Komedi · Serba - Serbi

Menunggu Memang Menyebalkan

“Jika memang ada yang terbaik, kenapa harus memilih yang lebih baik.”

Pagi ini masih sama saja. Masih dingin dan embun juga masih bertengger manja di atas daun hijau. Gue lagi bersiap – siap untuk pergi kekampus. motor udah stanby diteras rumah, menghabiskan tegukan susu pada tetesan terakhir, dan gue pun pergi kekampus.

Selang beberapa menit, gue udah sampai dikampus. Hanya ada beberapa orang yang dikelas, lainnya belum datang. Padahal keknya gue itu udah telat.

Kling kling

Ring tone BBM gue bunyi

“Yu, udah dimana lu?” new chat dari Teguh
“Dikelas, kenapa?”

Sampai 10 menit kemudian chat gue gak juga dibalas. Padahal udah terbaca, gue mikirnya “mungkin dia memang gak butuh membalas”

Gue pun menduduki kursi dibarisan belakang. Karena gue tadi malam abis begadang, jadinya gue ngantuk, dan kursi belakang adalah sasaran gue saat ngantuk. Maaf ya kur *ngomong sama kursi*

Kling kling

Ringtone BBM gue kembali berbunyi dengan getaran yang kuat. Teguh nge PING!!! gue

“Ya, kenapa ?”

Chat gue deliv, tapi lagi – lagi gak dibalas Teguh. dia malah nge-PING gue lagi. 2 kali malah.
Gue pun penasaran, lalu gue telpon dia.

“Kenapa Guh, “
“Pending Yu, itu chat yang tadi, sorry”
“Okeokelah”

Gue memutuskan komunikasi telpon dengan Teguh. dan asyik merefresh timeline twitter. Rasa bosan mulai membayangi, kicauan twitter yang gak gue ngerti. Gue pun pindah ke BBM group.

Gue masuk dalam 3 group di BBM, diantara 3 itu ada dua yang gue mengikuti group fans JKT48. Ya, gue itu mengagumi JKT48. Digroup ini, gue dan fans lainnya bisa berbagi foto – foto member JKT48, info penjualan PP atau siapa yang akan membeli. Semua informasi itu ada disana, jadi ketika gue pengen beli PhotoPack (PP) gue bisa buat di chat BBM Group dengan subject #WTB PP . dan nanti dengan sendirinya ada yang nawarin.

“Heii Yu, cepet banget lu sampe kampus?”
“Iya dong, Jaringan aja bisa cepat, kenapa gue enggak”

Karena teguh sudah datang, gue jadi keinget, kenapa dia nge PING gue 3x.

“Guh, kenapa nge-PING gue tadi”
“Ini, BB gue pending terus kalo ngirim BBM, itu aja gue kirim dari jam setengah 7, eh nyampenya jam 7”
“Pake provider apa lu?”
“Ini, yang lagi ngadain promo, yang 120 itu 6 bulan”

Gue geleng – geleng kepala. Gue menyayangkan BB nya, smartphone kok dikasi provider yang belum tentu jelas.

“Kenapa gak pake provider kek gue, Simpati.”

“Mahal Yu, gak cocok sama kantong gue”

Gue kembali geleng – geleng kepala.

“Teguh, Teguh. ada yang bagus kok milih yang biasa aja”

Teguh terdiam mendengar penuturan gue. lalu dia bertanya

“Kelebihan Simpati apa? Trus jaringannya?”
“Sebelumnya gue kasitau dulu, gue pake Simpati Loop. Kartu simpati yang baru. Dan gue rasa ini kartu yang diperuntukkan untuk orang yang suka berinterasi didunia social / maya, kayak gue misalnya. Gue itu selalu update ditwitter, gue facebookan dari bb.”


Sepertinya teguh mendengarkan gue dengan sekasama, dia manggut – manggut. atau mungkin saja dia juga mengantuk

“Trus kelebihannya? Tapi kan provider langganan gue lebih murah?”
“Sabar dulu. Gue belum selesai. Dengan jaringan telkomsel yang sudah masuk pelosok desa, sudah blusukan kalo bahasa pejabat yang lagi kampanye, Simpati bisa dinikmati kalangan bawah yang masih tinggal didesa.”
“Iya, gue tau Yu, masalah jaringan telkomsel mungkin bagus, tapi kan mahal”
Simpati loop itu gak mahal bro, jika dibandingkan provider lu yang murah tapi jaringan bla bla bla. Kartu simpati yang baru ini menawarkan harga yang cukup terjangkau bagi kalangan mahasiswa kayak kita gini. hanya 30 ribu untuk satu bulan. Dan lu, bisa internetan atau BBM-an sepuasnya. Keren kan”
“Duh, tapi gue udah nyaman yang di provider ini”
“Yakin,? andai ada urgent, dan jaringan pending?”
“Iya sih.”

Hening sejenak, Teguh menimbang nimbang pembicaraan kita pagi ini

“Gue saranin lo make simpati loop, selain jaringannya luas, juga gak mahal. Lo jadi bisa update status kapanpun, ataupun ngeshare gambar di bbm group lo. Dan yang penting lagi, gak pake pending.”
“Gitu ya..”
“Lo kan anak media social, emang mau lo ketinggalan update. Makanya ganti provider bb lu sama Simpati loop
“Hmm .. oke deh. Tapi, kalo gue udah make simpati loop, masukin ke group JKT48 ya?”

Gue memandang heran kearah teguh

“VVota ya?” Teguh hanya tersenyum.

Setelah perbincangan singkat kami. Dosen mata kuliah managemen pemasaran pun masuk, mengucapkan salam, dan mulai menjelaskan sesuatu dipapan tulis. Saat dosen sedang menjelaskan, Teguh menggoyangkan tubuh gue.

“Yu..”
“Apa..?”
“Pinjam uang lu, buat beli simpati loop

Seketika tangan gue yang lagi menulis, langsung terjatuh, begitu juga kepala gue, langsung terjerembab diatas buku catatan.

8 thoughts on “Menunggu Memang Menyebalkan

  1. kan agan udah Promo simpati loop tuh,,
    tapi kenapa sekarang malahan pending banget tuh BBM-an gan??

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

