Serba - Serbi

Kembali Down bukan Done

Hai semua..
Apa kabar? basa – basi gue bener – bener udah gak penting banget keknya. udah basi trus dimakan bakteri.

Lagi sakit itu gak enak banget. makan rasanya pahit, minum air putih aja rasanya hambar (bukannya memang hambar?). pokoknya semuanya gak enak. Apa ini karena efek beberapa hari kebelakang sebelum gue sakit gue makan nasi padang. keseringan makan direstoran gue jadi sakit. kalo dibilang karena kecapean, gue gak kerja. kuliah – pulang – kuliah – dan pulang lagi. gak ada kerja gue.

Setelah dirumah, gue tidur, kadang ngidupin laptop, ngegame ataupun internetan. opsi kecapean itu gak mungkin kan. lalu gue pikir lagi, dan ternyata, gaya hidup gue itu gak sehat. makan gak teratur, rumah kotor, dan yang paling penting, gue  males gerak.

Gimana enggak. dikampus apa yang lu lakuin? duduk kan? dirumah, depan laptop? duduk lagi kan? gak ada geraknya. minim gerak lah. kan gak mungkin aja gitu, lu lagi dikelas trus lo shuffeling dikursi, gak mungkin kan.

Jadi, gue saranin nih buat yang belum sakit, atau yang mau mencegah sakit. ubah gaya hidup pemalas. makan, tidur, ngenet, ngegame, dan gak olahraga. minimal lari ditempat selama 10 menit. itu udah cukup banget untuk sekedar melemaskan otot, otot ya, bukan melemaskan hutang.

Gue itu indonesia banget. Iya, berubah setelah ada masalah besar. setelah gue sakit dan tak berdaya kata Indah Dewi Pertiwi-nya, gue baru tau sehat itu enak, hidung gak tersumbat upil dan akhirnya gak bisa napas, lidah bisa merasakan semua rasa, sampe ke rasa sebuah kenangan, dan kepala bisa berpikir jernih tanpa ada serabut yang membuatnya menajdi pusing.

Akhir kata.

Nikmatilah sehatmu, sebelum sakitmu.

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

