan buat lo semua lebih enjoy dalam liburan (gak bisa mastiin).

1. Atur Jadwal

kelihatan simpel sih. Kita sering bilang “Ah, gue udah tau kok gue mau kemana. Gak usah dicatat“, padahal belum tentu lo ingat tempat yang pengen banget lo kunjungi. karena memori kita bisa amnesia jangka pendek. Selagi ide untuk mengunjungi suatu daerah itu terbesit dibenak lo, mending dicatat, karena pas masa liburan tiba, lo bisa langsung pergi kesana, dan udah nyiapin budgetnya.

Catatan mengenai tempat yang pengen lo kunjungi juga bisa buat lo lebih banyak mencari tentang daerah itu, bagaimana cuacanya, budayanya, atau bahkan bagaimana tanggapan penduduknya dengan turis (bagi yang ingin ke luar negeri atau propinsi lain).

Semua jadi lebih terorganisasi kan?

2. Ajak Orang Yang di Sayang

Ini gak wajib juga sih, tapi kadang kebanyakan orang juga buat kita risih saat liburan. Jadi lo harus bisa milih orang mana yang akan menyenangkan nantinya dibawa liburan, dan orang mana yang hanya akan buat rusuh waktu liburan.

Saat liburan itu kita membutuhkan penyegaran, menghilangkan stress dari rutinitas biasa yang udah mainstream banget (kuliah, kerja, duduk dikursi dengerin dosen). Jadi jangan sampe liburan lo malah terusak sama orang – orang yang gak menyenangkan.

Orang yang disayang, pasti menyenangkan.

3. Long Jump

Gue gak ngerti sih gimana buat tulisan ‘Lompatan Jauh’ dalam bahasa inggris, gue akui, gue itu lemah dalam bahasa inggris, Meskipun Melly kuliah di jurusan bahasa inggris.

Lakukan lompatan jauh dari kebiasaan yang lo miliki. Gue yakin setiap orang pasti punya tempat favorit mereka, misalnya pantai, gunung, taman, atau hanya sekedar mencari jembatan untuk bungee jumping. Kalo gue sih tempat favorit itu pantai, enak aja gitu lari – larian dikejar ombak.

Lakukan hal yang belum pernah lo lakuin, misalnya lo suka sama Pantai, lo bisa kapan – kapan nyobain untuk kemah dihutan, atau ketaman sekedar main skateboard dan duduk dikursi taman sambil baca novel, gpp, yang penting lo merasa pikiran lo sedikit lebih fresh.

4. Nikmati Liburan

Gak ada hal lain yang bisa lo lakuin ditempat liburan, selain menikmatinya.

Menikmati tempat yang belum pernah lo datengi itu, menikmati suasananya, semua pasti beda sama kantor, kelas, atau kantin kantor. Liburan juga bisa untuk lebih mengerti arti kebersamaan, lo bakalan ngedapetin rasa kebersamaan saat lo liburan bersama ke pantai bersama keluarga, atau hanya pasangan.

Lo bisa main kerajaan pasir, kejar – kejaran dengan keluarga/pasangan, siram – siraman air asin laut yang kotor dengan pasir, atau hanya buat nama lo dan nama pasangan lo dalam lingkaran cinta. Gak penting gimana caranya yang penting lo menikmati kebersamaan.

Sekian Tips dari gue. Liburan yang akan datang, silahkan di nikmati, tapi ingat harus aman.

Advertisements

6 thoughts on “Tips Supaya Liburan Menyenangkan

  1. Yang jelas yang perlu dipersiapkan dalam liburan adalah waktu luang 😀

    eh, katanya tips tapi kok di bawah ada tulisan “meskipun semua gak ada yang benar” ? :p

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s