Serba - Serbi

Soal Stand Up Comedy

Assalamualaikum semuanya, kenapa setelah mengucapkan kata itu gue menjadi semakin ingin ceramah. oh bukan. gue mau ngomong akhir – akhir ini, fenomena yang terjadi di blog gue. ngeriii.

Traffic blog gue rata – rata 20an sehari. dan setelah gue lihat lagi, dari semua itu yang paling top dicari adalah soal standup comedy.

Sepertinya, standup comedy mulai banyak digandrungi orang – orang. mulai banyak peminatnya, bukan hanya sebagai pendengar, tapi juga ingin melakukannya sendiri. ingin mencoba sekedar mengasah pensil yang baru, analoginya orang baru yang masuk dunia standup comedy.

Gue bukan comic. Gue sampe sekarang masih suka mendengar orang standup comedy. gue ngerasa minder dengar mereka standup, gila pecah banget. itulah kata – katanya. sementara gue, kata temen – temen, muka gue datar banget, gak ada ekspresi. lempeng. sementara setelah gue lihat comic comic yang ada ditivi maupun yang ada di daerah gue sendiri, mereka itu act out nya keren, mimic wajah memelasnya itu kelihatan. gue enggak, makanya itu gue lebih suka mendengar aja sekarang.

Jadi comic menurut gue gak mudah. selain materi yang dicari harus original, pembawaan dipanggung juga harus lengkap. lengkap disini maksudnya, materi tersampaikan, ketawa didendangkan penonton. Jangan materi tersampaikan tapi penonton melongo, gak ada guna.

ye gak bro?

Balik lagi ke persoalan standup comedy yang mulai mendapat tempat dalam panggung hiburan indonesia. kampret bahasa gue kayak bahasa reporter tivi bola. standup comedy gue rasa udah punya fanbase disetiap daerah, semakin banyak yang menampung bakat bakat itu.

Jadi, kalo memang lo semua berbakat dalam bidangnya, bidang standup comedy ini. masuk aja ke komunitas didaerah lo. bagi yang penggemar aja dan gak berminat jadi comicnya, masuk aja untuk belajar.

sekian dari gue, Wahyu.

Wassalamualaikum

Advertisements

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s