Mencari Hotel Murah di Jakarta

Zzllzrrttt.. *Ceritanya lagi nyetting kamera*

Take

1

2

3

go….

Dulu, waktu gue lagi kuper, gue malah nekat pergi ke kota untuk ikutan lomba, sampe gak sekolah 2 hari. Gue dan ada satu lagi temen gue nekat ikut lomba design blog di Pekanbaru. Kita dapat info itu dari sekolah. Karena kebetulan gue dan temen gue itu suka ngeblog, dan kita juga belajar Joomla, ataupun MySql (tapi gue gak ngerti), jadi minta izin ikutan lomba, dan dibolehin.

Gue pergi sama temen gue itu naik mobil, mobil bapaknya. Kita berdua cuman diantarkan sampe jalan Sudirman Pekanbaru. Jadinya gue bingung, mau nginap dimana malam ini? sementara lombanya besok, jam 10 pagi lagi, mana gue kuper banget lagi soal Pekanbaru, apalagi temen gue. Kan gak mungkin kita tidur diemperan toko, kasian. Kasian laptop kita maksudnya.

Lalu kita telpon guru pembimbing yang tau dimana hotel (yang murah). Dijelasin panjang lebar, nyampe kita nanya ke banyak orang, dan akhirnya kita nyampe di hotel yang direkomendasikan guru pembimbing disekolah. Syukur banget tuh hotel masih dalam jangkauan dompet gue dan temen gue.

Ikutan lombanya sukses, tapi gak menang. Itu kali pertama gue ngerasain ikut lomba tanpa didampingi orang tua.

Itu kejadian tahun 2010 yang lalu.

Selain ngeblog, gue itu sebenarnya suka banget traveling. Sayangnya budget gue kadang – kadang gak ada, bukan kadang sih, memang gak ada. Hanya itu alasan gue gak bisa traveling. Gue suka traveling karena bisa ngedapetin tempat yang belum pernah gue kunjungin, budaya disana, makanan khas daerah tersebut, keramahan penduduk aslinya meski masih dalam skala nasional, dan berfoto dengan bermacam angle di daerah itu.

Kalo gue ada budget, pertanyaan kembali datang “Dimana gue bakalan nginap?”. Kan gak mungkin ketika gue lagi traveling ke Jakarta misalnya, gue nanyain setiap orang yang ada disana dimana hotel terdekat (dan murah), atau gue nelpon guru pembimbing. Kan gak mungkin gitu, iya kalo guru pembimbing lagi gak sibuk, kalo lagi sibuk, trus gak ada pulsa. Masa iya dia minta pulsa sama gue.

Untungnya gue hidup dizaman digital, zaman yang memiliki banyak kemudahan.

Dulu untuk nyari hotel yang sesuai kriteria itu harus nanya ke penduduk setempat, atau tanya – tanya kesemua hotel, dan liat info hotel di koran. Tapi sekarang untuk mencari dimana hotel yang bagus, hotel yang sesuai kriteria, bisa dengan mudah ditemuin di internet. Ada situs yang khusus melayani tentang info – info hotel.

Goindonesia.com adalah Website One-stop-shop online hotel reservations and destination guide, travel agent yang melayani pasar Indonesia untuk keperluan wisata dan bisnis, untuk perjalanan domestik maupun luar negeri. Lebih dari sekadar online travel agent, GoIndonesia adalah panduan tujuan wisata yang lengkap.

Dari visi Goindonesia aja gue dah nangkep apa tujuan nih website diluncurkan. Menyediakan jasa pencarian hotel sesuai keinginan. Bukan cuma jasa pencarian hotel, tapi juga ada panduan wisata. Keren kan.

Diwebsite ini lo bisa milih hotel dimana yang lo mau, tentunya sesuai budget lo. Di Jakarta itu yang paling lengkap, ada Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara. Di website ini lo gak cuma bisa ngedapetin info tentang hotel di Jakarta kok, banyak kota besar lainnya di Indonesia seperti Pontianak, Pekanbaru, Palembang, Makassar bahkan di Asia seperti Thailand, China, dan Malaysia.


Bener kan, banyak negara lain.

Coba dulu udah ada website ini, pasti gue gak perlu nelpon guru pembimbing dan nanya kesemua penduduk setempat untuk dapat info hotel di Pekanbaru. Tinggal searchย lewat smartphone,ย sambil nungguin temen gue beli kompas (kompas? pake GPS dong).

Nih, yang serius nyari hotel, langsung tracking aja di gambar seperti diatas.

Buat yang mau ke Jakarta, dan bingung nyari hotel murah di Jakarta bisa stalking website ini, dan liat info mengenai hotel murah itu. Karena banyak hotel di Jakarta dan gak mungkin lo harus nanyain semua penduduk disana. Setiap orang yang lo tanya, jawabannya pasti beda.

Kalo di website ini kan jelas, mudah lagi. Lo lagi nunggu Trans Jakarta bisa buka website ini hanya pake gadget, simpel kan, atau lo baru aja nyampe Jakarta, dan bingung mau ngapain, nanya sama orang juga takut dibohongin, stalking aja website ini, langsung dapat tempat penginapan. Gak harus nanya kesemua orang, gak harus dengerin banyak pendapat.

Kalo bisa mudah, ya kenapa harus susah – susah, right?

Jadi buat pelancong yang ke Jakarta gak usah khawatir gak bisa nginap di Jakarta karena gak punya saudara atau minimal temen. Hanya bermodalkan smartphone dan gadget yang terhubung ke internet lo udah bisa nyari info yang lo butuhin.

Dan tentu saja, ini membuat pekerjaan lo menjadi sedikit. Ayo manfaatkan teknologi.

ย 

Advertisements

14 thoughts on “Mencari Hotel Murah di Jakarta

  1. di Jakarta banyak banget hotel murah kok ๐Ÿ˜ฎ malah ada yang berapa puluh rupiah aja, di daerah Tanah Abang, eh tapi kebanyakan dipake buat prostitusi gitu sih -_-a

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s