Tips Makan Malam Budget Stabil

Seperti yang udah gue janjikan kemaren. Hari ini adalah jadwalnya untuk Tips Wono, jadi sekarang itu adalah waktunya untuk tips gak penting untuk dibaca. Hanya ngabisin waktu kalian untuk ngebacanya, tapi ini lebih baik daripada kalian menonton acara yang tidak mendidik.

Kencan?

kencan-makan-malam-ditemani-gadis-dvd-mau
 Gambar dari google

Apa yang ada didalam pikiran lo semua mendengar kata ‘kencan’? Makan malam? atau bahkan candle light dinner dengan someone spesial?. Apapun itu, pasti itu akan menjadi hal yang spesial untuk lo semua. Sesuatu bisa spesial kalo itu dianggap spesial.

Barusan gue ngomong apa sih.??

Tapi kadang ada aja kegagalan yang terjadi saat makan malam. Misalnya saja budget lo ternyata tidak sesuai dengan tempat makanan pilihannya, atau lo malah menghabiskan semua budget, hanya untuk menyenangkannya, rela meminjam uang teman.

Kencan sih boleh, makan malam sih boleh, tapi kita harus tau dulu budget kita.

Oke. sekarang waktunya masuk ke tips hari ini yang berjudul “Tips Kencan Makan Malam tapi Budget Line Stabil” (sengaja gak dibuat gitu judulnya, karena kepanjangan.)

Here we go…

1. Tanyakan terlebih dahulu makanan kesukaannya

Mungkin kita ngerasa (dulu), sewaktu masih cinta monyet, kalo gue zaman SD dan SMP. Cara berkenalan dulu adalah dengan memberikan biodata lengkap seorang yang kita suka, kita juga memberikan biodata itu. Biodata yang berisi tentang nama dia, tanggal dan bulan lahir dia, sampe ke makanan favorit, minuman favorit, dan bla bla bla nya. Gue baru sadar ternyata itu kepake sekarang. Kan gak enak gitu, kalo lo ajak dia makan ke suatu tempat yang menurut lo enak, tapi enggak buat dia. Mungkin setelah makan malam itu dia akan buat “Bad Day” di akun sosialnya. Jadi, pentingnya untuk tau apa yang dia suka. Tapi, ada kok pasangan yang suka makanan karena pasangannya suka makanan itu.

2. Rundingkan terlebih dahulu dimana tempatnya

Merundingkan sesuatu dengan pasangan adalah salah satu cara lo semua bisa terbuka. Terbuka tentang masalah yang sedang lo hadapi, atau ada perasaan gak enak ketika lo liat dia dengan cowok lain (maaf buat cewek, adminnya cowok, jadi ngomong tentang cowok aja). Gak jauh beda saat lo mau kencan (baca : makan malam dengannya) semua juga harus dirundingkan terlebih dahulu. Jangan ada yang mencoba untuk menjadi egois karena hal tempat dimana makan malam. Kembali ke point pertama, coba untuk mencari tempat makan yang sesuai dengan kesukaan masing – masing. Intinya jangan malu ngomong apa makanan kesukaan.

3. Tentukan Budget Line

Setelah mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan bersama, tentukan budget line lo. Usahakan jangan sampe dia ngerasa lo hanya modal nekat aja ngajak dia ketempat ini. Budget lo jangan pas, lebihkan aja. Siapa tau dia diakhir pulang dari makan malam masih kepengen beli eskrim, atau cemilan lainnya (tapi biasanya, pasangan gue gak akan minta apa – apa lagi kalo udah makan malam), ini hanya variabel lah, gak tetap dia bakalan minta lagi atau enggak setelah makan malam. Selain untuk dia kan ini bisa juga buat lo, seandainya lo pulang dari makan malam trus tiba – tiba motor (gue ngomongin motor, karena mayoritas orang seusia gue pake motor) habis minyak atau bannya bocor, kan gak asik gitu kalo lo harus gadai-in hp atau ktp. Iya kalo ngambilnnya gak semakin mahal, kalo makin mahal. ribet ah

4. Nikmati Makan Malam

Jika sudah tau makanan apa yang dia suka, sudah mendapatkan tempat untuk makan malam yang ada makanan kesukaan bersama, dan budget line juga udah lebih dari cukup, saatnya kalian enjoy the eat dinner (gitu bukan sih tulisan inggrisnya). Karena percuma jika semua udah ada tapi saat acara kalian malah sibuk urusan masing – masing, gadget kalian, atau hanya mood kalian yang lagi bad. Lo semua harus bisa ngejauhkan diri dari gadget atau elektronik lainnya saat bersama pasangan, nikmati kebersamaan kalian, rasakan ada ke-spesial-an diantara kalian berdua. Karena kita harus menganggap pasangan itu spesial, jadi, apapun yang akan kalian lakukan dengan pasangan akan terasa spesial.

Sekian tips dari gue. semoga kalian mengerti apa yang gue tulis, gue aja bingung barusan nulis apaan. Hahaha.

For your information, gue palingan buat tips hanya 4, gue suka angka 4, gue lahir dibulan April tahun 1995. Yang terakhir keknya gak nyambung. gak penting ah.

Selamat Malam semuanya

Advertisements

5 thoughts on “Tips Makan Malam Budget Stabil

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s