Serba - Serbi

Tertawa Punya Waktu

Hai cantik, hai tampan, hai yang tidak cantik maupun tidak tampan.
Kalian yang membaca ini adalah orang – orang yang beruntung. semoga bisa tertawa. hahaha gak lucu, oke fine.

Tertawa? kapan sih lo semua tertawa? ada saatnya gak ? ada waktunya lo tertawa hihihi sambil nutup mulut yang penuh jigong, dan ada waktunya lo tertawa bhuahaha sampe jigong lo nembak – nembak. bener?

Yaya. kita butuh jeda tersendiri untuk mengeluarkan tawa. gue gak tau secara ilmiah tawa tercipta karena apa. apa karena hormon kita sedang melakukan aksi terhadap rangsangan yang datang dari berbagai sudut, atau kita tertawa hanya karena otak kita memerintahkan “Tertawa” atau bla bla bla. gue gak tau pasti, gue bukan pakar orang tertawa.

Yang bisa gue bahas disini adalah. kita itu punya cara tersendiri untuk tertawa, dan pasti ada waktunya.

Ketika kita semua nonton orang perform Stand Up Comedy. kita bisa tertawa. ada banyak hal yang buat kita tertawa, bisa dari jokes nya, dari act outnya, atau bahkan callback sang comic yang begitu halus dan ngebuat kita terbahak – bahak. bukan terjuwita bahar. beda itu.

Lain lagi halnya ketika kita itu nonton drama komedi, film action komedi, atau komedi – komedi lain yang ditampilkan dalam bentuk visual, dengan durasi yang lebih panjang. dan kita bisa lebih banyak tertawa. Warkop, Malam Minggu Miko, atau 21 Jump Street, ATM Error, dan masih banyak film lain yang bergenre beda, tapi menggondol kata komedi. dan film yang mengandung unsur komedi pasti sukses membuat kita tertawa. kita tertawa bisa karena kata – kata orang di film itu, gaya mereka, dan situasi dimana mereka terlihat bodoh. Tapi ini beda dengan kalo lo ngeliat comic perform. ketika lo nonton film, lo bisa ngerasa ada diadegan itu. karena lo ngeliat langsung adegan itu, kalo comic lo mesti ngebayangin banyak hal sebelum bisa masuk ke jokes yang dia bawakan.

Lalu, saat apa lagi kita bisa tertawa?

Membaca buku/cerita komedi

Namanya saja sudah komedi, pasti itu ada unsur yang bisa membuat kita tertawa. yap, gue salah satu penyuka cerita komedi. dimanapun, online, buku, atau bahkan hanya di surat kabar harian. nah, didalam tulisan yang mengandung unsur komedi ini, kita bisa beda lagi dalam mengekspresikan tawa. lo gak bisa langsung mengekspresikan ini, kadang lo harus ngebaca berulang kali baru bisa ngebayangin ini. “Ohh.. ternyata gini BHuaHAHAHAH”. didalam sebuah cerita yang gue tau, kita gak bisa ngeliat tingkah bodoh dari para pemain, kita gak bisa ngeliat act out penulis. yang kita bisa hanyalah membayangkan apa yang dibayangkan penulis. benar? anggap aja benar. Dan terkadang, gak banyak orang yang bisa nangkap unsur komedi dalam sebuah buku.

Gue misalnya. membaca lontang – lantung itu buat gue tertawa berkali – kali. tapi temen gue Wanda, jangankan tertawa, meringis aja enggak. enntahlah, gue terlalu mudah tertawa atau memang dia gak ngerti cerita dari buku itu.

Hal terakhir yang bakal gue bahas adalah. candaan kecil dari orang sekeliling.

Ini juga bisa buat kita tertawa. humor singkat, humor yang hadir saat kita bercengkrama dengan teman – teman kita. atau bahkan pasangan kita. kita bisa menuangkan semuanya disini. kita bisa membayangkan, kita bisa melakukan act out, jokes kita mudah dimengerti. tapi jangan bilang ini cara terbaik kita untuk tertawa, karena terkadang ada satu teman yang tidak mengerti apa yang kita omongin. misalnya “Dosen kemaren lucu ya, mukanya kayak suneo hahaha” lalu ada satu temen lo dibelakang yang nunduk kebawah dan gak ketawa. gak enak kan.Masalah tertawa, mudah banget buat kita tertawa. hal – hal bodoh itu banyak terjadi dikehidupan kita. baik dari kita sendiri, maupun lingkungan kita. tapi, tertawalah pada tempatnya. jangan lo ketawa ketika orang jatuh ke parit atau ketika rumahnya kebakaran. lo nyari masalah namanya itu.

Tertawalah sebelum ditertawakan. disini gue cuma mau bilang jangan menertawakan kalo lo gak ngerti apa yang sedang dibahas, atau lo cuma ikut – ikutan doang. lebih baik lo tertawa sendiri dikamar lo kalo kek gitu. sebelum lo ngetawain orang, coba tertawain hal bodoh yang telah lo lakuin.

Hahahahaha

See u all :*

Advertisements

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s