Lomba Blog

Traveling di Dunia Maya

Selamat pagi semuanya, kembali lagi bersama saya, yak siapa? Ternyata tidak kenal saya, ya sudahlah tidak apa – apa. yang penting anda membaca atau sekedar nyasar ke blog ini. *shakehand*

Internet?

Dewasa ini (tapi gue belum dewasa), jarang ada orang yang bertanya: Apa sih internet itu? Dimana sih jualnya? bahkan gak mungkin ada (tapi gue gak pernah survey).

Kita sering mendengar orang berbicara “Lagi ngapain lo?” dan yang satunya lagi jawab “Lagi OL nih”. Entah apa yang sedang dia lakukan, media sosial kah, atau sekedar mencari informasi yang penting dan gak penting buat dirinya. Yah, sekedar melepas lelah dari rutinitas biasa (kalo gue rutinitas biasa ya tidur).

Lalu apa manfaatnya buat orang yang suka ‘jalan – jalan didunia maya’. Bagi mereka yang memanfaatkan, waw, dunia maya bukan hanya sekedar dunia hiburan, tapi juga dunia marketing, dunia sosial, atau bahkan dunia income. Tapi mereka yang hanya menjadikan hiburan, tidak ada masalahnya. karena ketika semua siaran tv isinya joget melulu, saatnya kita pindah ke laptop, colokin modem, atau nyuri wifi tetangga, dan internetan. it’s much better.

Melihat fenomena orang sekarang sering banget internetan. Ada sekumpulan anak muda (atau yang ngakunya masih muda) mendapat inspirasi dari fenomena ini. Survey membuktikan mayoritas orang itu berjalan – jalan diinternet, hanya untuk media sosial. Nah, berawal dari situ pula, sekumpulan anak muda ini menghadirkan website yang penting gak penting. Website dari anak muda dan untuk anak muda, udah kayak slogan demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Mungkin sudah banyak yang mengenal itu. gue juga udah lama tau website ini, tapi baru daftar sekitar 3 jam yang lalu (Polos banget gue kan). Yap, anda benar sekali bung, kita sekarang lagi ngomongin Nyunyu.com sebuah website yang diprakarsai oleh anak muda, dan dirikan juga untuk anak muda. Nyunyu.com merupakan website yang sangat cocok untuk anak muda berekspresi.

Awalnya sih gue kira ini hanya website lelucon, seperti ada beberapa website luar negeri yang menampilkan gambar – gambar lucu, inisialnya dimulai dari huruf 9, anda pintar sekali mengatakan 9 itu huruf bung, padahal ia angka. Tapi, selidik lebih dalam ternyata gue gak cuma bisa ketawa disini. Tapi, gue bisa dapat info menarik, solusi yang tidak menyelesaikan, dan cari jodoh. Untungnya gue gak jomblo, Sori yang merasa jomblo, tidak maksud untuk mendiskriminasi, hanya .. Ah sudahlah, kenapa kita bahas ini.

Ada beberapa rubrik yang bisa kalian lihat disini. #MainArticle, #MasihSingle (buat yang jomblo nih :P), #PojokGalau (Mau curhat, kesini aja bung). Yap selengkapnya bisa lo dapetin langsung di websitenya.

Gak tanya nih, gue sukanya di rubrik apa?

Ehm.. Wahyu sukanya rubrik apa?

Gue? apakah benar ini pertanyaan untuk gue? terimakasih semesta. Kalo lo tanya gue sukanya rubrik apa, gue suka rubrik SOLUSHIT. Karena ada satu bahasan yang disana itu gue banget, iya, gue bange…..et. Mau tau apa? Yaitu “Cara Biar Gak Bosan Sama Pacar” itu gue banget broh. Gimana enggak, itu menceritakan banget tentang gue dan Melly. Gue dan Melly alhamdulillah udah pacaran selama hm.. masih bentar kok, baru 51 bulan. Sorry gue jadi curhat 😦 tapi gue kangen Melly, dia lagi dikampung, tuh kan curhat lagi :(. hibur gue dong, hibur. Maaaaaaak.

Lupakan soal gue dan Melly tadi. tapi jangan lupakan perjuangan kita sampai pacaran agak lama begini. Cuitcuit

Balik lagi ke nyunyu.com, website yang ingin menjadi media paling besar untuk anak muda Indonesia. Kita review ulang kalimat tadi, yang mengatakan tentang media. Namanya juga media, pasti bakalan ngomongin hal seru dan menarik diNyunyu. seputar hal – hal yang sedang ngetrend (bisa lo dapetin di #MainArticle), atau hanya ulasan dan opini tentang ruang lingkup dan lingkungan anak muda (anak muda sama anak alay sama gak?).

Karena ingin menjadi media paling besar untuk anak muda Indonesia. Nyunyu.com punya cara sendiri untuk menciptakan image itu. Setiap jam 8 malam, team Nyunyu akan mengupdate semua post – post yang ada di website. jadi, image ini dibuat untuk menciptakan kesan kebenak visitor bahwa ketika jam 8 malam itu adalah waktunya nyunyu. #nyunyutime

Jadi ilustrasinya begini.

Gue : Sayang, kita mau sampe jam berapa ngelilingi mall?
Melly : Sampe jam setengah 8 lah sayang
Gue : Alhamdulillah
Melly : Kenapa? senang banget keknya?
Gue : Iya dong, kan aku bisa ngunjungin nyunyu
Melly : Siapa Nyunyu hah, siapa? Si-a–a-pa? Kamu udah berani selingkuh ya. kita putus.
Gue : *Ngunyah arang*

Tragis banget kalo kejadiannya kek begitu. Enggaklah, itu hanya ilustrasi dimana cewek gue itu gak bisa ngedenger nama cewek dikit. Padahal nyunyu bukan nama cewek. keren kan ilustrasi gue. Nih, uang 50 ribu, bilang keren dulu.

Dimata gue, Nyunyu itu inspiratif banget. Pendirinya juga kreatif banget, mengambil ide dari fenomena dan dari hal yang tidak terpikirkan dari orang sebelumnya. Gak banyak orang yang bisa ngambil ide cemerlang dari hal yang tidak diperhatikan orang banyak, karena mayoritas orang hanya bisa berkata “Haha ngapain lo kek gitu, gak bakal ada yang perhatiin” namun setelah ide itu besar “Keren ya”. Gue tau Nyunyu ini dari blog pribadinya Raditya Dika, di bagian Tentang Raditya. gue baca sampe abis, dan gue kepo di bagian Nyunyu.com. dan akhirnya gue ke TKP.

Semangat terus untuk team Nyunyu.com, semoga cita – cita nya tercapai untuk menjadi media paling besar untuk anak muda Indonesia, dan semoga gue bisa jadi bagian team dari nyunyu.com (ngimpi).

Sekian dulu tulisan gue tentang website anak muda. Jika tidak berkenan dengan tulisan ini ya sudahlah, karena tulisan gue memang tidak penting, jadi gue menulis yang penting tidak penting, kita butuh hiburan, butuh sesuatu untuk seru – seruan, karena kita masih muda. Kita anak muda.

Yang Muda Yang Berjaya.

Gue Wahyu Yuwono, dan sampai berjumpa diacara berikutnya. kenapa seperti orang seminar. Ah sudahlah, karena itu tidak penting. love u all. *Kechup Manjha semuanya*

Advertisements

8 thoughts on “Traveling di Dunia Maya

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s