Komedi

Malam Sendiri Wahyu

“Nanananana nanana nanana, Sendiri lagi, seperti dahulu, tanpa dirimu disisiku Wuuuooooo”

Wahyu : malam ini gue sendirian, gue lagi nyanyi – nyanyi dikamar. kedua orang dirumah ini lagi kemping (katanya), sapatau aja kesasar. ini sms mereka malam kemaren yang bilang *liatin hape ke kamera* “Yu, aku sama abangmu lagi dihutan. biasalah abangmu ngecengin jangkrik, sedangkan aku nyari luwak, monyet beralis pendek, dan berjenggot ungu”. Iya, mereka memang agak gila.

Wiji : “Malam ini, gue disini *nunjuk hutan* bersama Wanda mau buat eksperimen. Wahyu apaan, anak rumahan, mainnya internet, laptop, dunia maya. gak kek kita. ya gak Wan.”

Wanda “Yoii”

Dibawah pohon karet, Wanda dan Wiji sedang membakar api unggun. hasil mengumpulkan dari 2 jam terakhir tadi. Wiji menghidupkan rokoknya, sedangkan Wanda sedang mengetik sesuatu di hapenya sambil tertawa.

Wahyu keluar dari kamar, membawa laptonya ke teras rumah. Seperti biasa, dia akan internetan diberanda rumah, karena didalam kamar begitu membosankan.

Wahyu : Temen – temen gue pada nanya “Eh Yu, lo kok gak ikut abang lo yang suka bereksperimen?Cemen lo”. Gue gak suka dikatain begitu, enak aja dia bilangin gue cemen, dia pikir dia siapa, apa dia gak tau, kalo gue itu pernah.. *tampang bingung* gue itu pernah… pernah pulang jam 10 malam. Berarti gue gak cemen kan.

Wanda : “Bg berapa lama lagi kita disini?”
Wiji : “Tenang Wan, ini masih ditengah hutan, sebentar lagi juga kita bakalan sampe jalan raya”
Wanda : *tampang pasrah, udah kayak kabel mau digulung*

Tetangga : “Wahyu, sendirian aja. jomblo ya”
Wahyu : “Eh mbak, mbak kenapa sendirian aja jalannya? janda ya”
Tetangga : *ambil batu, lempar ke Wahyu* “Kampret kau”

Setelah melihat tetangganya pergi, Wahyu kembali duduk dikursi diberandanya. dengan kopi diatas meja, pisang goreng diatas meja, dan sekotak harapan didalam hape. Sms nya belum dibalas.

“Sayang kamu dimana?” Sms pertama terkirim

“Sayaaaaang” Sms kedua terkirim

“Saa–yaaa–N-ng” sms ketiga dimulai

“Sayang, gak balas juga aku joget Ayu Ting – Ting nih”

Beberapa menit kemudian hape Wahyu berdering. Melly menelponnya.

Melly: “Sayang, maaf ya. Tadi aku ketiduran. jangan sampe joget Ayu Ting – Ting dong. entar disawerin ama tetangga”
Wahyu : “Hehe, iya enggak”

Wahyu : Joget Ayu Ting – Ting? senam sehat aja gue kagak tau, apalagi joget dangdut begitu, lebih baik gue open mic. Tapi, kalo ada sawerannya, gue usahain deh bergoyang ria. Ayyyeee.. *Musik dangdut menggema*

Wanda : “Bg, menurut peta, ini sedang dimana?”
Wiji : “Sebentar wan *membuka lembaran peta* hmm.. Wan..”
Wanda : “Iya bg?” *dengan tampang harap baik*
Wiji : “Wan, keknya ini salah peta deh, kita….”

Mereka saling bertatapan manja, mata ketemu mata, lalu melihat kesekeliling dan pingsan.

One thought on “Malam Sendiri Wahyu

Komen aja dulu, kali aja ntar ada yang stalking nama kamu

