Tips Wono

Tips Bertamu Kerumah Pacar

Kali ini gue bakalan ngasi tips seputar cara bertamu kerumah pacar. Lebih dikhususin buat yang baru pacaran/bertamu. Karena kalo orang yang udah pacaran lama, biasanya bertamu udah jadi hal yang biasa (biasa absurd). Gue sendiri pernah ngalamin hal absurd waktu pertama kali bertamu kerumah Melly.

Dulu, gue itu gak pande banget ngurusin penampilan. Jadi gak salah kalo orang tua Melly pernah gak nganggep gue ada dirumah itu. Gue ada disitu gak diperhatiin, Melly pun kadang – kadang pergi kebelakang, gue tau itu untuk menghindari gue. Tapi sekarang .. beda.

Sekarang, gue udah bisa nyanyi lagunya astrid yang judulnya lihat aku sekarang. Gue udah bisa lebih sopan didepan orang tua pacar gue. Kenapa gue kek gitu sewaktu kerumah orang tua Melly? Karena waktu itu, pertama kalinya gue pergi kerumah orang tua pacar gue. yeah, first time.

Oke, kali ini gue akan ngasi beberapa tips, supaya orang tua pacar lo enggak ilfeel ngeliat lo, supaya apa yang pernah gue rasain, gak nimpa lo. Minimal orang tua pacar lo gak bilang “Itu pacar kamu nak? Udah jelek selera kamu ya.” Gak enak kan.

*Minum Kopi dulu*

“Cemilan mana cemilan..”

1. Perhatikan Penampilan

Ini penting banget. Orang tua pacar lo gak akan tau, lo itu siapa, lo dari mana. Jadi dengan pakaian inilah lo tunjukkan lo siapa, who you are. Gue anggap dulu itu kerumah orang tua pacar sama aja kek kerumah temen gue, yang bisa seenaknya aja make pakaian. Dan, akhirnya gue pertama kali kerumah Melly itu, enggaaaaak lama. gue rasa gak nyampe 1 jam, gue udah pulang. Karena gue ngerasa tatapan aneh mulai mengarah ke gue. gue males. Yang terpenting, penampilan modal awal, dan jangan membuat ilfeel orang tua doi.

2. Jaga Sikap

Selain penampilan yang harus dijaga, sikap harus dijaga. Senyum selain untuk ibadah juga bisa untuk melunakkan orang tua doi. Jadi ketika lo datang kerumahnya, dan yang nyambut lo bukan doi, tapi mama atau papanya, jurus yang paling baik hanyalah senyum. Penampilan kadang bisa tertutupi dengan senyum. Hanya kadang – kadang ya broo..

Jika sudah masuk rumah, coba untuk tidak langsung duduk tanpa dipersilahkan. Karena menurut gue kurang sopan. Dan ini juga sering dipake ketika lo interview kerja, jangan duduk sebelum dipersilahkan. ini bukan rumah lo, ingat.

Dan seandainya lo diajak makan malam atau makan siang bareng (tapi jarang banget), habisin aja makanan yag ada dipiring lo, jangan tunjukin lo gak suka sama lauknya atau apalah, dan jangan siap terakhir. cobalah untuk menolak semua ajakan untuk tambah makanan lagi, karena ditakutkan lo jadi siap terakhir, gak enak aja gitu ngeliatnya.

3. Ucapkan Terimakasih

Setiap apapun yang tersedia dimeja atau hanya sekedar air putih dalam gelas hijau, lo harus mengucapkan terimakasih sama orang tua pacar lo. Karena biasanya pacar lo gak peka, ketika lo datang kerumah gak langsung disediakan minuman, dia bahkan mengajak lo ngobrol, sampe lo haus, dan lo bilang mau minum, baru diambilkan minum.

Tapi ketika lo datang dengan penampilan bagus, dan sikap yang bagus, biasanya orang tua doi bakalan bilang ke doi “Nak, temen kamu ambilkan minum dong”. Gpp dianggap temen, karena biasanya memang gitu pertama kali lo datang kerumah pacar lo, lo bakalan dianggap temen sama mama atau papanya.

4. Jangan Jomblo

Ini juga paling penting, jangan jomblo. Karena kalo jomblo, percuma aja lo ngebaca tips ini dari nomor satu, toh gak guna juga, lo gak punya pacar. Gue gak nyuruh ketawa, karena ini tips menurut gue gak ada lucunya. udah ya, minum dulu sana, air putih udah ada dimeja. Kenapa gue bilang air putih, gak penting.

Sekian dulu ya tips yang sangat gak penting ini, jaga perasaan lo semua, gue gak bermaksud menggurui atau apa, hanya sekedar berbagi info dari pengalaman gue. Gak sedih – sedih banget kok. *Tisu mana Tisu…:(*

11 thoughts on “Tips Bertamu Kerumah Pacar

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

